5 Jenis Coretan di Meja Kelas yang Selalu Ada di Masa Sekolah. Udah Kayak Buku Catatan

Coretan meja sekolah

Ngomongin tentang kenangan masa sekolah, tentu nggak bisa dilepaskan dengan kebandelan-kebandelan yang kerap kita lakukan di zaman tersebut. Mulai dari yang cuma sekedar iseng belaka, sampai yang bikin repot pihak sekolah maupun orang tua kita sendiri. Salah satunya adalah corat-coret di meja kelas. Nggak dimungkiri lagi bahwa kegiatan yang satu ini sering banget dilakukan banyak orang, namanya juga jiwa pelajar, pasti kreatif dan rusuh bedanya cuma tipis banget.

Advertisement

Menjadi sebuah kebohongan dan kesia-siaan jika kamu dulu nggak pernah sekalipun mencoba untuk melakukan kebandelan yang satu ini. Pasti kalau lagi gabut, bosen sama pelajaran, bingung mau ngapain saat nunggu guru datang, coret-coret meja kelas jadi salah satu aktivitas yang membahagiakan. Nggak melulu tentang hal-hal yang serius, lha wong banyak banget coretan random yang dulu bisa kita temukan kok. Beberapa di antara jenis coretan tersebut, kamu pasti selalu menemui yang ada di bawah ini.

1. Coretan kirim pesan, dari pesan cinta sampai pesan absurd yang mungkin hanya bisa dipahami oleh mereka yang menulisnya

Coretan absurd / Credit: Splendicious via splendidcious.blogspot.com

Di urutan pertama, coretan yang hampir selalu ada di setiap meja kelas adalah jenis coretan yang satu ini. Jumlahnya dapat dipastikan tersebar mereta di seluruh kelas di berbagai angkatan. Isinya pun juga absurd banget, kalau nggak tentang pesan cinta secara tersembunyi dan terselubung, paling-paling juga coretan nggak jelas yang mungkin cuma bisa dipahami oleh mereka yang menuliskannya sendiri. Kayaknya meja sekolah ini jadi saksi bisu banyak orang yang lagi muncul benih-benih cintanya di zaman bocah deh.

2. Quotes bijak nanĀ random, kemungkinan besar nulisnya pas lagi galau sih

Quotes bijak / Credit: Liputan6 via www.liputan6.com

Selain itu, ada juga jenis coretan yang isinya adalah quotes alias kutipan bijak nan random. Pokoknya bikin kita yang membaca jadi nggak habis pikir, kok ya bisa-bisanya dia bisa menciptakan kutipan atau kata-kata yang puitis banget sewaktu lagi dibaca. Tapi dari jenis coretan yang satu ini dapat dipastikan sih kalau penulisnya adalah anak yang lagi galau, suasana hatinya nggak enak, atau bahkan lagi patah hati. Biasanya sih begitu~

Advertisement

3. Coretan lirik lagu, sambil sekalian curhat gitulah ceritanya

coretan lirik lagu / Credit: Liputan6 via www.liputan6.com

Jika tadi ada jenis coretan yang biasanya ditulis sama anak-anak galau, kali ini ada jenis coretan yang sering ditulis oleh anak-anak yang lagi merasakan jatuh cinta. Tapi sayangnya, mungkin saat itu kita nggak berani ngungkapin rasa suka kita sama orang yang dimaksud. Makanya terus akhirnya lari ke corat-coret meja kayak gini. Berharapnya sih mungkin kode keras ini dibaca sama dia kali, ya? šŸ˜€

4. Peringatan dilarang corat-coret, tapi tetap aja pakai corat-coret ngingetinnya. Gimana sih!?

Peringatan konyol / Credit: Kompasiana via www.kompasiana.com

Dari semua jenis corat-coret, bisa dibilang bahwa jenis coretan yang satu ini menjadi salah satu yang paling absurd alias aneh. Gimana nggak aneh coba, mau mengingatkan anak-anak lain biar nggak corat-coret di meja kelas, tapi cara ngingetinnya malah pakai coretan juga. Kalau dipikir-pikir kan nggak nalar. Tinggal bilang aja harusnya udah beres, nggak perlu pakai cara yang sama juga kali. šŸ™

5. Terakhir yang jelas selalu ada rumus pelajaran, asik banget nyontek pakai meja sekolah~

Advertisement

Coretan legendaris / Credit: Twitter Era90antimes via twitter.com

Nah, ini nih yang paling kocak dan selalu ada, di setiap kelas pasti terdapat coretan di meja yang isinya adalah rumus-rumus atau apapun itu yang terkait dengan pelajaran sekolah. Tujuannya ya jelas apalagi kalau nggak buat contekan. Terbukti sih, dari waktu ke waktu bikin contekan di meja kelas itu menjadi salah satu cara yang paling aman, efisien, dan gampang buat dilakukan. Permanen pula!

Berikut tadi adalah beberapa jenis contekan legendaris yang selalu ada di meja kelas saat masa sekolah dulu. Kalau kamu pernah melakukan kebandelan yang satu ini, artinya kamu telah melalui salah satu masa sekolah paling berwarna. Meski begitu, jangan ditiru ya, kasihan nanti yang disuruh bersihin mejanya. Lagian kalau dilihat juga jadi jelek banget, kan?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE