Salah satu hal yang dikangenin orang dari kampung halamannya ialah teman lama. Teman yang sudah terpisah jarak sejak masing-masing memutuskan merantau. Sejak saat itu kamu dan teman-teman mulai nggak ketemu sampai hilang kontak.

Rasa rindu kepada sahabat ini jadi salah satu faktor mengapa bukber ada. Ya, sebagai momen berkumpul. Yang paling seru tentu saja bukber angkatan. Namun penyelenggaraan bukber angkatan kerap terhambat karena jarang ada yang mau jadi panitia. Padahal kalau kamu tahu, jadi panitia bukber angkatan itu banyak keuntungannya lo.

1. Jadi panitia bukber angkatan bakal memberimu pengalaman mengelola event. Kali aja passion-mu justru jadi Event Organizer

Jadi EO nih yee via twitter.com

Advertisement

Acara bukber mungkin terkesan remeh, tapi kalau skalanya satu angkatan itu keren. Mengelola event buat satu angkatan punya nilai yang sama dengan event bergengsi lainnya. Banyak pengalaman yang bakal kamu dapat yang mungkin bisa berguna untuk melanjutkan karir menjadi seorang Event Organizer.

2. Dengan kamu jadi panitia bukber angkatan, kamu jadi mudah dapetin nomor cowok/cewek populer yang dulu kamu taksir di sekolah

Dapet nomor idola via www.pexels.com

Sadar nggak sih banyak yang terlewat dari masa sekolah. Salah satunya mendekati orang yang kamu taksir. Nah dengan menjadi panitia bukber angkatan kamu punya kans untuk membayar masa lalu. Kamu bakal mudah dapetin kontak mereka dan punya alasan menghubunginya. Cinta nggak kenal kata terlambat!

3. Jika ingin membangun momen, bisa tuh manfaatin embel-embel panitia buat minta dia kerja bareng sama kamu. Tawarin jadi panitia, MC atau pengisi acara misalnya

Kali aja jadi MC berdua via www.youtube.com

Mereka yang populer di sekolah biasa jadi nilai tawar acara bukber angkatan. Mereka yang pernah naksir bakal tertarik untuk ikut biar bisa lihat idolanya lagi. Nah ini bisa jadi kesempatanmu untuk menjalin momen dengan dia. Pura-pura aja ajak dia kerja bareng. Momentum yang jarang-jarang nih 😀

4. Kamu juga jadi punya kesempatan untuk menjalin kedekatan dengan dia yang dulunya hanya sekadar kenal. Siapa tahu jadi teman dekat yang bisa kamu andalkan

Dapet teman via www.pexels.com

Advertisement

Sebagai panitia kamu bisa jadi lebih dekat. Dari yang dulunya sekadar kenal jadi temenan karena sering berkomunikasi menjelang bukber. Dari sini temanmu bertambah. Kali aja peluang dan kesempatan kerja juga bertambah 😀

5. Seringkali ada duit sisa dari acara bukber. Sebagai panitia kamu berhak untuk dapat karena sudah kerja. Lumayan kan buat beli baju lebaran

Mayan THR via makassar.merdeka.com

Dengan menjadi panitia kamu berhak atas dana sisa dari penyelenggaraan acara. Dana untuk membayar kerja kerasmu mewujudkan acara. Biasanya nominalnya lumayan. Akhirnya bisa beli baju lebaran.

6. Kalau acara bukber itu meriah dan sukses, satu angkatan akan berterimakasih kepadamu. Kamu bakal dikenang

Dihormati via www.qerja.com

Jika acaramu sukses, teman-temanmu akan bersikap lebih baik kepadamu karena merasa telah berhutang budi. Dapet kepercayaan dari teman-teman itu mahal harganya, Cuy. 🙂

Selama ini banyak orang menolak jadi panitia bukber karena ribet dan bikin KZL. Mereka belum tahu aja kalau banyak keuntungannya. Selain pahala, tentu saja banyak pengalaman dan momen berharga yang sebanding dengan capeknya jadi panitia. Jadikan bukber angkatan ini sebagai sarana #upgradedirimu, biar Ramadanmu nggak lewat begitu saja kayak yang sudah-sudah.

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya