Benda-Benda Magis di Dunia Sihir Harry Potter ini Ternyata juga Ada di Dunia Nyata lo. Mirip Nggak?

benda magis di Harry Potter

Pernah nggak sih membayangkan kalau kita hidup di dunia sihir seperti Harry Potter? Bisa menggunakan sihir, sekolah di sekolah sihir, dan bisa menggunakan benda-benda magis yang rasanya nggak mungkin ada di dunia kita. Eits, tunggu dulu, ternyata beberapa benda-benda magis ini juga ada di dunia nyata lo!

Kira-kira apa saja sih benda-benda magis ala film Harry Potter yang ternyata ada di dunia? Cekidot nih!

1. Mobil terbang! Nggak hanya keluarga Weasley aja yang punya, sekarang di dunia nyataa udah ada mobil terbang sungguhan, salah satunya Pal-V Liberty. Asyik, jadi terbebas dari macet nih~

mobil terbang Weasley via megapolitan.kompas.com

Advertisement

Salah satu benda magis yang ada di film Harry Potter adalah mobil terbang, terutama milik keluarga Weasley. Keren banget rasanya, kalau bisa ke mana-mana naik mobil terbang. Kalau lagi buru-buru bisa terbang dan cepat sampai.

mobil terbang via www.pal-v.com

Ternyata hal yang dulu kita pikir nggak akan mungkin ternyata ada! Pal-V Liberty bisa meluncur di daratan dan juga terbang. Mobil yang bisa menampung dua orang saja hanya dijual 90 unit di dunia lo. Kayaknya cocok banget buat penduduk Indonesia nih. Soalnya di langit belum macet~

2. Invisible Cloak atau jubah nggak kasatmata, salah satu dari 3 relikui kematian ini sekarang juga ada di dunia lo. Rochester Cloak temuan Rochester University bisa memberikan ilusi optik bagi matamu. Benda di depanmu jadi nggak keliatan deh

Selain mobil terbang, jubah nggak kasatmata milik Harry Potter juga merupakan benda magis yang rasanya ingin kita miliki. Ternyata Rochester University berhasil menciptakan penemuan yang serupa dengan jubah nggak kasatmata dengan sebutan Rochester Cloak. Berbeda dengan namanya, Rochester Cloak ini berwujud lensa. Saat kita menggunakan benda ini, kita akan merasakan ilusi optik di mana benda di depan kita seolah-olah menghilang. Keren banget!

3. Koran Daily Prophet yang bisa bergerak-gerak. Sekarang kalau kita akses portal berita online dengan tampilan teks dan audiovisual yang menarik juga nggak jauh beda, kan, sama Daily Prophet?

portal berita online via www.pexels.com

Advertisement

Hal yang menarik dari salah satu adegan di film Harry Potter adalah Koran Daily Prophet. Koran ini unik karena gambar dan kata-katanya bisa bergerak. Tapi saat ini kalau kita pikir-pikir lagi, portal berita online juga mirip dengan Daily Prophet. Ya, walaupun mediumnya beda, tapi tampilan yang menarik dengan adanya video, jadi 11-12 dong, ya~ 😀

4. Bertie Bott’s Every Flavor Bean permen dengan rasa aneh-aneh yang nge-hits banget di film Harry Potter ternyata juga ada. Udah pernah coba belum?

Salah satu camilan yang tenar di film Harry Potter adalah Bertie Bott’s Every Flavor Bean. Permen aneka rasa, mulai dari rasa manis hingga rasa yang mungkin nggak pernah dibayangkan ada. Ternyata permen seperti ini ada. Bisa banget dibuat tantangan sama temen-temen nih.

5. Masih ingat dengan Marauders Map? Peta yang bisa menunjukan tempat dan orang itu sekarang juga udah ada. Fitur real time dari Google Maps juga bisa membuatmu tahu di mana orang berada

Dalam salah satu seri film Harry Potter: Harry Potter and the Prisoner of Azkaban ada satu benda magis yang disebut Marauders Map. Bukan film fantasi namanya jika Marauders Map hanya peta biasa. Peta itu bisa menunjukan lokasi semua orang yang berada di sekolah Hogwarts. Kayaknya peta ini bermanfaat banget, ya. Ternyata salah satu fitur dari Google Maps yang disebut real time bisa menunjukan lokasi seseorang. Wah, cocok banget buat temenmu yang suka bilang OTW, tapi nggak sampai-sampai.

Walau nggak sama persis dengan yang di film, tapi kita nggak boleh meremehkan benda-benda ini. Siapa tahu 10 tahun ke depan sudah ada benda lainnya. Kira-kira akan ada benda apa lagi, ya?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Senois.

CLOSE