Berilah nama yang baik kepada apa pun, entah itu buah hatimu, peliharaan, benda kesayangan, atau nama bisnis yang akan kamu jalankan. Sebab kata orang, nama adalah doa. Nama yang baik senantiasa menjadi harapan yang baik untuk ke depannya. Tapi nggak semua orang mengamini konsep tersebut, sebab terbukti banyak nama aneh yang masih bisa ditemui di sekitar kita. Salah satunya nama Sekolah Dasar yang nggak lazim di bawah ini. Selain kocak, 15 nama Sekolah Dasar ini bikin kita jadi berpikir, “Muridnya belajar apa, ya, di sana?”

1. Sekolah Dasar mungkin mengajarkan para muridnya untuk selalu sigap saat musim hujan. Sekolah dasar untuk mereka yang mau jadi arsitek?

bocor terus 🙁 via sekolah.data.kemdikbud.go.id

2. SD yang selalu ingin mendidik murid untuk selalu bersikap bener. Tapi bukankah semuanya juga begitu?

3. Di SD ini, para muridnya akan diajarkan bagaimana mengolah cinta dan cara menyikapi rasa kasmaran. Kamu yang gampang baper harusnya sekolah di sini dulu

Gampang baper~ via sekolah.data.kemdikbud.go.id

4. Mengajarkan para muridnya untuk selalu berwaspada. Karena hidup susah diprediksi

SD ‘Bahaya’ via sekolah.data.kemdikbud.go.id

5. Tempat berkumpulnya anak-anak yang suka makan jengkol. Kita mesti bawa masker kalau mau masuk sini 😀

Jengkol for lyfe~ via sekolah.data.kemdikbud.go.id

6. Sebuah nama yang membuat kita bingung apa yang diajarkan kepada muridnya -_-

Murid gadungan? via sekolah.data.kemdikbud.go.id

7. Kenapa sih nggak nama lain aja? 🙁

INI BENERAN ADA?? via sekolah.data.kemdikbud.go.id

8. Positive thinking aja, mungkin SD ini mendidik anaknya untuk menjadi atlet senam

9. Kok namanya jadi makin absurd, ya?

Kolornya ada mereknya nggak nih? via sekolah.data.kemdikbud.go.id

10. Hmm, ada lagi yang serupa. Tapi susah juga sih, soalnya nama SD, kan, mengikuti nama daerahnya

Sebelahan sama SD Luaran via sekolah.data.kemdikbud.go.id

11. Dinas Pendidikan kita sangat peduli terhadap pendidikan. Nggak cuma manusia aja yang dibikinkan sekolah, tapi makhluk halus lain juga

Sekolah untuk anak indigo. via sekolah.data.kemdikbud.go.id

12. Nggak cuma itu, pengklasifikasiannya pun lengkap. Karena setan, kan, banyak jenisnya

mendidik para siluman via sekolah.data.kemdikbud.go.id

13. Di sekolah ini mungkin muridnya kalau jalan lompat-lompat

14. Siapa yang mau SD lagi nih?

Mendidik muridnya untuk …. via sekolah.data.kemdikbud.go.id

15. Dari sekian banyak, SD ini jadi yang paling modern. Para muridnya akan diajari bagaimana meng-upgrade level dan ada ujian prakter mabar Mobile Legend

SD-nya para gamer via sekolah.data.kemdikbud.go.id

Meski nama-nama Sekolah Dasar di atas sedikit absurd menjurus kocak, tapi tentu ada pertimbangan lain yang mungkin belum kita tahu kenapa dinamakan seperti itu. Toh, juga pasti SD tersebut hanya mengikuti nama daerah setempat. Jadi, jika kamu masih penasaran kenapa dinamakan begitu, maka datang aja ke daerah tersebut. Tanya sejarahnya. Dan kalau ngomong apa yang dipelajari murid di sana, barangkali sama kayak SD-SD pada umumnya. Namanya doang yang beda, unik, dan lucu.

Advertisement

Kamu dulu gimana? Masih ingat nggak nama SD-mu apa?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya