Adegan Ikonik dalam Film Indonesia yang Sampai Sekarang Masih Diingat Banget

Ketika menonton film sudah pasti akan meninggalkan kesan bagi kamu penontonnya. Biasanya, penonton akan terkesan melalui dialog dan adegan dalam film tersebut, apalagi kalau sukses menyentuh hati pemirsanya. Namun, tak semua film memiliki adegan dan dialog yang berhasil meninggalkan kesan mendalam untuk penontonnya.

Adegan yang kerap kali diingat oleh penontonnya biasanya merupakan adegan ikonik dalam sebuah film itu sendiri. Ada banyak kesan yang diingat oleh penontonnya berkat menonton adegan ikonik tersebut. Ada yang baper, ada yang membuat dialog film tersebut menjadi bahan candaan, dan lain sebagainya. Seperti beberapa adegan ikonik dalam film Indonesia berikut ini, film-film ini sukses menyuguhkan adegan yang ikonik hingga tak terlupakan oleh para penontonnya.

1. Adegan yang dilakoni karakter Cinta dan Rangga dalam film Ada Apa Dengan Cinta 2 jadi salah satu adegan ikonik film Indonesia yang tak terlupakan. “Rangga, yang kamu lakukan ke saya itu ja-hat!”

Adegan ikonik film Indonesia

Adegan ikonik film Indonesia, AADC 2 | Credit: Netflix

2. Scene yang melekat banget di hati anak muda nih, adegan gombalan Dilan untuk Milea di film Dilan. “Jangan rindu, berat. Kamu tak akan kuat, biar aku saja”

Adegan ikonik film Indonesia

Adegan ikonik film Indonesia, Dilan | Credit: YouTube Maxx Pictures

3. Diperankan oleh Suzanna, adegan saat ia menjadi hantu sundel bolong dan membeli sate 200 tusuk. Bikin merinding dan ikonik banget!

Adegan ikonik film Indonesia

Adegan ikonik film Indonesia, Suzanna | Credit: YouTube

4. Selanjutnya, film Pengabdi Setan juga memberikan adegan horor ikonik yang tak terlupakan oleh penontonnya. Adapun adegan tersebut adalah ketika dialog “Bu, sisiran dulu, ya!”

Adegan ikonik film Indonesia

Adegan ikonik film Indonesia, pengabdi setan | Credit: Rapifilms.com

5. Buat kamu anak 90-an, pasti kenal sama serial drama Heart yang dibintangi Irwansyah, Acha Septriasa, dan Nirina Zubir. Adegan saat di mana Farel mengetahui perasaan Rachel sesungguhnya saat Rachel sudah meninggal, sukses bikin penonton nyesek banget

Adegan ikonik film Indonesia

Adegan ikonik film Indonesia, Heart | Credit: YouTube

6. Adegan “Hayati lelah, bang” dalam film Tenggelamnya Kapan Van Der Wijk sukses bikin orang-orang terngiang hingga adegan tersebut banyak dijadikan ucapan mengeluh saat lelah

Adegan ikonik film Indonesia

Adegan ikonik film Indonesia, tenggelamnya kapan van der wijk | Credit: sorayaintercinefilm.com

7. Kalau adegan di film yang satu ini, bakal jadi adegan ikonik sepanjang masa yang nggak akan terlupakan. Pasti tahu kan sama adegan “Gile Lu, Ndro” di film Warkop DKI

Adegan ikonik film Indonesia

Adegan ikonik film Indonesia, warkop dki | Credit: YouTUbe

8. Selanjutnya, adegan dari film Nagabonar juga nggak kalah ikonik ketika Deddy Mizwar kerap kali mengatakan “Apa kata dunia?”

Adegan ikonik film Indonesia

Adegan ikonik film Indonesia, Nagabonar | Credit: Instagram @citrasinema

9. Film Begadang yang melibatkan bang Haji Rhoma Irama ini juga punya adegan ikonik, yang mana hingga saat ini adegan saat Bang Haji mengatakan “Sungguh Terlalu” masih sering diikuti banyak orang

Adegan ikonik film Indonesia

Adegan ikonik film Indonesia | Credit: Instagram @rhoma_official

10. Beralih ke film action, dalam film The Raid, adegan saat Kang Yayan atau Mad Dog saat berkata “Kalau gini nggak ada gregetnya” juga sempat menghebohkan penontonnya

Adegan ikonik film Indonesia

Adegan ikonik film Indonesia | Credit: xyzfilm.com

11. Kemudian ada pula dari serial drama Layangan Putus, adegan kemarahan Kinan pada Aris saat diketahuinya ada orang ketiga dalam rumah tangga mereka masih melekat hangat di hati para pemirsanya hingga saat ini. ” It’s My Dream, Mas. Not hers”

adegan ikonik film indonesia

Adegan ikonik film Indonesia, Layangan Putus | Credit: YouTube

Itu tadi sederet adegan ikonik film Indonesia yang sampai saat ini masih terkenang banget. Menurutmu, yang mana nih adegan yang paling nggak terlupakan?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Kadang menulis, kadang bercocok tanam

CLOSE