6 Kenangan dari Facebook ini Bikin Geli Sendiri Kalau Diingat. Jadi, Setiap Orang Pernah Alay, kan?

Hampir semua orang memiliki begitu banyak kenangan di Facebook. Mulai dari yang manis, sedih, miris, hingga kocak. Tapi nggak lengkap rasanya membicarakan kenangan masa lalu di Facebook tanpa mengingat kembali bahwa kita semua pernah alay pada masanya. Mungkin kamu menyangkal, tapi coba deh buka Facebook dan gali ingatanmu lebih dalam. Jangan kaget jika di dalamnya kamu menemukan berbagai macam kelakuan unik dirimu sendiri di masa lalu. Kecuali memang kamu sudah menghapusnya atau berganti dengan akun baru. Meski begitu, masa-masa kejayaan Facebook kala itu jelas nggak akan pernah terlupakan sampai sekarang.

1. Kita dulu sempat bikin nama yang alaynya nggak ketulungan. Iya, kan?

4Lay / Credit: wajibbaca

Advertisement

Kita semua dulu kreatif. Saking kreatifnya, kita sampai memberi nama akun kita unik; “AJh3ng SeLaluw CeRh1a”, “LookMan Vixion Mania”, sampai “GaLih Ng0pib4Zi MenEmhani LanGkahmu”. Padahal kalau ditelaah, nama tersebut justru bikin pusing yang baca. Selain karena hurufnya yang besar kecil disertai angka, nama tersebut juga menyertakan pesan tersendiri yang entah tujuannya untuk apa.

Apa nama alay yang pernah kamu buat dulu?

2. Angle jepretnya dari atas, mulut manyun (cewek), sampai rambut dibikin emo (cowok). Siapa yang pernah foto begini?

Foto alay / Credit: syahrurizal96

Coba buka FB-mu, berapa foto ada di galerimu? Selain narsis, banyaknya fotomu di galeri FB-mu jadi bukti kamu pernah alay. Nggak lain karena posenya yang absurd dan nggak jelas maksudnya. Seakan ada template-nya, rata-rata angle-nya diambil dari atas, muka kucel, yang cewek gayanya manyun dan jarinya membentuk peace. Sedang yang cowok rambutnya emo, foto di sebelah motor modif atau jarinya bergaya metal.

Advertisement

3. Indikator alay lainnya bisa dilihat dari banyaknya status cinta-cintaan yang bikin geli sendiri. Melow banget sih kita dulu! 😀

Kode-kodean / Credit: syahrurizal96

Kita dulu juga sering nulis status galau. Memang sih, karena kita dulu masih muda dan baru pertama kenal cinta dan media sosial. Tapi meski paham alasannya, tetep saja sulit untuk berterima bahwa kita pernah nulis status yang menukil lirik lagu, semacam “Ku BenCi untUk Mencint4imu” atau “Aku Bis4 MemBuatMu JatuH Cint4 kepadaku Me5ki kaU taK Cint4”.

Iyuuuuh geli sendiri bacanya ~

4. Dulu kita juga sering chatting-an malam-malam sama mantan lewat FB messenger. Lupa? Coba cek kotak pesan deh kalau nggak percaya~

Dari kenalan sampai jadian~ / Credit: YouTube

Facebook punya banya kenangan. Salah satunya, Facebook jadi saksi di mana kita berkenalan dengan banyak orang yang jadi gebetan bahkan ada juga yang akhirnya jadi mantan. Dulu kita pernah chat malam-malam lewat FB messenger karena nggak mau kehabisan pulsa. Sebagai pemanis, kadang kita juga bikin status sembari menunggu balasan, biasa sebagai kode terselubung~

Advertisement

5. Kalau abis jadian langsung cepat-cepat pasang status berpacaran. Sekarang mikir, “Buat apa sih?”

Biar kelihatan laku / Credit: daffaardhan

Nggak bisa dimungkiri, bahwa setiap manusia punya kecendrungan untuk narsis atau pamer. Jujur aja, kamu juga pernah, kan, pasang status berpacaran di FB? Anehnya, dulu itu jadi hal pertama yang wajib dilakukan setelah jadian. Selain untuk pamer ke temen-temen, itu juga jadi cara buat kita untuk buat pacar berkesan. Sayangnya, sekarang dia sudah jadi mantan~

6. Banyak juga yang pernah ngasal saat mengisi biodata. Mulai kerja di PT. Cinta Sejati sampai berumah di Los Angeles

PT. Cinta Sejati via www.hipwee.com

Yang namanya bocah selalu ingin terlihat keren di mata teman-temannya. Begitu pula kita dulu. Jujur saja, di sini pasti ada yang pernah sembarang mengisi biodata dengan ngawur. Mengisi data sekolah di Hogwads, bekerja di PT. Preman Kampus, sampai mengisi alamat rumah di Liverpool, Manchester, dan lain-lain. Sekarang baru kita sadari bahwa itu alay dan justru membingungkan bagi teman-teman kita.

Akui saja kita semua pernah alay. Mungkin karena waktu itu trennya sedang begitu, jadi kita hanya asal ikut saja biar terlihat keren. Eh, baru deh sekarang kita menyesal karena semuanya ada jejak digitalnya dan bisa dilihat oleh siapa saja.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

Editor

Kadang menulis, kadang bercocok tanam

CLOSE