Selama ini,banyak cowok menyangka omongan cewek sangat sulit dibaca. Penuh kode, banyak terselip keinginan tersembunyi di sana-sini, sampai membuat para cowok harus memutar otak demi memahaminya. Hal ini sudah pernah Hipwee kupas di artikel “Membongkar Kode Di Balik Omongan Cewek.”

Namun sebenarnya, cewek juga sama tak pahamnya pada bahasa cowok. Perkataan cowok yang dimaksudkan “A”, bisa dibaca “B” oleh para cewek. Nah, kali ini Hipwee akan mengungkapkan bagaimana otak cewek mencerna maksud di balik omongan cowok, kemudian menyimpulkan makna yang ada di baliknya. Hey cowok-cowok, sudah siap menjelajahi jalan pikiran para cewek?

1. Waktu cowok bilang, “Oke Sayang, Aku OTW jemput nih.” Di otak cewek itu artinya, “Oke Tunggu Wae” — Oke, tunggu saja (red)

OTW gak selalu berarti udah jalan

OTW gak selalu berarti udah jalan via www.kawankumagz.com

(sepasang kekasih SMS-an)

Cowok: “Sayang, mau dijemput jam berapa?”

Cewek: “Ntar aku kabarin ya kalau udah siap.”

Cowok: “Oke aku juga siap-siap.”

(beberapa menit kemudian…)

Cewek SMS: “Sayang, aku udah siap nih.”

Cowok Membalas: “Oke Sayang, Aku OTW.” (pakai baju) (sisiran sebentar) (baru berangkat dari kos)

Cewek Bales SMS: “Oke.” *kemudian leyeh-leyeh lagi*

Setiap cowok bilang kalau mereka mau OTW, sesungguhnya cewek tahu kalau itu artinya mereka harus menunggu minimal 10-15 menit dari waktu normal perjalanan rumah cowok ke rumah cewek. Arti kata “Aku juga siap-siapnya” cowok itu berarti mereka masih tidur-tiduran, atau malah main game dulu. Yeah, kami tahu kalau kalian bilang OTW itu artinya kalian baru mau siap-siap berangkat kok. Nggak papa……

2. Pemahaman cewek tentang rumus para cowok pulang futsal:

JAM KELAR FUTSAL + 2-3 JAM BUAT NONGKRONG BARENG TEMAN

Futsal nggak nongkrong dulu itu, fiksi!

Futsal nggak nongkrong dulu itu, fiksi! via hyper09.wordpress.com

Kelar futsal tapi nggak nongkrong dulu sama teman-teman adalah hal yang fiksi buat para cowok. Setiap kalian bilang kelar futsal jam 9, kami tahu kalau kalian baru akan sampai di rumah jam 11 atau bahkan jam 12 malam.

3. Waktu cowok izin mau main DoTA atau game lainnya itu artinya…..

Main DoTA = SMS tak terbalas sekian lama

Main DoTA = SMS tak terbalas sekian lama via dynamiczz.blogspot.com

SMS dan berbagai pesan dari kami akan lama dibalas. HEHEHEHE.

Kirim pesan jam 22.00 baru dibalas jam 02.00 pagi itu sudah biasa kalau kalian lagi main game. Mungkin game centre terlalu riuh kali ya sampai kalian gak bisa dengar dering ponsel yang memberitahukan kalau ada pesan dari kami? Atau tangan kalian terlalu sibuk di keyboard dan mouse? 

(Jam 18.00)

Cowok: “Sayang, ntar malem aku nge-DoTA ya.”

Cewek: “Hmmmm…oke.” 

(Jam 20.00, si cewek kirim pesan via LINE ke cowok, baru dibalas jam 00.00)

Cowok: “Halo Sayang, maaf tadi aku nge-game.”

Cewek: (dalam hati) HMMMM INI PASTI NGEBALES KARENA LAGI KALAH NIH. HMMMM…..

4. Saat cewek mengajak pacarnya belanja dan barang pilihannya dikomentari: “Bagus kok!” Artinya, barang yang dipilih belum tentu bagus~

Daripada lama, diiyain aja

Daripada lama, diiyain aja via www.kabar24.com

Cowok: *menunggu dengan muka memelas di depan kamar pas*

Cewek: (keluar kamar pas dengan kemeja baru) “Bagus gak, Beb?”

Cowok: “Iya….bagus kok!”

Cewek: *tersenyum manis* *mengembalikan baju ke gantungannya* *menggandeng si cowok pulang*

Kami tahu kalau kalian bosan menunggu, makanya bilang baju yang kami pilih bagus. Daripada dibeli mahal-mahal tapi ternyata jelek, mending kita pulang aja yuk Sayang. Besok aku belanja sama temen cewekku aja yang pendapatnya jauh lebih bisa diandalkan <3

5. Waktu cowok bilang, “Iya, Nggak Papa Kamu Pesen Aja” saat lagi makan bareng sama ceweknya yang mau pesen banyak makanan

Laper, banyak duit, atau jaim?

Laper, banyak duit, atau jaim? via www.jordangrayconsulting.com

Cewek: “Sayang, aku pesen Tom Yum, Udon, sama Lava Cake ya?”

Cowok: “Iya..pesen aja.”

Jika ini yang terjadi, kemungkinannya ada 3:

  1. Pasangan ini masih baru, jadi si cowok masih jaim biar kelihatan mampu bayarin.
  2. Si cowok emang gak peduli keluar duit banyak.
  3. Si cowok laper! Dia berharap si cewek nggak habis dan dikasihin ke dia.

6. Momen ketika cowok bilang, “Aku Mau Sendiri Dulu”, inilah yang berkelebat di otak para cewek:

WHAAAT?

WHAAAT? via knowmore.tv

  1. “Aku ada salah ya?”
  2. “Aduh, dia marah kenapa?”
  3. “Minta putus nih? Bosen?”

Padahal cowok mah emang pengen sendiri aja, sembunyi dulu di “gua”-nya untuk sementara waktu. Tapi buat cewek, keinginan pacarnya untuk sendirian dulu kadang tidak bisa dipahami. Setiap cowok bilang mau sendiri dulu, cewek sering gloomy dan cemas.

7. Waktu cowok ngomong, “Aku Nggak Nemenin Dulu Ya, Ntar Malem Mau Pergi Sama Anak-Anak…”

Kumpul sama teman-teman berarti gak boleh diganggu

Kumpul sama teman-teman berarti gak boleh diganggu via www.hipwee.com

Artinya…..kami gak boleh ganggu waktu ngumpul bareng teman-teman. Kalian emang lagi pengen ngumpul bareng sama teman-teman sesama cowok.

YAUDAH YA, BIARIN AJA DULU. Ntar juga balik lagi……

8. Di momen pertama kali kencan dan cowok menawarkan jaketnya buat dipakai cewek, para cewek tahu kok kalau sebenarnya kalian juga kedinginan!

Kami tahu kalau kalian juga kedinginan

Kami tahu kalau kalian juga kedinginan via www.hipwee.com

Kami tahu kalian juga manusia yang juga bisa kedinginan. Kalian menawarkan jaket biar kelihatan care dan gentle aja. Tapi makasih ya, udah mau menunjukkan perhatian :”)

9.“Sayang, kita keluarnya agak cepet aja ya? Jam 3? Apa malah jam 2?”

Ngajak keluar cepet? Nanti malam ada jadwal bola ya?

Ngajak keluar cepet? Nanti malam ada jadwal bola ya? via www2.majalahinternet.com

Waktu cowok mengajak keluar lebih cepat dari waktu kencan biasanya tanpa ada alasan apapun, biasanya kemungkinannya ada 3 :

  • Ada pertandingan bola tim kesayangannya.
  • Ada janji sama teman-teman, tapi gak enak batalin janji sama pacarnya.
  • Ada janji sama cewek lain.

10. Tanpa perlu dibilang, sebenarnya cewek juga udah tahu kalau para cowok gak begitu suka cewek dandan heboh. Tapi ‘kan……..

Sebenarnya kami tahu kalau kalian nggak suka lihat cewek yang dandan heboh

Sebenarnya kami tahu kalau kalian nggak suka lihat cewek yang dandan heboh via jellsalon.com

Kami tahu kalau kalian lebih suka kami berdandan natural. Tanpa perlu bicara, kami udah tahu kok kalau kalian nggak suka lihat kami berdandan aneh-aneh. Sesungguhnya kalian lebih suka melihat kami gak pakai make up ‘kan?

Tapi ‘kan sekali-kali pengen dandaaaan. Itu make-up mahal-mahal dibeli harus dipake 🙁

11. Ucapan, “Nggak Papa Aku Tunggu Aja” yang menunjukkan pemakluman bagi para cewek yang berdandan lama hingga cowok harus menunggu hanya akan bertahan di 3 bulan pertama

Makin lama, kalian akan makin gak sabar menunggu kami berdandan

Makin lama, kalian akan makin gak sabar menunggu kami berdandan via agirlastyle.com

(awal jadian)

Cowok: “Sayang, aku udah di depan.”

Cewek: “Eh bentar Sayang, aku masih dandan”

Cowok: “Iya, gak papa. Santai aja. Aku tungguin di luar.”

(setelah 1 tahun pacaran……)

Cowok: “Sayang, 30 menit lagi aku jemput. Dandannya udah selesai ya?”

Cewek: “Yah Sayang, aku belum pake eyeliner…”

Cowok: “Gak usah pake sih. 30 menit kelar, atau gak jadi pergi nih? Hmmmmm?”

Cewek: (nyanyi dalam hati) WANITA DIJAJAH PRIA, SEJAK DULUUUU~

12. Saat ditanya bosan atau tidak menunggu cewek nyalon dan cowok menjawab……..

Enggak kok dik, sabar. AKU SABAR!

Enggak kok dik, sabar. AKU SABAR! via hipwee.com

*senyum manis* *muka sabar* *rela menanti gadis terkasih*

Itu artinya……

Kalian bosan, tapi berusaha bertahan

Kalian bosan, tapi berusaha bertahan via hipwee.com

 Kami tahu kok kalian bosan, tapi kadang emang pengen aja ditemenin pacar nyalon. Maaaf yaaaaa :))

13. Saat cowok bilang mau belanja buat hobinya, cewek tahu banget kalau itu adalah SEBELANJA-BELANJANYA BELANJA!

Cowok: “Sayang, aku mau pake bonusku tahun ini buat ngelengkapin koleksi gundam ya?”

Cewek: “Hmmm…..terserah sih. Yakin gak ada kebutuhan lain?”

Cowok: “Udah pengen banget Sayang, lama banget nih ketinggalan gak ngerakit yang baru lagi.”

Cewek: “Hmmmm…..ya udah. Terserah kamu aja.”

Udah deh, kalau cowok udah belanja buat hobinya itu pasti keluar uang banyak. Mau belanja jersey, gundam, peralatan game, sampai gear fotografi dan alat naik gunung sama aja. BOROS!

14. Makanya, waktu cowok ngomenin cewek belanjanya boros — cewek suka gak terima!

Gini doang dibilang boros? huft!

Gini doang dibilang boros? huft! via glitterinc.com

Cowok: “Kamu beli gincu sama baju lagi Dear? Bulan lalu ‘kan udah beli…”

Cewek: (diem aja)

Cowok: ‘Kan mendingan ditabung uangnya…”

Cewek: (dalam hati) INI BAJU SAMA GINCU TOTALNYA 250 RIBU, AHELAH! ITU GUNDAM SAMA KEYBOARD GAMING 4 JUTAAAA! DAN GUE YANG BOROS?!?!

Lesson learnt: definisi boros cewek dan cowok memang berbeda. Cuma Tuhan yang bisa menciptakan jalan tengahnya :”)

15. Tapi cewek juga tahu kalau cowok udah bilang “Aku Gak Suka” atau “Hati-Hati, Aku Takut Kamu Kenapa-Kenapa” — yang begini nih gak boleh dibercandain!

Jangan aneh-aneh, aku gak suka!

Jangan aneh-aneh, aku gak suka! via www.spoilertv.com

Saat cowok sudah mengucapkan kalimat dengan nada tegas, biasanya mereka tidak main-main. Mereka yang benar-benar peduli bisa jadi memang merasakan sesuatu yang punya potensi bisa membahayakan. Lebih baik didengarkan dan dituruti deh kalau begini. Toh demi kebaikan sendiri.

16. Para cewek mengerti, kadang-kadang kalian berkata tak sesuai fakta demi menjaga hati kami

Kalian tak mengatakan yang sebenarnya demi menjaga hati kami

Kalian tak mengatakan yang sebenarnya demi menjaga hati kami via www.huffingtonpost.com

(cewek lagi jerawatan parah)

Cewek: “Sayaaaang, aku jelek banget ya?”

Cowok: “Enggak kok Sayang, tetap cantik!”

Cewek: “Aaaaaahhh….kamu bohong ah!” (tapi lega masih dibilang cantik)

(cewek memasak, tapi hasil masakannya gak enak)

Cewek: “Keasinan ya Cher?”

Cowok: “Enggak kok Cher, enak aja.”

Cewek: (dalam hati) GUE TAHU BANGET MUKA LU NAHAN ENEG, SAYANG! GUE TAHU BANGET!

17. Walau logika cewek dan cowok memang berbeda, tapi selalu ada jalan tengah untuk menghindari perselisihan. Asal mau duduk bersama dan belajar saling memahami, pertengkaran pasti bisa dihindari!

Selalu ada jalan tengah untuk menghindari perselisihan

Selalu ada jalan tengah untuk menghindari perselisihan via madne22.wordpress.com

Cewek dan cowok memang diciptakan dengan otak dan logika yang berbeda. Wajar jika maksud yang ingin disampaikan kadang gagal terbaca. Tapi, selama ada cinta dan pengertian di antara kedua belah pihak yang terlibat dalam hubungan — segala permasalahan pasti bisa diselesaikan.

Semoga setelah membaca artikel ini, para cewek dan cowok lebih tahu ya cara berkomunikasi dengan baik demi menghindari konflik. Semua pihak dalam hubungan itu bukan pembaca pikiran, makanya jika ada hal mengganjal lebih baik segera diungkapkan.

Semoga kamu dan pasangan makin berbahagia 🙂

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya