Gadis-gadis Sunda memang dikenal jago memikat hati. Selain penampilannya yang selalu tampak menawan, cewek-cewek Sunda terkenal lemah lembut. Kamu lagi pdkt atau kecantol sama cewek Sunda? Sebelum memulai hubungan dengan cewek Sunda, cari tahu yuk bagaimana tipikal cewek Sunda biar pdkt-mu semakin lancar.

1. Ada mitos yang bilang kalau orang Jawa jangan sampai nikah sama cewek Sunda.

Ini sih cowoknya yang sunda

Ini sih cowoknya yang sunda via www.kaskus.co.id

Buat kamu cowok-cowok Jawa yang ingin pdkt sama cewek Sunda, sepertinya kamu harus mempersiapkan mental dengan baik. Pasalnya, ada mitos yang bilang kalau cewek Sunda jangan sampai menikah dengan cowok Sunda. Asal usul mitos ini masih simpang siur. Ada yang bilang tidak cocok karena beda didikan budaya, ada yang bilang karena Perang Bubat pada masa kerajaan dulu. Macam-macam deh!

Advertisement

Sebenarnya, di zaman sekarang ini hal seperti itu sudah nggak perlu dipeributkan lagi. Apalagi kalau kamu dan dia sudah sama-sama suka. Tapi, belum tentu orang tua kamu atau dia punya pikiran terbuka. Kalau orang tuamu atau dia masih menganut mitos tersebut bisa panjang urusannya.

2. Ada banyak kosa kata bahasa sunda yang sama dengan jawa tapi artinya berbeda, jadi hati-hati ya jangan sampai salah tangkap.

Sama kata beda arti

Sama kata beda arti via rahmatsisetanmerah.blogspot.co.id

Masih untuk kamu cowok Jawa yang ingin pdkt dengan cewek Sunda, kamu juga harus paham bahwa banyak kosa kata sama antara Jawa dan Sunda namun berbeda makna. Misalnya kata ‘cokot’ yang dalam bahasa Jawa artinya gigit sementara dalam bahasa Sunda artinya ‘ambil atau kata ‘atos’ yang dalam bahasa Jawa artinya keras, sementara dalam bahasa Sunda artinya sudah.

cewek: Kang, atos (sudah)?

cowok: Hah? Kok tahu, dek, kalau punyaku atos(keras)? *sembari lihat bawah, menatap mangkuk bakso*

3. Kulitnya putih bersih soalnya doyan banget makan lalapapan.

Advertisement

Cewek Sunda terkenal cantik-cantik. Ini bukan mitos, tapi fakta. Cewek Sunda suka makan lalapan. Sayur-sayuran segar yang dimakan mentah-mentah ini rahasia kecantikan cewek Sunda. Sayur segar masih terjaga kadar vitaminnya sehingga membuat kulit tampak cerah dan bersih.

4. Juga karena dataran alamnya yang dingin, makanya siap-siap kedinginan kalau main ke rumahnya.

Tempatnya bikin adem apalagi orangnya

Tempatnya bikin adem apalagi orangnya via forum.republika.co.id

Cewek Sunda juga putih-putih karena sebagian besar wilayah di Jawa Barat masih segar alami. Makanya kulitnya tetap terjaga.

5. Makanya jangan sebal kalau nanti kamu dikasi makan yang hijau-hijau bukan berarti kamu dianggap kambing.

biar ketularan mulus

biar ketularan mulus via en.wikipedia.org

Kamu sudah tahu kan kalau cewek Sunda doyan makan lalapan? Nah, makanya kalau nanti main ke rumahnya dan cuma disuguhi lalapan jangan marah. Bukan berati dia mau menyamakan kamu dengan kambing, tapi biar kamu sehat seperti mereka.

6. Susah banget ngomong F dan V.

Pitnah itu!

Pitnah itu! via www.kaskus.co.id

“Kata siapa orang Sunda nggak bisa ngomong F? Itu pitnah!”

Bukan sesuatu yang baru kalau orang Sunda dikenal paling susah ngomong F atau V. Kenapa bisa demikian memang juga masih jadi perdebatan. Yang jelas, dalam aksara Sunda memang nggak ada huruf F atau V. Dengan demikian, nggak ada juga kosa kata dengan menggunakan F atau V dalam bahasa Sunda. Jadi, bisa dibilang orang Sunda kurang terbiasa melafalkan huruf F dan V. Kalau sekarang, sudah banyak kata serapan yang digunakan oleh orang Sunda. Jadi, bukan tidak mungkin banyak orang Sunda yang sudah bisa bilang F atau V.

7. Setiap kalimat pasti ada kata ‘teh’ dan ‘mah’, bukan berarti dia pingin minum teh ya…

ini teh apa susu?

ini teh apa susu? via www.online-instagram.com

“Ini teh susu…”

“Susu kok dibilang teh?”

Ingat nggak iklan Susu yang sempat heboh awal 2000an dulu? Orang Sunda memang dikenal kalau ngomong selalu disisipi ‘teh’ atau ‘mah’. Makanya, kalau kamu lagi pdkt sama cewek Sunda dan dia bilang pakai ‘teh’ atau ‘mah’ bukan berarti dia pingin minum teh atau lagi sakit magh, tapi memang aksennya kayak gitu.

cewek: Ini teh saya beliin buat kamu, Kang…

cowok: Makasih ya, Dik… Eh, teh kok bentuknya gini? Ini sih cireng!

cewek: Iya emang, tadi teh saya beli di situ… Akang mah susah banget diajak ngomong!

8. Katanya cewek Sunda itu matre dan suka dandan, katanya sih…

Dandan dong biar cantik

Dandan dong biar cantik via www.vemale.com

Ada lagi mitos-mitos tentang cewek Sunda yang sering didengar yaitu konon katanya cewek Sunda itu matre dan suka dandan. Lagi-lagi, masih belum jelas dari mana mitos tersebut berasal. Yang pasti, cewek Sunda memang gemar berbelanja barang yang terlihat dan lebih terbuka jika ingin membeli sesuatu, mungkin karena itu jadi dipandang matre. Cewek Sunda disebut-sebut suka berdandan. Wajar saja sih ya kalau cewek suka dandan. Tapi, mungkin cewek Sunda dandananya lebih tampak wah jadi tampak sangat suka dandan.

Pastinya, semua itu balik ke pribadi masing-masing juga. Hanya saja buat kamu para cowok yang sedang pdkt sama cewek Sunda, jangan keburu galau kalau ada yang menasehatin macam-macam berkaitan soal mitos-mitos ini. Iya-in aja deh, toh yang tahu dia kan kamu.

9. Yang pasti cewek Sunda dikenal kuat soal agama.

Taat beragama

Taat beragama via www.dailymoslem.com

Dari segala macam mitos dan stigma negatif, yang pasti cewek Sunda dikenal kuat soal agama. Bukannya ini yang paling penting buat dijadiin ibu buat anak-anakmu nanti? Memang ini juga masih stigma, tapi kalau stigma positif diaminin aja deh biar jadi kenyataan. Ya nggak?

10. Bagaimana pun, punya pasangan cewek Sunda dijamin nggak akan bikin kamu nyesel!

Enggak bakal bikin nyesel

Enggak bakal bikin nyesel via bungkusdah.com

Mau banyak mitos buruk yang berkembang, pada kenyataannya cewek Sunda memang suka bikin deg-degan. Punya pasangan cewek Sunda nggak bakal bikin kamu nyesel karena selain gelius, cewek Sunda juga ramah-ramah.

Masih ragu buat pacaran sam cewek sunda?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya