Gen Halilintar, memang tengah menjadi keluarga yang sering diperbincangkan oleh masyarakat tanah air, khususnya di dunia maya. Selain terbilang unik, beberapa dari mereka juga aktif di dunia hiburan, khususnya YouTube. Bahkan kemarin, mereka baru saja meluncurkan video musik bertajuk “Ziggy Zagga” di channel GEN HALILINTAR.

Hebatnya, baru dua hari video tersebut dirilis, sudah hampir meraup 6 juta viewers lo. Capaian jumlah penonton yang luar biasa dalam sebuah unggahan. Lantas, kenapa sih video “Ziggy Zagga” dari Gen Halilintar begitu disukai warganet? Hipwee Hiburan akan mengupas tuntas kemungkinan di baliknya.

1. Video “Ziggy Zagga” secara konsep memang mateng. Garapannya sesuai dengan yang disukai anak muda zaman sekarang

konsep kekinian via www.youtube.com

Advertisement

Suka atau nggak, video musik garapan Gen Halilintar secara konsep memang matang. Musik pop terasa makin lengkap dengan kombinasi rap. Genre yang memang sedang hit di kalangan anak muda. Konsep videonya juga nggak kalah keren. Selain tempat dan pengambilan gambarnya yang keren, koreografinya pun rapi, nggak asal buat kayak video klip ala youtuber lain.

2. Eksekusi video yang keren dan digarap secara mandiri, jadi nilai plus tersendiri. Nggak heran kalau banyak yang memuji

eksekusi mateng via www.picbon.com

Konsep bagus biasanya akan tereduksi jika eksekusinya nggak tepat. Video musik “Ziggy Zagga” ini terbilang berhasil. Dari rekaman suara sampai videografinya digarap secara profesional. Nilai plus lain, Gen Halilintar menggarapnya secara mandiri. Mulai dari produser, konseptor, D.O.P, sampai make up. Cihuy nih, berdikari! 😀

3. Kekompakan Gen Halilintar juga jadi poin penting, kenapa video ini menarik buat khalayak

Kompak! via www.youtube.com

Video musik “Ziggy Zagga” ini kini jadi trending nomor wahid di YouTube. Kesuksesan ini juga nggak bisa dilepaskan dari citra Gen Halilintar itu sendiri. Sebuah keluarga yang ramai sekaligus kompak. Sebuah fenomena yang jarang terjadi di era modern seperti saat ini. Keluarga zaman sekarang mah 3 anak aja udah dibilang ramai. Sementara Gen Halilintar, berisi sebelas anak! Riuh banget, kan? Dalam video tersebut, nggak heran kalau warganet menilai mereka terlihat begitu kompak.

4. Banyaknya jumlah viewers “Ziggy Zagga” nggak terlepas dari sepak terjang channel pribadi masing-masing anggota keluarga

Ketolong subscriber Atta dan Saih juga. via www.upstation.asia

Advertisement

Susah melepaskan “Ziggy Zagga” yang trending ini dari kenyataan bahwa hampir setiap anggota keluarga mereka punya channel YouTube pribadi. Nggak cuma punya, tapi subscriber-nya mereka pun banyak. Sebut saja Atta Halilintar dengan 10 juta subscriber-nya, Saih Halilintar hampir 3,5 juta, bahkan Ibu Gen sendiri punya 1,5 juta subscriber. Nggak heran, kan, kalau 6 juta viewers sebenarnya angka yang nggak terlalu sulit jika tahu banyaknya fans dari masing-masing anggota.

5. Boleh jadi, warganet lebih suka dengan konten seperti ini dibanding konten Atta dan Saih yang sering kali dianggap kontroversial

kontroversial via www.brilio.net

Dari 11 anggota keluarga plus orang tuanya, Atta Halilintar dan Saih Halilintar yang paling dekat dengan khalayak. Nggak lain karena eksistensi mereka di YouTube. Suksesnya video musik “Ziggy Zagga” ini bisa mewakili suara hati warganet, bahwa sebenarnya konten semacam inilah yang mereka inginkan. Keren, matang, dan jauh dari kontroversi.

6. Dari segi lagu secara lirik memang nggak begitu istimewa, namun dari segi musik memang easy listening sih

gampang diinget via www.youtube.com

Memang nggak semua warganet suka dengan “Ziggy Zagga“. Nggak sedikit warganet yang mengkritik karena lirik yang nggak terlalu istimewa; seputar kebanggaan atas keluarga. Namun terlepas dari itu, jika berbicara soal lagu, “Ziggy Zagga” ini tergolong easy listening dan gampang nempel di kepala. Dengerin sendiri kalau nggak percaya. Dijamin setelahnya kamu bakal nggak sadar bakal bergumam hingga nyanyi-nyanyi sendiri.

Dan, ternyata bener, ya … banyak anak, banyak adsense. Mantap jiwa! 😀

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya