Berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun lamanya seorang mahasiswa dihadapkan pada jatuh bangun menyusun skripsi. Mulai dari dosen pembimbing yang cuek bebek, berkali-kali ganti judul, hingga revisi tiada henti sudah jadi makanan sehari-hari. Ketika akhirnya dinyatakan lulus secara resmi, bahagianya nggak terkira deh!

Sayangnya di hari yang selalu dinanti, yaitu wisuda, ada saja cerita lucu bin kocak yang bikin tergelak. Bisa jadi semua hal tersebut nggak sengaja dilakukan saking bahagia dan saking groginya. Namanya juga sekali seumur hidup, kejadian kocak saat wisuda malah justru dijadikan cerita dan dikenang suatu saat nanti. Kali ini Hipwee Hiburan bakal menunjukkan padamu bagaimana para sarjana baru ini menjalani wisudanya dengan kocak, simak!

1. Awalnya dicuekin rektor saat mengajak salaman, eh ending-nya giliran rektornya yang dicuekin. Malah ada yang langsung ngeloyor tuh

2. Saking nggak fokusnya, mahasiswa ini nyuekin rektor dan nggak mengambil piagam wisudanya lo. Untung akhirnya kembali lagi …

3. Mahasiswanya terlalu SWAG nih, mentang-mentang sudah diwisuda, diminta salaman saja nggak mau …

Advertisement

4. Inikah yang namanya “disapa tapi tak disalami”, layaknya hanya dianggap “saudara tapi tak dicintai”? Untung mbaknya langsung nyadar deh …

5. Lagi-lagi soal salaman. Apakah perlu ada mata kuliah khusus yang mengajarkan mahasiswa kapan waktu yang tepat untuk bersalaman dengan rektor?

Giliran mahasiswanya yang dicuekin nih, pas banget ketangkep kamera. via www.instagram.com

6. Kali ini bukan soal salaman, tapi soal keseimbangan. Kapal memang terkadang oleng, Kapten!

View this post on Instagram

kapal oleng kapten repost @recehtapisayang

A post shared by OFFICIAL AWRECEH (@awreceh.id) on

7. Foto adalah sebuah esensi dari yang namanya wisuda. Kalau nggak ada foto, nggak ada bukti kita pernah pakai toga, tapi kok ini malah kebalik sih!?

Ini yang wisuda siapa, yang minta difotoin siapa! via www.instagram.com

8. Mohon maaf nih, Mas. Kapan Mas Sarjana terakhir makan mi?

Laper banget, sudah nggak makan sejak mengajukan judul skripsi. via www.instagram.com

9. Bukannya dikasih bunga, malah dikasih rangkaian buah durian. Iseng banget nih teman-temannya!

Yang penting wisuda~ via www.hipwee.com

10. Hati-hati kalau sewa fotografer nih, ada yang malah autofokus ke sosok lain. Pantesan, yang dibelakang bening sih!

Maaf, ya, Mas, anda hanya cocok jadi latar depan. via style.tribunnews.com

Advertisement

Semua cerita gokil bin memalukan saat wisuda memang menguras hati, bikin bingung mau meletakkan muka di mana saking malunya. Tapi jangan salah, justru cerita unik inilah yang paling berkesan dan bisa dijadikan cerita ke anak-anakmu kelak. Selain itu, kamu akan jauh lebih diingat rektor karena insiden yang kocak—kapan lagi sih diingat rektor sendiri?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya