5 Fakta Film Tulah 6/13 Mistis dan Horor Membawa ke Swiss International Film Festival

Sederet film Indonesia berhasil masuk berbagai ajang penghargaan film Internasional. Tentunya hal itu bikin bangga dengan prestasi perfilman di Tanah Air yang nggak hanya bisa menghibur tapi juga jadi bukti kalau film Indonesia bisa bersaing di pasar internasional. Seperti baru-baru ini film Tulah 6/13 jadi wakil Indonesia di Swiss Internasional Film Festival.

Selain ikut ajang bergengsi tersebut film Tulah 6/3, berikut 5 fakta film Tulah 6/13 yang akan tayang bulan Maret 2023!

1. Film ini menjadi wakil Indonesia di SIFF 2022

Film Tulah 6/13 yang akan tayang akhir Maret 2022 di bioskop sudah mendapatkan penghargaan di Swiss Internasional Film Festival. Swiss Internasional Film Festival merupakan festival film Internasional yang diselenggarakan di Swiss untuk para pembuat film. Festival ini tidak terbatas dari genre tertentu, tetapi menerima berbagai jenis film, baik itu dokumenter, drama, animasi, film pendek dan sebagainya.

Hal ini disampaikan oleh sang produser Fadi Iskandar yang menandai di akun resmi Tulah 6/13. Bertuliskan rasa syukur yang mendalam. Film Tulah 6/13 menjadi satu-satunya yang mewakili Indonesia di Swiss Internasional Film Festival bersaing dengan para cineas dari berbagai negara.

“Mungkin belum jadi pemenang, tapi terpilih aja dah ngebuat gue bersyukur banget! Makasih ya Allah untuk kado penutup akhir tahun 2022 yang indah ini,” tulis Fadli dalam unggahan tersebut.

Meskipun filmnya belum menjadi pemenang, bisa masuk di daftar film terpilih sudah menjadi pencapaian terbesar. Nama baik Indonesia bertambah lagi di kanca Internasional, SoHip!

2. Sinopsis Tulah 6/13

Tulah 6/13 mendapatkan nominasi dari Switzerland International Film Festival 2022

Poster film Tulah 6/13| credit : instagram @tulah613

Sinopsis film Tulah 6/13 menceritakan sebuah trauma yang pernah dialami bersama mitos yang dipercaya oleh setiap tokoh. Pemuda bernama Gilang memilih berlibur di hari ulang tahunnya. Ia pergi bersama Sarah dan Kevin, sahabatnya. Namun di pertengahan jalan muncul dua sosok misterius.

Perjalanan 5 orang menuju hutan , terkenal angker, suasana mencekam dan menegangkan. Mereka melihat sosok kakek dan anak kecil yang berwajah seram. Sosok misterius mulai berdatangan. Gilang terpisah dengan rombongannya, dan ia terbawa pada kutukan masa lalu yang mengerikan. Mulai merinding, gak Sohip?

3. Pemain film Tulah 6/13, bintang terkenal dan berbakat!

Pemain film Tulah 6/13

Pemain film Tulah 6/13 | credit instagram @fadi.iskandar

Dibalik suksesnya film Tulah 6/13 yang mewakili Indonesia di Swiss Internasional Film Festival, ada sederet bintang film ternama tanah Air. Mereka adalah Carissa Perusset (sebagai Sarah), Thomi Baraqbah (Gilang), Omara Esteghlal (Kevin), Erika Carlina (Putri), Michael Olindo (Abi) dan Indra Pacique (Bapak) serta pemain lainnya. Disutradarai oleh Chisska Doppert, film bergenre horor ini siap membuat penonton tegang.

Tokoh cameo yang akan muncul yaitu Celine Evangelista, Fadi Iskandar, Jennifer Jill Armand dan Astrid Tiar. Tentunya artis yang bermain di sini sudah memiliki kemampuan akting yang luar biasa, SoHip!

4. Film ini diproduksi oleh Hers Production

Hers Production

Kru dan pemain Hers Production : credit instagram @hersproduction

Meskipun masih perdana membuat film bergenre horor, rupanya film ini dilirik dalam ajang nominasi film di luar negeri. Akhir tahun lalu sang produser yaitu Fadi Iskandar mendapatkan email dari panitia penyelenggara Swiss Internasional Film Festival. Pencapaian luar biasa ya, SoHip!

Projek pertama film Tulah 6/13 menjadi animo dari masyarakat Indonesia yang suka cerita bergenre horor. Di balik layar ada 4 orang produser, Rahul Mulani yang merupakan lulusan sinematografi dari Chicago, Amerika Serikat. Fadi Iskandar juga sudah punya banyak pengalaman di dunia hiburan Indonesia. Heera SKV memiliki latar belakang bisnis yang kuat. Kolaborasi dengan Neivy Vilany membuat rumah produksi Hers Production memiliki banyak pengikut di instagram, penunjang promosi film.

5. Lokasi syuting dan jadwal tayang film Turah 6/13

Tulah 6/13

Lokasi syuting dan jadwal tayang | credit instagram @turah613

Film Turah 6/13 menjalani proses syuting selama dua minggu. Lokasi syuting di kawasan Bunder gunung Salak Bogor dan area Cibubur. Kerja sama tim yang kompak dan penuh usaha, meskipun lokasi di luar, secara alami dan dalam waktu yang sangat padat.

Melansir dari Times Indonesia, “Sekitar 80 persen proses syuting dilakukan di siang hari. Jadi tidak ada gelap-gelapan. Selain itu, meski bergenre horor, tapi soundtrack dalam film ini adalah lagu cinta yang dinyanyikan oleh Soulful Corp,” ucap Heera sang produser Film.

Penggemar film horor tentu sangat menantikan, kapan tayang? Film Turah 6/13 dengan genre horror yang ada unsur thriller dan psyco akan tayang di bioskop pada 30 Maret 2023. Nantikan dan pesan tiketnya di bioskop terdekat SoHip!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Suka menulis dan fotografi

Editor

Kadang menulis, kadang bercocok tanam