Berandai-andai memang pekerjaan yang supergampang. Nggak butuh modal tenaga, apalagi uang untuk melakukannya. Tinggal berfantasi dan hasil dari perkara ini juga seringnya membuat bahagia, meskipun semu dan sementara. Toh, nggak ada salahnya dengan berandai-andai, kan? Nggak ada salahnya kalau kamu membayangkan hal yang indah-indah. Yang salah adalah ketika kamu terlena dengan bayangan semu itu dan nggak mau usaha buat mewujudkannya.

Kali ini tim Hipwee Hiburan telah menanyai banyak generasi milenial tentang apa yang akan mereka lakukan jika tiba-tiba mendapatkan uang senilai 1 miliar. Mengapa uang? Tentu ini adalah kendala terbesar milenial, bagi mereka yang mau menikah namun kepentok biaya, mau beli rumah tapi harga tanah makin mahal, mau melanjutkan kuliah namun nggak ada biaya, hingga ingin bahagiakan orang tua namun gaji masih pas-pasan. Nah, yuk, langsung simak jawaban mereka dengan angan-angan yang masih semu ini!

1. Tim yang takut berandai-andai. Merasa kalau berandai pun harus menyadari ini semua nggak mungkin

Asal jangan keterusan kan nggak apa-apa lo… via www.indulgexpress.com

Advertisement

“Terbangun dari tidur, baru sadar semua itu hanya mimpi.” Jawaban dari akun Instagram @zuhdi_achmad

“Yg pasti cubit pipi dulu, mimipi apa engga” Jawaban dari akun Instagram @khotibulumam

2. Tim berjiwa religius, pokoknya yang pertama naik haji deh~

Sekeluarga naik haji, siap! via www.futuready.com

“Naik haji sekeluarga, beliin tiket pulang mamas ke Indo, jalan-jalan keliling Indonesia.” Jawaban dari akun Instagram @shafiraoktav

“Naik hajikan ortu, sedekah, sama nikah. Terakhir baru buat usaha hehe.” Jawaban dari akun Instagram @fendi.hardianto

3. Tim yang menyadari uang bukanlah entitas abadi, mereka pun pilih buka usaha

Mulai deh riset usaha apa yang cocok buatmu… via www.flickmagazine.net

“Beli kost-kostan, trus tiap bulan tinggal trima uang kostan.” Jawaban dari akun Instagram @nicodemuspad

4. Tim yang sadar benar kebutuhan properti nomor satu. Beli rumah, beli tanah, pokoknya punya hunian sendiri

Rumah tinggal yang nyaman adalah sebuah impian. via www.intelijen.co.id

Advertisement

“Beli apartement 2 bedroom di deket gatsu jkt tunai sambil jumawa.” Jawaban dari akun Instagram @dnprdn.

5. Tim yang baik hatinya, yang utama bersedekah. Maklum, masih banyak yang lebih membutuhkan dari kita di luar sana, salut!

Intinya bagi-bagi kebahagiaan juga, ya~ via www.liputan6.com

“Disedehkankan karena uang ga cukup buat kita bahagia :).” Jawaban dari akun Instagram @yoedatrianjaya

“Bagi-bagiin ke orang-orang lah. Masih belom punya planning dengan duit segitu hahahaha.” Jawaban dari akun Instagram @kokoyawo

6. Tim yang pokoknya mau meraih semuanya, ya religius, ya investasi, ya nabung, banyak keinginan banget deh!

Apakah ingin sebar uang kayak Bu Dendi juga? via www.olay.com.tr

“500juta tabung, 200juta investasi, 200 juta sedekat, 100 juta have fun cukup.” Jawaban dari akun Instagram @latiefhendra

“Beli tanah dan rumah buat masa retire. Investasi saham/reksadana. Sisanya buat hidup sekarang & bantu-bantu yang butuh.” Jawaban dari akun Instagram @tiadipadrana

7. Nah, ini nih jawaban yang menunjukkan kalau mereka tim milenial banget, antimainstream jadi pilihan utama. Namanya juga uang kaget, Cuy!

Muda dan kaya raya mah, bebas~ via millennialmoola.com

“Ke bank dulu nanti dicuri orang klo gak disimpen.” Jawaban dari akun Instagram @rindanggg

“Beli followers. Biar nggak kalah follower gue sama Selena Gomes.” Jawaban dari akun Instagram @fatkhur_rozi03

“Nyari saku yang muat buat ngantongin.” Jawaban dari akun Instagram @anggarief

Meskipun hanya berandai-andai, semoga bisa memotivasimu untuk mendapatkannya beneran, ya. Tentu tampak sulit kalau belum dijalani dan hanya dibayangkan, makanya harus dilakukan. Kalau kamu sukses nanti, ingatlah kamu pernah berandai-andai sambil berkata amin dan berharap ini semua bisa terjadi.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya