Masing-masing negara tentu punya ciri khasnya. Hal ini dikarenakan oleh latar adat, lingkungan, dan budaya yang berbeda-beda. Nggak terkecuali Indonesia. Masyarakatnya yang beragam sudah pasti menghasilkan ciri khas yang sangat unik dan “Indonesia banget”.

Bagi warganet sendiri, Indonesia punya ciri khas yang jauh lebih lucu dan kocak. Berawal ketika pemilik akun Twitter @bayu_joo berkicau tentang “orang-orang yang menadahkan tangan untuk memastikan hujan” adalah salah satu ciri yang meyakinkan bahwa dirinya masih berada di Indonesia.

Advertisement

Cuitan ini akhirnya mendorong warganet lain untuk menunjukkan kreativitasnya tentang hal apa saja yang meyakinkan diri kalau mereka masih di Indonesia. Seperti 15 ciri ini misalnya. Jadi kalau hal-hal ini masih terjadi di sekitarmu, tenang saja. Artinya kamu masih ada di Indonesia. 😀

1. Berawal dari tweet ini …

mastiin deres apa nggak via twitter.com

2. Makan = kenyang. Nggak pakai nasi = nggak kenyang

nasi adalah segalanya via twitter.com

3. Memastikan ban kempes 😀

dipencet dulu via twitter.com

4. Cuma di Indonesia, bilang OTW, tapi masih tiduran. Hmm …

mager nih via twitter.com

5. Padahal bukan ngegas, cuma kesel aja 🙂

ngegas via twitter.com

6. Takut awkward sih sebenernya~

awkward via twitter.com

7. Warisan leluhur ini~ 😀

Bener banget nih! HAHAHAHA via twitter.com

8. Nah, pasti zaman SD kamu juga begini, kan? 😀

kocak banget via twitter.com

9. Kenapa dipegang sih? Mau debus apa?

penasaran via twitter.com

10. Di luar negeri, sekali minum malah empat botol 😀

hemat via twitter.com

11. Paling penting nggak ada razia. Helm mah belakangan~

bener nih via twitter.com

12. Mau nagih tapi takut dimarahin, nggak ditagih tapi dianya nggak bayar-bayar

Jadi inget cerita yang kemarin. 🙂 via twitter.com

13. Masih ada nih yang kayak begini?

dikhianati via twitter.com

14. Yha, malah curhat~

curcol via twitter.com

15. Sama kayak detergen yang lebih akrab disebut rinso~

semuanya aqua via twitter.com

Ciri-ciri kalau kita tinggal di Indonesia ini tentu berasal dari kejadian-kejadian yang sering kita alami setiap hari. Hal-hal ini mungkin nggak bakal terjadi di negara lain. Karena selain budayanya yang berbeda, bahasa juga jadi salah satu alasan mengapa hal ini cuma terjadi di Tanah Air. So, Gaes, kira-kira tanda nomor berapa sih yang menurut kamu Indonesia banget? Kalau buat admin sih nomor 8. 😀

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya