budak cinta

Media sosial memang nggak berhenti bikin kita takjub dengan hal-hal baru yang dibagikan masyarakat. Apalagi kalau ngomongin soal hiburan, ada saja yang sukses mengocok perut. Cukup diawali oleh satu orang, hiburan atau candaan tersebut bisa menyebar dan berkembang jadi berkali-kali lipat.

Seperti yang ditulis oleh Andhika Wira R. K, atau yang lebih dikenal dengan @skinnyfabs di Instagram atau @hipstermaid di Twitter. Yups, cowok yang terkenal dengan akses Britishnya ini, bahkan sempat disangka pengisi suara tes listening Ujian Nasional, awalnya hanya curhat tentang kelakuan-kelakuan mirisnya ketika dulu masih menjadi Budak Cinta alias Bucin. Ia rela berkorban demi sang pacar atau gebetan, tapi setelah dipikir-pikir sekarang, apa yang dilakukan itu sungguh sia-sia. Ternyata nggak cuma Wira yang merasakan pengalaman sebagai seorang Bucin, warganet lain pun juga turut membagikan pengalaman mereka yang dulu dianggap gagah tapi ternyata sungguh nggak berfaedah. Kira-kira pengorbanan apa yang baru disadari oleh para Bucin ini? Cekidot!

1. Ya baru sadarnya sih sekarang, kalau dulu adalah seorang Bucin

berawal dari ini via twitter.com

2. Entah harus disyukuri atau malah mengundang hasrat mengumpat

malah miris akhirnya via twitter.com

3. Bener sih, mending jadi supir bus antar kota pasti lebih berfaedah, yekan~

bener juga via twitter.com

4. Berhubung dulu budak cinta sih nggak kerasa. Kesemutannya baru terasa sejak putus ‘kan?

jangan sok-sok an via twitter.com

5. Udah kayak bagian dari organ tubuh aja ke mana-mana ngikut terus

udah kayak bayangan via twitter.com

6. Kalau buka warteg nggak cuma menguntungkan buat kamu tapi juga bermanfaat bagi orang banyak

lebih berfaedah via twitter.com

7. Ya karena nggak sadar jadi bucin itu, apa aja mau dikorbanin~

pengorbanan via twitter.com

8. Cinta ini kadang-kadang tak ada logika~ *nyanyiin lagu Agnez Mo

jangan ngatain jangan ngatain via twitter.com

9. Apalagi kalau hadiah yang mahal banget itu nggak dipakai. Jual lagi aja deh mending

tuh baru sadar via twitter.com

10. Sama pacar mah nggak usah terlalu berkorban. Belum tentu sampai ke pelaminan soalnya

jadi ansos via twitter.com

11. Penyesalan memang selalu datang di akhir. Kalau di awal sih namanya introspeksi

sebuah penyesalan via twitter.com

12. Biar dibilang keren sih dulu. Sekarang baru mikir kalau itu termasuk menyia-nyiakan umur

demi citra via twitter.com

13. Sok-sok bertukar nomor ponsel biar saling percaya, padahal cuma modus doang itu~

tertypu via twitter.com

Ya namanya juga dibuai indahnya cinta, apapun yang dilakukan pasti dianggap pengorbanan. Dan itu dianggap sebagai sebuah kewajaran dalam kisah asmara. Padahal kalau dipikir-pikir lagi, pengorbanan dulu terasa berlebihan dan sungguh tidak berfaedah. Berujung penyesalan ‘kan?  Apalagi kalau pengorbanannya ternyata cuma demi jagain jodoh orang 🙂

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya