Mengabadikan momen bisa dengan berbagai cara, dari dokumentasi audio sampai visual. Dari mulai foto sampai video, pasti masing-masing jepretan punya kesan sendiri-sendiri. Ajang selfie sampai groufie ramai-ramai selalu seru dijalani, tapi biasanya ada saja yang mengganggu. Saat lagi asyik-asyik foto biasanya ada yang punya kelakuan koplak dan merusak konsep foto yang sebelumnya disepakati bareng-bareng. Yang seperti ini bisa disebut photobomber! Orang yang biasanya iseng atau usil, terlepas dia sengaja atau nggak saat melakukannya.

Tetapi bukan hanya manusia! Serius! Pelaku photobomber kayak gini bahkan dilakukan oleh binatang. Saat lagi asyik selfie atau foto dokumentasi yang agak serius tiba-tiba ada saja hewan nongol nggak jelas. Kalau diamati, memang binatang punya potensi yang lebih besar untuk masuk sebagai tersangka photobomb, secara mereka nggak dikaruniai akal dan pikiran layaknya manusia. Tapi entah, ataukah mereka sengaja melakukannya untuk mengerjai manusia. Daripada bingung mikirin alasan yang dipegang oleh binatang-binatang ini melakukan photobomb, simak langsung yuk bukti-bukti kalau binatang ini biang kerok photobomb!

1. Beruntunglah anjing ini yang terlihat lucu, beruntung juga keluarga yang memilikinya. Tapi tetap saja mengesalkan

Anjing lucu ini kelihatan menikmati banget ya … . via brightside.me

2. Burung dara ini walau mengganggu tapi masih enak dipandang ya. Orangnya sih tidak

Untung bukan burung yang lain … BURUNG KUTILANG! via brightside.me

3. Niat hati bikin foto keluarga biar terlihat harmonis, tapi salah satu anggota keluarga mereka sungguh tak siap melakukannya

Nggak tertarik buat foto, tapi sama kameranya … . via brightside.me

4. Ikan Finding Dory memang suka tersenyum, apalagi di depan kamera

Advertisement

Senyum yang untungnya menawan … . via brightside.me

5. Kucing ini menarik perhatian semua orang karena moonwalk yang lucu dan sedikit creepy

Kucingnya kaget kena flash! via brightside.me

6. Saat mereka melompat, di belakang mereka ada anjing yang sangat lucu. Iya kan?

Jangan lompat! via brightside.me

7. Mata kataknya mana? Mana!

Mata kucing ternyata lebih lucu ketimbang mata katak ya … . via brightside.me

8. Ikan ini bosan, ya lumrah saja kalau turis asing itu dia kerjai

Advertisement

“Wisatawan kepo nih … “ via brightside.me

9. Karena kucing tak bisa memunggungi, maka yang terjadi ya begini …

Semoga langgeng deh … . via brightside.me

10. Photobomb terbaik tahun ini!

Senyum yang tulus … . via brightside.me

11. Siapa yang main lempar kangguru nih!

Bayi kanguru … . via brightside.me

12. Sudah terjepit dan sakit, malah ditertawakan sapi

Kuda yang malang … beneran malang kalau ini sih … . via brightside.me

13. Anjing laut yang ramah ini memberitahukan kepada yang sedang selfie, “di belakang kita ada hiu, Mas”

Anjing! Laut! via brightside.me

14. Ada kambing di balik batu

Kirain udang … . via brightside.me

15. Saat kamu mencoba terlihat atletis dan kucingmu juga tak mau ketinggalan

Kucing yang berusaha maksimal … . via brightside.me

16. Ikan pari ini memang punya banyak penggemar ya …

Charlie’s Angels via brightside.me

17. Saat binatang dikerjai oleh binatang, sebuah kejadian fenomenal

Ciluk … Ba!! via brightside.me

18. Kuda yang tertawa lebar kadang lucu, sekaligus menyeramkan

Dasar kuda! via brightside.me

19. Penyu yang paham bahwa semakin banyak manusia yang buang sampah di pantai, risiko kematiannya semakin besar … sabar, Sob

Penyu yang berenang tak mungkin tenggelam … . via brightside.me

20. Kasihan anjing ini, sudah berulang kali melet tetap saja ada kucing iseng yang merusak pose meletnya

Anjing dan kucing memang tak pernah akur … . via brightside.me

21. Jerapah yang kerap berlatih duckface akhirnya berkesempatan untuk pamer ke manusia

Duckface-mu mengalihkan dunia … . via brightside.me

22. Kayak kamu dan adikmu, nggak pernah akur dan saling usil

“Kerjain ah … “ via brightside.me

23. Senyum dong, Cuy!

Ini bukan orangnya yang kebalik kan? via brightside.me

Nggak heran kalau orang-orang sering memanggilmu ‘anjing’ kalau faktanya memang kamu punya perilaku kayak binatang di atas. Perilaku ini selain koplak juga mengesalkan, karena acap kali terjadi di momen yang serius. Lebih kurang ajar lagi kalau pelakunya orang asing, pernah nggak sih kamu lagi asyik selfie ada saja orang asing di belakangmu yang ikutan pose. Menjijikan! Iya, kalaupun lucu tetap saja mengesalkan. Apa mereka-mereka ini, orang-orang asing yang ikutan pose saat kita selfie nggak merasa malu atau ganjil? Woi… kita kan nggak kenal, kok jadi berasa akrab ya pas di foto!? AARRGGGGGHHHH!!