Kamu harus bersyukur karena berbagai genre film saat ini sudah semakin beragam. Mulai dari komedi, thriller, dan romantis bisa dinikmati. Makanya, nggak heran kalau nonton film kian jadi aktivitas hiburan yang favorit buat anak muda. Apalagi kalau dibarengi dengan OST atau nomor soundtrack yang aransemen dan liriknya bisa selaras dengan nuansa yang ditawarkan dalam film.

Saat mendengarkan OST film-film romantis misalnya, kamu pasti jadi ingat adegan-adegan romantisnya. Yang begini nih bikin kamu nggak sabar mau bertemu pacar. OST yang bisa bikin pendengar ingat langsung ke adegan romantis dalam film terkait itu berarti adalah OST yang berhasil. Ia sanggup menjadi perantara yang sempurna dari sebuah adegan ke dalam memori kita. Daripada jadi bawa perasaan (baper), mending langsung simak aja yuk OST apa aja yang bikin kamu selalu teringat dengan scene romantisnya.

Advertisement

 

1. OST yang dinyanyikan Ellie Goulding berjudul Love Me Like You Do bikin kamu langsung teringat dengan seluruh adegan romantis film 50 Shades of Grey. Eh itu kalau kamu juga berhasil nonton filmnya ;p

atau adegan ini misalnya ;p

atau adegan ini misalnya ;p via www.dailymail.co.uk

Meski filmnya nggak masuk ke Indonesia dan beberapa negara lain, kamu yang sering kepo via dunia maya tentu udah nonton 50 Shades of Grey dong! Yup, film yang banyak berisi adegan-adegan dewasa ini memang membuatnya gagal ditayangkan di Tanah Air. ;(

Tapi tenang kok, film ini juga banyak scene romantis yang nggak melulu serba “17 +” dilakukan Anna dan Grey. Misalnya pas naik helikopter atau pesawat, Anna dan Grey terlihat banget wajahnya yang penuh kebahagiaan dan canda tawa. Nggak heran kalau lagu Love Me Like You Do diputar kamu pun teringat dengan scene romantis itu.

2. Meski film Twilight itu fiksi banget, A Thousand Years bagi para cewek dari Christina Perri mampu membuatmu baper saat Bella Swan berjalan menuju altar pernikahannya. <3

siapa yang nggak galau?

siapa yang nggak galau? via id.fanpop.com

Advertisement

Dengerin lagu A Thousand Years dari Christina Perri memang sukses bikin cewek-cewek baper tingkat dewa. Karena saat mendengarnya, yang ada dipikirannya yaitu keinginan punya imam masa depan yang tampan dan penyayang keluarga seperti Edward Cullen. Atau bisa aja bikin kamu ngarep ingin punya konsep pernikahan kayak Bella dan Edward. Ditambah lagi suasana yang diciptakan saat Bella menuju altar pernikahan. Deg-degan banget!

3. OST James Bond yang dinyanyikan Adele berjudul Skyfall emang nggak ada yang mengalahkan. Meski girl bond berganti-ganti, tapi tetap buat “geregetan” saat lagunya kamu dengarkan!

epik! <3

epik! <3 via www.youtube.com

James Bond boleh aja sering berantem, tapi hatinya tetap luluh sama cewek-cewek lho. Lagu Skyfall dari Adele mampu mengingatkanmu akan kasih James Bond dengan dua cewek nih. Kasihnya pun nggak cuma soal romantisme semata, tapi bagaimana James dan cewek itu mengatasi perasaannya dalam menjalani hubungan terasa banget deh dengan lagu ini. Yah namanya juga merajut tali kasih dengan agen rahasia ~

4. OST dari film Armageddon emang cukup lawas sih. Tapi lantunan syair I Don’t Wanna Miss A Thing dari Aerosmith bikin kamu senyum-senyum sendiri ingat perpisahan sebentar yang harus dihadapi.

dduuhh <3

dduuhh <3 via entertainment.ie

Walau filmnya udah cukup lama, tapi nggak gagal bikin kamu beranjak dari film dan OST-nya nih. Ya harap maklum aja karena keduanya pada masanya memang populer banget. Kisah cinta yang awalnya nggak disetujui ini tentu bikin kamu geregetan menontonnya! Apalagi saat OST-nya kamu dengarkan pasti langsung teringat dengan adegan saat tokoh cewek melepas maupun menjemput kedatangan pujaan hatinya. Bener-bener “I don’t wanna miss a thing” deh!

5. Indonesia juga punya OST kece! Ada Cinta Pertama (Sunny) dari Bunga Citra Lestari yang buat kamu mendadak galau saat lagi hujan. Ihiy!

momen favorit kamukah?

momen favorit kamukah? via piecesofararosales.blogspot.co.id

Indonesia juga nggak kalah lho karena ada OST yang udah menjadi khas filmnya. Yup, Cinta Pertama (Sunny) yang dibintangi sama Bunga Citra Lestari dan Ben Joshua ini bikin kamu teringat dengan adegannya pas gerimis-gerimis romantis gitu. Ciee.. OST ini gampang banget kamu ingat lagu dan adegannya deh.

6. Cinta yang mendalam pada Film Dealova ini punya OST dengan aransemen dan vokal yang wah dari Once berjudul sama dengan filmnya.

;')

;’) via www.youtube.com

Aransemen dan vokal yang ciamik dari Once mampu menggambarkan kisah romantis dari film Dealova. Nggak heran deh adegan romantis yang walaupun banyak sedihnya ini bikin kamu jadi merinding saat mendengar OST-nya. Lagu ini menggambarkan kayak gimana emosimu saat kekasih meninggal. ;'(

7. Kamu mungkin asing mendengar film Claudia/Jasmine, tapi OST yang dibawakan Maliq & D’Essentials berjudul Dia mampu mengingatkanmu dengan tokoh yang lagi terpesona dengan seseorang.

kisah cinta yang cukup rumit <3

kisah cinta yang cukup rumit <3 via tupitupi.wordpress.com

Siapa sih yang bakal biasa aja kalau lagi terpesona sama seseorang? Yup! Film Claudia/Jasmine ini walau nggak terlalu terkenal bisa mendapat gambaran apa yang dirasa para tokoh dari OST-nya. Saat tokoh Jerry yang mengejar-ngejar Jasmine memang merupakan momen paling epik karena penuh perjuangan. <3

8. Terakhir, tentu OST AADC  dari Melly Goeslaw & Eric Nugraha ini bikin kamu galau maksimal sama adegan bandara legendaris itu.

maxresdefault

Filmnya aja udah bikin baper, gimana OST-nya? Yah yaudah deh nggak usah ditanya seperti apa galaunya kamu saat melihat adegan-adegan Rangga sama Cinta. Bahkan, ketika sekuel AADC 2 kemarin rilis dan bikin euforia di masyarakat, lagu ini ikutan kembali hits lagi.

Dengerin OST film romantis memang bikin kamu senyum-senyum sendiri atau galau tingkat dewa. Ingatan setiap adegan manis nggak lagi butuh sajian visual, tapi bisa lahir dari audio juga.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya