Traveling bareng teman selalu menyenangkan. Selain seru karena rame-rame, pasti ada juga momen-momen lucu karena harus menyatukan pikiran banyak orang. Nah, saat traveling ini ada beberapa tipe teman yang beda karakternya. Maka tak heran kalau jalan-jalanmu ada suka dukanya.

Ada kejadian-kejadian tak terduga muncul ketika mau liburan bareng teman. Misalnya, gagal liburan dengan formasi lengkap se-geng gara-gara ada si inisiator yang nggak jadi berangkat karena berbagai alasan. Belum lagi ada tipe teman yang cuma mau “terima beres” saja tanpa ada kontribusi rencanakan perjalanan. Untuk itu, kenali lima tipe teman saat traveling berikut ini biar nggak kaget kalau jalan-jalanmu ada suka dukanya juga ~

1. Si inisiator tapi punya banyak kesibukan dan akhirnya malah nggak jadi ikut liburan

paling semangat di awal malah batal ikutan via www.123rf.com

Advertisement

Dari grup WhatsApp buat jalan-jalan, pasti ada satu orang yang disebut sebagai si inisiator. Dia adalah teman yang paling inisiatif buat urus liburan bareng nih. Dia juga paling semangat merencanakan perjalanan. Memang dia orangnya senang mengurus ini dan itu. Tapi hal itu juga yang kadang membuatnya malah nggak jadi ikut di hari H karena ada kesibukan lainnya. Lama-lama dia jadi nggak dianggap kalau ngajakin liburan bareng lagi. Ya sebel sih~

2. Tukang bikin itinenary. Jago banget kalau riset tempat-tempat cantik untuk didatangi

jago bikin itenenary via unsplash.com

Salah satu cara yang bikin menarik liburan bareng itu dilihat dari lokasi mana saja yang bakal didatangi. Kalau lokasinya menarik pasti bakal banyak ikut nih. Karena itu, dalam rencanakan jalan-jalan selalu ada teman yang jago bikin itenenary. Dia paling tahu tempat-tempat cantik dan seru buat dikunjungi selama liburan nanti. Tanpanya, traveling kamu dan teman-teman bakal B aja dan bingung mau ke mana~

3. Ada juga tipe “ibu semua orang”. Dia yang rajin banget nyiapin snack sampai obat-obatan

“ibu kita semua” via unsplash.com

Kamu dan teman-teman sangat bersyukur kalau si teman yang keibuan ini beneran ikut. Karena dia bakal menyiapkan berbagai keperluan kalian bersama selama liburan nanti. Mulai dari snack, obat-obatan, tisu, bahkan mungkin kantung plastik buat antisipasi kalau ada teman yang muntah sewaktu-waktu di perjalanan. Pokoknya selama ada dia, perjalanan jadi aman dan nyaman. Kalau nggak ada dia, berasa banget deh apa-apa jadi nggak ada. 😀

4. Ada juga tipe “Kang foto sejati”. Kepadanyalah semua orang menyerahkan segala hal soal dokumentasi

tukang foto via www.pexels.com

Advertisement

Liburan terasa ada yang kurang kalau nggak foto-foto. Makanya, keberadaan kang foto sejati ini perlu banget karena selalu diandalkan buat jeprat-jepret selama jalan-jalan. Sebagai seksi dokumentasi, mereka punya skill fotografi yang bagus. Mulai dari jago nemuin spot kece, ngerti caranya mengarahkan gaya yang oke dan pemilihan angle yang tepat, serta pastinya sih kamera yang canggih seperti kamera OPPO Reno . Dengan keunggulan 10x Hybrid Zoom, kamera OPPO Reno bisa menghasilkan foto yang lebih baik. Selain itu, desain OPPO Reno juga futuristik banget, sehingga kece saat dibawa ke mana-mana.

Nah, gabungan antara skill fotografi yang bagus dan kamera yang canggih, jadi deh si Kang Foto Sejati ini paling dinanti-nanti saat liburan bareng. Pokoknya, di tangannya, foto-foto liburan jadi super artsy.

5. Si Terima Beres. Nggak banyak omong, setiap ditanya jawabnya “terserah, ngikut aja udah”

“serah deh..” via www.pexels.com

Tipe teman satu ini nih yang suka bikin bete kalau mau liburan. Yang lain sibuk menyuarakan pendapatnya terkait jalan-jalan, tapi dia malah ngomong “terserah aja mengikuti suara terbanyak”. Padahal kan butuh juga opini dari tiap teman untuk merasakan benar-benar kebersamaan ya. Yang seperti ini nih maunya terima beres aja, nggak mau ribet sama sekali. Tapi biasanya kalau dia bilang mau datang, ya pasti datang.

Jalan-jalan bareng teman memang seru sekali. Apalagi kalau tipe-tipe orangnya beragam. Segala canda, tawa, dan mungkin sesekali cekcok bisa jadi warna tersendiri. Untuk dokumentasi, serahkan saja pada OPPO Reno. Dengan kamera lossless dan panoramic screen, OPPO Reno bakal bikin foto-foto travelingmu lebih detil, jernih, dan kece. Kalau kameranya bagus, pastinya kamu bakal tertantang untuk foto-foto lebih kreatif lagi ‘kan? Apalagi desainnya juga kaya akan inovasi futuristik, dibawa ke mana-mana jadi makin pede.

Nah, nggak percaya kan foto-foto itu cuma diambil dari kamera ponsel bukan smartphone? By the way, dari tipe-tipe orang saat traveling tadi, kamu yang mana nih?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya