Pembalut adalah kebutuhan wajib buat para cewek. Selama belum menopause, tiap bulan cewek harus beli pembalut saat menstruasi. Jenis pembalut juga bermacam-macam lo! Ada yang “bersayap”, supertipis, organik, dan masih banyak lagi. Nggak heran kalau di toko biasanya ada deretan rak khusus buat pembalut. Berbagai merek tersedia dan siap dipilih.

Nah, kadang-kadang cewek nggak bisa beli pembalut sendiri. Mungkin karena nggak sempat, atau nggak bisa pergi ke toko karena perutnya terlalu sakit pas menstruasi. Saat itulah mereka minta tolong ke orang lain. Terkadang minta tolong ke cowok juga~

Tampaknya masih ada romantisisasi berlebih terhadap cowok yang ‘berani’ beli pembalut atau produk feminin lain. Padahal itu barang sehari-hari lo, kenapa juga harus takut?!

Kok jadi semacam mau maju perang sih~ via www.rancahpost.com

Advertisement

Karena dirinya sendiri nggak butuh pembalut, para cowok memang jatuhnya jarang membelinya di toko. Bisa juga dimengerti kenapa sebagian orang masih suka melihat penasaran kalau melihat cowok beli pembalut di minimarket. Cowok yang ‘berani’ membeli pembalut atau produk feminin, juga dilabeli hebat dan calon suami idaman.

Kalau dipikir-pikir lagi, romantisisasi itu tampaknya sedikit berlebihan. Pasalnya, pembalut itu cuma sekadar produk sehari-hari yang dibutuhkan semua perempuan lo. Pastinya semua cowok itu punya ibu maupun istri nantinya, jadi ya wajar-wajar aja kalau sesekali harus membeli produk-produk ini. Nggak perlu merasa aneh, nggak perlu juga mendapat perlakuan istimewa~

Makanya begitu baru-baru ini viral video cowok yang beli pembalut di minimarket — bukannya dipuji, dia malah dihujat warganet

Advertisement

Warga Twitter sedang heboh gara-gara video yang diunggah akun @gaknafas di Twitter kemarin (10/9). Dalam video yang diambil dari Tik Tok itu, seorang cowok sedang beli pembalut di minimarket. Dia kelihatan malu dan canggung saat melakukannya. Adegan itu diiringi oleh lagu terima kasih. Nah, @gaknafas mengunggahnya dengan komentar, “Cowo yang mau disuruh kaya gini sudah hampir punah hanya tinggal 1 dari 1000 di dunia. Plis sisain satu Ok.”

Video dan komentar itu dianggap terlalu lebay oleh warganet. Memangnya hebat banget ya kalau cowok beli pembalut? Bukannya dipuji, sang cowok pun justru dihujat.

Zaman sudah berubah, banyak yang merasa kalau cowok beli pembalut itu (seharusnya) biasa aja. Nggak perlu dibangga-banggain segala~

Komentar dari warganet via twitter.com

Banyak warganet yang merasa kalau cowok beli pembalut itu biasa aja, sama kayak beli kebutuhan sehari-hari. Jadi nggak perlu dipuji segala. Beberapa warganet juga curhat kalau mereka sering beli pembalut karena disuruh ibu, pacar, atau istrinya. Awalnya memang bingung sih harus beli jenis dan merek pembalut yang mana. Tapi setelah dikasih tahu, lama-lama hafal juga. Bahkan ada warganet yang bercerita kalau dia biasa beli baju dalam cewek buat kakaknya.

Setelah tahu pendapat mereka, gimana menurutmu? Apakah cowok yang beli pembalut perlu dipuji berlebihan? Atau cukup diberi ucapan terima kasih aja?

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya