Ngomongin masa lalu nggak melulu tentang kehidupan cinta atau film dan band lawas yang kita rindukan. Hal sepele kayak kebiasaan maupun barang yang kerap dibawa ke mana-mana sama anak 90-an bisa menjadi tema obrolan seru ketika bertemu teman. Selain nostalgia, kita pun jadi sadar kalau zaman sudah berubah.

Nggak ada lagi buku diary karena sekarang adanya Instastory.

Advertisement

Jadi, kebiasaan atau hal apa yang dulu melekat sama cewek generasi 90-an? Demikian juga dengan barang-barang yang sering dibawa saat cewek lagi berpergian. Yuk, kita nostalgia bersama dalam ulasan tentang cewek yang bikin kangen sama masa lalu berikut ini.

1. Alasan beli pulpen bertinta warna-warni yang ada kelap-kelipnya supaya kalau baca catatan pelajaran lebih semangat ~

pulpen warna-warni via childrenofthenineties.blogspot.com

2. Untuk mengerjakan tugas sekolah dan catat ini-itu memang pakai buku tulis. Tapi, tetap harus punya binder dan isi kertas warna-warni bergambar. Entah sebagai buku diary atau mencatat biodata teman-teman~

belum anak 90-an kalau nggak punya binder via thebusinessuk.com

3. Ciyee, yang senang bereksperimen sama rambut sendiri. Kalau sekarang sukanya mengecat rambut, dulu sih cukup koleksi berbagai jepitan yang bentuknya lucu dan beraneka warna

jepit rambut warna-warni via leblow.co.uk

4. Meski bukan anak basket, anak cewek 90-an wajib punya wristband dengan warna cerah

pakai wristbands via ladysmithstreethockey.com

5. Jika cewek sekarang bacanya media online kayak Hipwee, cewek 90-an cukup langganan majalah saja~

wajib baca majalah via jarnawi.blogspot.com

6. Main bongkar-pasang menjadi salah satu kegiatan yang paling cewek 90-an gemari. Siapa yang dulu tiap hari main ini?

main bongkar pasang via www.vemale.com

7. Ada juga mainan monopoli yang dilakukan bareng teman-teman rumah sepulang sekolah. Btw, kamu masih menyimpan monopoli di rumah nggak?

main monopoli via www.tokopedia.com

8. Cewek 90-an senang banget kalau mengajak cowok 90-an berlomba main bekel. Saking cintanya dengan mainan ini, kamu nggak segan mengoleksi bolanya, kan?

mainan bekel via id.carousell.com

9. Pengennya sih beli discman, tapi baru sanggup punya walkman. Duh, sedih, ya, kalau inget masa lalu :”)

gunakan walkman via stack.com.au

10. Sebelum marak e-buddy, mig33, dan nimbuzz, cewek 90-an masih sering chat pakai mIRC buat ngobrol bareng geng cewek atau deketin gebetan. Masih inget seperti apa tampilannya?

chat pakai mIRC via www.pinterest.com

11. Cewek 90-an kerap menggunakan disket untuk menyimpan tugas mata pelajaran komputer. Tapi, sebisa mungkin dulu disketnya harus warna pink atau warna favorit gitu~ :3

disket untuk menyimpan data via www.businesscloud.co.uk

12. Selain lewat mIRC, cewek 90-an betah dengarkan radio untuk request lagu sekaligus kirim salam pakai telepon rumah atau SMS dari ponsel teman 😀

request lagu di radio via www.bbc.co.uk

Ngomongin era 90-an memang nggak ada habisnya. Selalu ada yang bisa dibahas, seperti 12 hal yang akrab dengan cewek 90-an. Kalau diingat-ingat lagi, bikin kita kangen nggak sih?

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya