Rencana buka bersama mencuat sejak hari pertama puasa. Mulai dari merencanakan harinya, konsepnya, hingga tempatnya jadi keruwetan tersendiri karena sering kali pesertanya sendiri nggak kunjung menuai kesepakatan. Pada akhirnya ada beberapa orang yang mau sukarela jadi panitia bukber dan mencoba mengaturnya.

Tapi nggak semua rencana buka bersama itu berhasil dengan mulus dan berakhir bahagia. Nyatanya, rencana buka bersama ada yang terus-terusan diundur sampai lebaran tiba. Karena buka bersama sekarang ini jadi sebuah urusan yang penting-nggak-penting maka Hipwee Hiburan akan memetakan penyebab kenapa buka bersama bisa gagal.

1. Komunikasi yang nggak lancar antara satu anggota dengan anggota bukber lainnya. Kalau begini, nggak ada yang bisa menyatukan kalian selain kematian video call

Pada nggak mau ngurusin, nggak peduli. via www.irishtimes.com

2. Semua orang egois dan nggak mau mengalah. Sok sibuk dan berujung pada ketidaksepakatan tanggal buka bersama. Harusnya masing-masing orang punya skala prioritas bukber kali, ya~

Akurat banget! via twitter.com

3. Giliran tanggal sudah sepakat, tempatnya nggak bisa sepakat. Sebagian pengen bukber fancy di hotel mewah, sebagian lain pilih yang murah-murah asal enak dan kenyang

Pengen bisa foto keren egini, bareng-bareng, uwh! via makassar.sindonews.com

4. Oke deh, biar hemat buka bersama di rumah kawan aja, dimasakin sama kawan, cuma iuran bahan makanan. Giliran sudah waktunya ditarik buat patungan, malah pada mangkir. Halah, ra mashoook!

Berbukalah dengan yang mau diajak patungan. via www.suara.com

5. Ada juga nih yang udah berhasil bikin rencana bukber dan janjian. Ternyata sampai hari H yang berangkat cuma sedikit, sedih banget nggak sih?

Sedih, ya! via twitter.com

6. Tapi tenanglah, yang paling parah justru yang baru lempar wacana bukber tapi nggak ada yang mau ngurusin, semua pada maunya ‘ngikut’. Duh, mau enaknya doang, ya, Anda!

Kurang lebih begini. via inet.detik.com

7. Udah sepakat semua, udah tentukan tanggal dan tempat. Tapi ternyata setelah hari H banyak yang sudah bokek dan ngebatalin. Menyebalkan, ya!

Akhirnya buka sendirian, ditemani boneka. via firstwefeast.com

Advertisement

Makanya, meski kelihatan sepele, buka bersama ternyata sebuah momen yang benar-benar langka dan begitu sulit direncanakan. Terpujilah kalian yang punya teman-teman simpel, nggak ruwet, yang mau rela kumpul kapan saja, di mana saja, asal ketemu dan nongkorng bareng. Surgawi banget tuh, merekalah yang harus kamu pertahankan.

[BONUS]

Mending sih kalau acara bukbernya berhasil, yang datang juga banyak. Tapi justru gagal karena semua sibuk sama gawai, miris bung!

Pencitraan 100%. via instagram.com

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya