Media sosial nggak cuma dimanfaatkan oleh warganet biasa seperti kita, tapi juga oleh selebritas atau figur publik lainnya. Mereka menggunakan media sosial untuk lebih dekat dengan para penggemar dan juga menunjukkan atau membagikan aktivitas yang tengah mereka kerjakan, serta informasi bermanfaat yang berkaitan dengan mereka. Hal tersebut bisa melalui foto atau video, bahkan tulisan berupa caption atau cuitan.

Sifat media sosial ini jelas; menciptakan interaksi langsung antara figur publik dan warganet, apakah mereka berasal dari golongan penggemar, haters, atau bukan keduanya. Interaksi ini biasanya terjadi melalui balasan tweet, kolom komentar, hingga direct message (DM). Biasanya komentar-komentar tersebut merupakan respons dari apa yang figur publik bagikan. Ada respons positif maupun negatif. Namun, respons negatif nggak jarang disebabkan oleh kesalahpahaman antara warganet dengan para figur publik ini. Misalnya saja yang dialami oleh Fitri Tropica beberapa waktu lalu.

“Keramaian” ini bermula saat video di Instastory yang menunjukkan Fitrop dan beberapa artis lainnya tengah memakan batang seledri pakai mayo

Advertisement

Munculnya prasangka atau salah paham dari warganet bermula ketika dalam sebuah video di Instastory, terlihat Fitri Tropica atau akrab dipanggil Fitrop ini tengah mengonsumsi batang seledri bersama teman-temannya yang juga berasal dari kalangan artis. Dalam video yang direkam menggunakan kamera ponsel tersebut, para wanita yang tengah beristirahat setelah melakukan proses pemotretan ini terlihat menggunakan tangan kiri sat memakan batang seledri.

Lalu muncullah pertanyaan, “Kenapa makan pakai tangan kiri?”

dibilang makan pakai tangan kiri via www.instagram.com

Dan benar saja, nggak lama video tersebut muncul, Fitrop pun dibanjiri pertanyaan yang sama. Hal tersebut ia ceritakan melalui Instastory-nya. Komentar warganet nggak lepas dari, “Kak kok makannya pakai tangan kiri semua? Sekedar mengingatkan alangkah lebih baik jika makannya pakai tangan kanan.” Melihat komentar-komentar seperti ini mungkin sebagian orang akan membalasnya dengan emosional. Tapi justru berbeda dengan Fitrop. Dia “membubuhkan” meme lucu untuk mewakili perasaannya.

Fitrop pun menjelaskan kalau dia menggunakan kamera depan yang memberikan efek cermin

diingatkan Fitrop via www.instagram.com

Advertisement

Lalu Fitrop pun menjelaskan bahwa video tersebut direkam menggunakan kamera depan. Sedangkan kamera depan miliknya ini memberikan efek cermin. Maksudnya, ketika menggunakan tangan kanan, yang terlihat di hasil jepretan atau rekaman kamera juga berada di sisi kanan. Secara nggak langsung, kita yang melihat hasil kamera tersebut akan beranggapan kalau yang digunakan adalah tangan kiri.

Tapi masih ada warganet yang ngeyel dan justru alasannya sama sekali nggak nyambung

Komentar terkait penjelasan Fitrop tersebut tetap bermunculan. Malah ada yang ngeyel soal efek cermin kamera depan ini. Tapi alasan yang dikasih justru nggak nyambung sama sekali. Seorang warganet malah menyambungkan efek cermin kamera dengan efek tambahan dari kamera. Menjawab pertanyaan ini, Fitrop hanya membalas dengan meme kocaknya.

Ada juga yang membalas dengan guyonan yang lucu sekaligus bikin Fitrop gemas

tetap ngeyel via www.instagram.com

Bukan cuma warganet nggak nyambung, ada pula warganet yang membalas Instastory Fitrop dengan guyonan. Malah dia membahas tentang refleksi dirinya saat bercermin yang terlihat seperti Justin Bieber atau Reza Rahardian. Untung Fitrop cuma balas pakai meme, ya~

Akhirnya Fitrop pun mencoba sabar karena pernyataan yang sama lagi-lagi dilontarkna oleh warganet

iyain aja via www.instagram.com

Dan pada akhirnya, Fitrop mencoba untuk menguatkan dirinya untuk menerima komentar-komentar warganet yang kurang “edukasi” tentang efek kamera seperti ini. Karena bagaimana pun ia menjelaskannya, tetap aja ada warganet yang mengingatkannya untuk menggunakan tangan kanan saat makan. Padahal ia udah menjelaskan kalau dirinya ngggak menggunakan tangan kiri tetapi tangan kanan.

Nggak cuma sekali ini ada artis yang dikomentari soal menggunakan tangan kanan saat makan gara-gara video mereka yang menggunakan kamera depan. Meski setiap artis yang dikomentari udah ngejelasin kalau itu efek cermin dari kamera depan, komentar-komentar seperti ini masih saja ada. Untung Fitrop membalasnya pakai meme. Kalau yang dikomentari artis lain, mungkin warganet ini sudah “digoreng” abis-abisan sama mereka.

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya