Sudah jadi keniscayaan kalau polisi mengadakan operasi surat-surat kendaraan buat menertibkan pengendara. Seenggaknya, yang tadinya nggak bawa surat lengkap, jadi lebih hati-hati. Motor yang tadinya nggak sesuai standar pun jadi ikut standar yang berlaku. Kalau semua pengendara di jalan tertib, penggunanya, kan, sama-sama enak tuh.

Sayangnya, kalau lagi masa-masa tilangan begini banyak banget yang pakai siasat demi menghindari cegatan polisi. Padahal, kalau pas lagi apes ya pasti ketangkep aja deh. Berikut ini Hipwee Hiburan bakal membagikan jurus kocak yang sering dipakai pengendara kalau lagi ditilang.

1. Mendadak ngebut, sengaja menerobos cegatan, jatuh dari motor, lalu pura-pura pingsan lamaaaa banget. Sejatinya goals dari merem selama mungkin tu apa sih?

Advertisement

Banyak banget yang begini nih. Pura-pura pingsan setelah motornya jatuh karena ceroboh menghindari tilangan. Padahal aslinya masih sadar dan bisa melek sih. Tapi saking takutnya sama polisi lalu pura-pura pingsan. Nah, mau sampai kapan tuh meremnya, kalau udah bangun juga nanti ditilang lo!

2. Ketika kamu kebanyakan nonton hantu-hantuan, maka beginilah batas kreatifitasmu buat menghindari penilangan. Duuuh, diketawain ayam tuh~

Yok bisa yok, sebentar lagi main layar lebar speialis horor tilangan. via twitter.com

Mau kesurupan pakai skenario aing machan kek, atau mau kesurupan Leak atau mau gimana pun, kamu nggak akan dipulangin. Paling cuma dipinggirin dan kalau sudah baikan langsung ditanya, “Boleh saya lihat surat-suratnya?”

3. Kalau yang ini sih harus diakui kreatif banget, tapi tetap konyol. Mana ada nih bisa bebas tilang pakai jurus-jurus ajian naga geni …

Advertisement

Kalau pakai jurus menghilang sih mungkin masih bisa ya. Sayangnya bapak ini mengumpulkan jurus-jurus yang nggak tau apa. Ceritanya mengumpulkan energi dari dalam bumi kali, ya? Ya udah, Pak, lanjutkan. Habis itu ditilang, ya, kalau suratnya nggak lengkap~

4. Menghindar dari tilang dengan kekuatan doa. Tuh, polisinya sampai ikutan aminin

Semoga pak pulisi hilang ingatan sekarang juga. Eh, gimana? via twitter.com

Berdoa kaya apa pun, sejatinya dari awal kamu udah nggak pakai helm lo, Mas. Namanya peraturan, ya, tetap peraturan, dan surat tilangan tetap jalan. Eaaa~

5. Salah satu langkah besar nan cerdas. Tapi bagaimanapun, kalau mau tertib, ya, harusnya nggak bisa praktik ‘nepotisme’ di jalanan dong!

Bapak polisinya salim, kurang keren apa lagi?! via twitter.com

Ini adalah sebuah cara keren yang nggak semua orang bisa lakukan. Tapi walau yang menilang adalah menantu sendiri, petugas tilangnya ada banyak, kan? Nggak mungkin semua petugas tilang dijadiin menantu semua dong.

6. Selain malu, kamu yakin beginian malah nggak bikin harga dirimu makin drop di depan polisi? Mendingan tanda tangan surat tilang aja, yekan?

Entah apa yang ada di benak ibu ini. Sepertinya ibu ini nggak benar-benar gagu dan tuna wicara ya, Guys. Semoga selalu diberi kesehatan bu, dan jangan lupa pakai helm. Meski difabel, aturan yang berlaku di lalu lintas tetap sama. Tujuannya demi keselamatan bersama lo.

7. Terlalu tajir nih, nggak ada spion, tapi digantinya pakai smartphone

Tetep kena tilang nih! Yakali. via twitter.com

Orang-orang Indonesia memang cerikiawan. Nah, kalau ini kebalik sih, bukannya bikin inovasi yang hemat tapi malah bikin yang boros banget. Kayak anak sultan banget gayanya. Sayang yah, tetap bakal kena tilang walau sudah modal banyak.

8. Kalau nggak ada plat nomor, biar sopan sama polisinya, ya, pakai tulisan begini sebelum ditilang. Senggaknya nggak dimarahin

Iya, tapi tetap dicek dulu surat-suratnya. via twitter.com

Plat nomor itu hal yang penting saat berkendara. Kalau kendaraanmu nggak terdaftar dengan plat nomor yang sesuai ya bisa bahaya. Bisa dicurigai motor curian lo.

9. Tapi nggak gini juga dong. Saking takutnya ditilang sampai-sampai tetap pakai helm ke mana pun kalau lihat polisi di rumah makan

Anda tetap ditilang karena pakai helm tapi nggak pakai motor. Yaaaa~ via twitter.com

Lebih baik melengkapi surat-surat dan pakai kendaraan sesuai dengan peraturan yang berlaku dong, dari pada ketakutan dan panik saat ada pemeriksaan surat-surat. Seperti kata pepatah, “Orang kalau takut itu artinya dia salah.” Kalau taku polisi, jangan-jangan kamu salah dan melanggar peraturan nih!

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya