Mencari kos bukan perkara gampang layaknya menyelesaikan satu soal matematika yang kadang bisa nyontek. Mencari kos ideal adalah sebuah perjuangan hakiki bagi perantau pemula. Berbagai cobaan pasti banyak ditemui, kecuali bagi yang beruntung (langsung dapat tempat tinggal nyaman dengan harga sesuai), kalian benar-benar beruntung!

Bahkan mulai dari menanyakan ketersediaan kamar kosan, hingga lika-liku menjalin hubungan baik dengan pemilik kos bisa jadi problem kocak yang sering ditemui. Berikut Hipwee Hiburan bakal menghimpun beberapa pengalaman pribadi anak-anak kosan saat chat dengan pemilik kos mereka. Simak!

1. Ketika cari kosan tapi salah gender …

Nggak apa-apa emang niat cari kosan cowok kok, Bu! via twitter.com

2. Ternyata fasilitas kos bisa jadi sangat nggak terduga. Ada yang menyediakan istri segala~

Nikmat duniawi, Cuy! via twitter.com

3. Sering terjadi, sebuah titik di mana harapan pupus dan ekspektasi dibunuh …

Ya, ampun baru kemarin loo! via twitter.com

4. Sebentar coba dicermati. Jadi maksudnya, harganya mahal banget atau murah banget sih?

Saya kuliah tapi anak sultan, pantastis nggak masalah! 😀 via twitter.com

5. Terkadang, yang punya kos juga pilih-pilih banget sama calon penghuninya. Sudah mirip rekrutmen kerja nih

Pakai wawancara segala lo! via twitter.com

6. Kalau nggak salam nggak akan dijawab. Kalau salam cuma dijawab salamnya aja, baiklaaah~

Sabar ya, Sheyeng~ via twitter.com

7. Nggak ada fasilitas apa pun alias cuma sebuah ruangan kotak yang disewakan. Titik.

Masak nggak ada kamar mandinya juga nih? via twitter.com

8. Sebuah kisah sedih dari pemilik kos. Kita harus perjuangkan nih!

Ingin ngakak tapi nggak tega. via twitter.com

9. Kalau yang ini nggak ngerti lagi harus gimana deh!

Jadi ibunya mau saya tanya pakai password L*wak White Coffe dulu? via twitter.com

10. Harga yang oke, fasilitas yang juga lebih dari ekspektasi. Sayang, harus jadi anak kampus ITB dulu baru bisa dapat kosan begini. Nggak adil, ih!

Sudah membayangkan betapa nyamannya ngekos di sana, tapi keterimanya di kampus lain. via twitter.com

11. Setiap kalimat harus diakhiri tanda seru, biar kelihatan sebagai bapak kos yang tegas dan bersahaja

Suruh tidur di mobil, berasa disemprot. via twitter.com

Advertisement

Tuh, kan, cari tempat kos memang nggak segampang yang kamu bayangkan. Makanya, harus benar-benar aktif buat mencari dan bertanya-tanya sama siapa pun. Biar dapat tempat kos yang super nyaman, fasilitas oke, dan harga sesuai.

Jangan pernah lelah mencari kamar kos, kawanku. Suatu saat kau akan temukan, mana yang paling pas di hati. Semangat!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya