Iklan merupakan sebuah media informasi yang biasanya disusun semenarik mungkin untuk meraih perhatian dari khalayak. Baik itu media cetak, media televisi, hingga media online. Pembuat iklan sengaja memasukkan unsur-unsur persuasif yang bertujuan mengajak orang untuk membeli produk mereka, atau mungkin berpartisipasi dalam program yang mereka selenggarakan.

Sayang, nggak selamanya iklan itu kreatif dan menarik. Ada beberapa iklan yang justru bikin orang semakin bingung; tujuannya buat apa sih iklan begini? Selain membuatnya cukup asal-asalan, faedahnya pun kadang sungguh membingungkan. Beberapa justru membawa permasalahan pribadi yang nggak seharusnya jadi bahan konsumsi publik. Tapi bagaimana pun, jadinya justru kocak kalau disimak.

1. Biasanya kolom ucapan selamat ini untuk turut merayakan kebahagiaan orang terkasih. Sayangnya diwarnai perasaan cemburu karena sang suami menikah lagi

Apakah ini karena ulah pelakor? via beritakingnews.blogspot.co.id

2. Nah, kalau yang ini beda cerita. Mungkin istri pertama sudah mengizinkan sang suami buat menikah lagi, tapi …

Calon istri kedua harus menghubungi istri pertama langsung, siap-siap diospek! via beritakingnews.blogspot.co.id

3. Mungkin harga pena sang pemilik ini mahal banget karena dihiasi kenangan bersama mantan yang nggak terlupakan~

Tertuduh siapa tuh, balikin dong! via techno.okezone.com

4. Wah, harusnya yang begini diselesaikan secara kekeluargaan, ya. Kalau begini, kan, jadi malu sama odong-odong TMII

Damai aja dong, masak keluarga putus hubungan?! via www.kaskus.co.id

5. Layaknya iklan online yang menggiurkan dan berisi banyak hal menjanjikan, iklan di koran ini kalau diperhatikan bener-bener bikin nyebut!

Buat cowok yang putus asa, please jangan tergoda! via www.kaskus.co.id

6. Terkadang koran juga menampilkan iklan lowongan pekerjaan, namun ternyata ini diperuntukkan untuk superhero kita kalau lagi nggak bertarung

Iron Man tatkala sudah mengalahkan Thanos. via m.kwikku.com

7. Buat kamu yang bosan dengan hidup yang begitu-begitu saja, cobalah profesi baru yang cukup menantang ini

Semoga bayarannya termasuk asuransi jiwa menghadapi pasanagan sah. via m.kwikku.com

8. Buat kamu pria mapan yang kebanyakan uang tapi belum punya tempat tinggal dan masih jomblo. Mungkin inilah saatnya kamu beli rumah~

Bonusnya nggak main-main lho! via www.brilio.net

9. Bahkan ada bobot0h yang niat banget bikin iklan untuk memberikan saran permainan pada pelatih. Semoga saja sarannya nggak meleset, ya!

Yang penting bayar! via www.bola.com

10. Buat para gadis yang mendambakan hidup bahagia dengan pria mapan, sering-sering aja pantengin iklan baris di koran nih

Tidak bercanda lho, Guys. via berita.initu.id

11. Hotel ini sepertinya jadi hotel yang baik hati banget. Kalau lelaki lainnya punya istri perlu bayar biaya resepsi dan mas kawin, hotel ini kasih gratis lho!

Typo yang sangat fatal, kalau ditagih pengunjung gimana nih?! via keepo.me

[BONUS]

Niatnya sih mau mengucapkan belasungkawa, namun ternyata justru terlihat seolah bahagia. Saltik (salah tik) yang parah banget

Jangan-jangan ini semua sudah direncanakan?! via www.kaskus.co.id

Advertisement

Namanya juga manusia, tentunya nggak luput dari kesalahan dan lupa. Meski begitu beberapa iklan yang terkesan ngawur di atas ada yang dibuat dengan unsur kesengajaan lho. Mungkin orang yang menyusunnya sedang butuh hiburan atau lagi peliknya menghadapi kehidupan. Yang penting ketika memasang iklan mereka sudah membayar ke pihak koran dengan tarif yang sudah ditentukan. Malu dong, masa pasang iklan yang terkesan nyeleneh tetep maunya gratisan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya