Nggak setiap cowok punya kumis. Kumis itu ibarat model rambut. Dibiarkan tumbuh atau dicukur nggak terlepas dari selera dan penampilan yang ingin dibentuk. Tapi ada satu momen unik yang jarang dibicarakan. Saat cowok mencukur kumisnya yang lebat entah kenapa bikin kita jadi geli gimana gitu, meski dia orang terdekatmu sendiri. Pernah nggak sih mikir kenapa bisa begitu? Nah, kali ini Hipwee Hiburan akan membantu kamu menemukan jawabannya.

1. Reaksi geli ini nggak terlepas dari ketidaksiapanmu melihat perubahan wajah orang. Kaget, tadinya berbulu terus jadi gundul licin kayak belut~

kelihatan gundul via style.tribunnews.com

Sama halnya kamu ketemu temen lama, kamu pasti kaget dengan perubahannya. Dari yang tadinya kurus, sekarang jadi gendut. Pun sama dengan saat ketemu yang tiba-tiba cukur kumis. Reaksi kaget dan geli ini karena kamu belum terbiasa dengan perubahan itu. Lama-lama nanti juga terbiasa.

2. Kumis cowok dicukur itu hampir sama kayak cewek lupa pakai alis. Sepele tapi kelihatan banget bedanya

kelihatan bedanya via variety.com

Advertisement

Cowok habis cukur kumis itu bikin pangling. Ya, hampir sama kayak cewek nggak pakai alis. Jangan remehkan kumis, meski porsinya kecil tapi bisa bikin perubahan besar pada wajah. Barangkali karena letaknya di tengah, jadi kalau hilang benar-benar kelihatan.

3. Kumis merupakan simbol maskulinitas. Maka wajar jika hilangnya kumis juga menghilangkan sebagian ke-macho-an cowok

berkumis vs gundul via us.toluna.com

Sebagaimana kesanmu saat melihat berandal jalanan, semakin banyak bulu pada penampilan mereka maka semakin takut. Ini membuktikan bahwa, rambut, berewok, dan kumis semuanya mewakili maskulinitas cowok. Kumis cowok yang tiba-tiba hilang bisa menghilangkan kesan macho yang selama ini sudah tertanam pada sosoknya.

4. Cowok kalau kumisnya dicukur kelihatan lebih muda. Bahkan bagi sebagian orang kelihatan kayak bocah

like a baby without mustache via www.pulsk.com

Selain macho, kumis juga bikin orang kelihatan tua. Pikiranmu yang selama ini melihat ayahmu berkumis membuat pandangan terhadap orang lain tanpa kumis jadi lebih muda. Inilah yang membikin jadi geli, saat kumisnya dicukur perawakannya langsung berubah jadi muda. Bahkan bagi sebagian orang justru kayak bocah.

5. Rapi atau nggaknya bekas cukurannya juga memengaruhi tingkat kegelianmu. Kalau masih ada bersisa kadang gatel pengen ngerapiin

Nggak bersih. via www.tokopedia.com

Advertisement

Ada beberapa momen yang sangat mungkin bikin geli. Cukur kumisnya nggak tuntas. Gundul tapi masih ada sisa-sisanya. Namanya cewek, melihatnya jadi gatel pengen bersihin daripada mengganggu pemandangan.

6. Ada juga yang setelah dipotong, permukaan kulitnya jadi terlihat berwarna ijo lumut.

kehijau-hijauan via futureloka.com

Saking lebatnya kumis biasanya permukaan kulit sekitar hidung dan bibir jadi kelihatan hijau setelah dipotong. Inilah yang mungkin membuat cewek penasaran, “Kok hijau sih?” Hijau-hijau menggemaskan gimana gitu, yha~

7. Kadang ada beberapa cewek yang justru penasaran pengen megang. Licin-licin gimana gitu, yekan~

Pengen megang. via www.idntimes.com

Meski mengaku geli, nggak sedikit cewek justru malah penasaran saat melihat perubahan wajah cowok habis cukur kumis. Mereka pengen merasakan bagaimana sih bedanya; permukaan kulit yang berbulu dan yang tanpa bulu? Yang jelas lebih licin, ya, kayak belut

Kamu melihat cowok yang habis cukur kumis geli-geli aneh gimana gitu. Mungkin seperti cowok melihatmu tanpa alis. Tapi biasanya kegelian itu hanya di awal, lama-kelamaan pasti akan terbiasa. Btw, kamu suka yang mana? Berkumis atau tanpa kumis?

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya