Sama seperti tahun sebelumnya, di tahun 2018 ini kita juga dikejutkan dengan kemunculan sosok-sosok viral yang tiba-tiba saja menjadi perbincangan di dunia maya, khususnya di media sosial. Tanpa disengaja, orang-orang ini menjadi terkenal dari hal-hal nggak terduga yang dilakukannya. Tanpa ada niat untuk jadi viral, sosok mereka justru diviralkan oleh warganet karena menghibur.

Tahun ini, seenggaknya ada 9 sosok viral yang menjadi perbincangan warganet. Siapa sajakah mereka? Langsung simak saja, yuk! Sembari kilas balik kelucuan-kelucuan yang pernah mewarnai tahun 2018 kita ini.

1. Masih ingat Mpok Alpa? Gara-gara curhatannya ingin diajak jalan-jalan suami, dia pun jadi perbincangan hangat kala itu

Advertisement

Sosok viral pertama yang adalah perempuan yang dipanggil “Mpok Alpa” ini. Gara-gara curhatannya yang minta diajak jalan-jalan sang suami, Mpok Alpa pun jadi perbincangan awal tahun lalu. Bahkan dia sempat bertemu dengan Cornelia Agatha dan Raffi Ahmad berkat videonya yang tersebar di mana-mana.

2. Tahun 2018 jadi momen bersinarnya aplikasi TikTok. Salah satu “artisnya” yang viral adalah Bowo Alpenliebe

Bowo Alphenliebe via www.hipwee.com

Nama Bowo Alphenliebe mulai muncul ke permukaan setelah ia mengadakan meet and greet dengan penggemarnya. Bahkan penggemar harus membayar hingga 100 ribu rupiah untuk melihat sang artis TikTok secara langsung. Tapi sayang, sebagian mereka merasa kecewa karena sosok yang ada di video-video TikTok tersebut jauh berbeda dengan sosok aslinya saat bertemu di dunia nyata.

3. Gabriela K. Fernanda, barista cantik satu ini juga jadi perbincangan hangat karena paras cantiknya

Gabriella si Barista via www.hipwee.com

Advertisement

Gabriella juga sempat jadi perbincangan publik karena parasnya yang cantik. Cewek yang sehari-hari bekerja sebagai barista ini bahkan dibilang sangat mirip dengan Maudy Ayunda dan Raisa. Ternyata, wajah cantiknya tersebut berasal dari perpaduan antara Manado-Belanda-Jawa lo. Bikin adem nggak nih?

4. Musim film Dilan beberapa bulan lalu membawa Nurani jadi sosok viral karena mengaku-ngaku sebagai istri Iqbaal

Masih ingat dengan sosok cewek yang nyanyiin “Lagi Syantik” buat Iqbaal Ramadhan waktu film Dilan lagi booming? Nama Nurani mulai terkenal ketika dia mengaku-ngaku sebagai istri sah Iqbaal. Video lucunya tersebut akhirnya mengantarkan Nurrani sebagai selebgram dadakan. Bahkan dia diundang ke berbagai acara di televisi lo.

5. Ada yang inget atau hafal lagi lagu “Kisah Sang Rasul” gara-gara Dek Ntri? Ekspresinya saat kaget itu lo, yang nggak kuat~

saya akan menyanyikan lagu Abdullah via www.hipwee.com

Saya akan menyanyikan lagu Abdullah“. Masih ingat dengan penggalan kalimat ini? Yups, tahun 2018 juga bikin sosok Dek Ntri dan sang kakak terkenal di jagat maya. Pasalnya, video mereka yang sedang menyanyikan lagu “Kisah Sang Rasul” mendadak viral lantaran saat mereka bernyanyi, tiba-tiba saja suara petir menggelegar. Reaksi keduanya pun benar-benar lucu karena kaget. Nanyinya jadi ngegas deh~

6. Rahmawati Kekeyi Putri Cantikka, viral setelah video makeup challenge 25 ribunya yang menggunakan balon berisi air menjadi perbingan di Twitter dan Instagram

kekeyi putri cantikka via www.hipwee.com

Banyak yang mengira, Keke masih duduk di bangku sekolah alias masih anak-anak. Padahal, dia sudah berumur 23 tahun. Nama keke mencuat ke permukaan setelah video makeup tutorialnya tersebar di Twitter dan Instagram. Padahal sebenarnya video tersebut sudah lama diunggah di YouTube. Banyak yang mengapresiasi Keke karena makeup yang digunakan sangat sederhana. Bahkan dia menggunakan balon berisi air untuk mengganti beauty blender. Dia bahkan sempat diundang ke rumah Nagita Slavina dan diberikan hadiah seperangkat alat makeup.

7. Pengen tahu asal usul kata “Mashok, Pak Eko!” yang sering muncul tahun ini? Ternyata dari sosok polisi satu ini lo

Eko Hari Cahyono, adalah sosok di balik munculnya kalimat “Mashok, Pak Eko!”. Bahkan dikit-dikit kalimat ini muncul sebagai pengganti kata-kata persetujuan. Pak Eko adalah salah seorang anggota polisi yang terkenal karena kemampuannya dalam melempar benda-benda sehingga menacap di papan kayu. Salah satunya seperti yang di atas. Setiap dia berhasil, maka ada teriakan anak-anak “Mashok, Pak Eko!” sebagai apresiasi keberhasilan beliau menancapkan benda-benda tersebut.

8. Bocah yang masih duduk di bangku SD ini terkenal setelah salah satu videonya menyanyikan lagu dangdut viral di media sosial

Bocah SD bernama Zainatul Hayat ini viral setelah videonya saat menyanyikan lagu “Oleh-Oleh” yang biasa bawakan oleh Rita Sugiarto. Banyak yang nggak menyangka dengan usia yang masih sangat belia dirinya sudah dianugerahi suara emas seperti itu. Apalagi ketika dia mengaku bahwa belajar menyanyi hanya dengan cara otodidak melalui televisi. Dia pun kini jadi sering mengisi acara di berbagai stasiun televisi untuk memperdengarkan suara indahnya.

9. Dakwah kekinian dari anak SMA satu ini juga sempat bikin warganet penasaran dengan sosoknya

View this post on Instagram

Ping kuping

A post shared by Rian Adji Prasetya (@rian_adji_prasetya) on

Dan sosok yang baru viral akhir-akhir ini adalah anak SMA yang berdakwah dengan cara kekinian. Rian Adji Prasetya sebenarnya sudah lama dikenal sebagai pendakwah. Tapi namanya baru dikenal khalayak setelah video ceramahnya di kelas beredar di media sosial. Dengan menganalogikan pesan lewat hal-hal kekinian, Rian pun sampai diundang ke program televisi lo.

Meski ada yang tetap bertahan popularitasnya, namun nggak sedikit dari sosok viral ini yang memang hanya populer sesaat. Setelah ada tren atau hal viral baru lagi, maka lambat laun nama mereka mulai ditinggalkan. Menurut kamu, siapa sih sosok viral yang paling berkesan di tahun ini?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya