Bukan rahasia lagi, cowok punya ketertarikan seksual yang lebih tinggi ketimbang cewek. Hal ini dipengaruhi oleh kelenjar hipotalamus, bagian dari otak yang juga mengatur saraf yang berhubungan nafsu dan seks. Maka jangan heran jika banyak cowok yang nggak mampu menahan nafsunya ketika melihat cewek berpakaian minim di hadapannya.

Mengenakan pakaian minim nan seksi memang sangat bisa membuat cowok bergairah. Khusus para cewek, ketika ditanya; apa cara terbaik yang akan kamu lakukan agar suamimu kelak bergairah? Jawaban paling banter adalah dengan mengenakan lingerie seksi atau pakaian minim lainnya. Tapi, cara mainstream ini nggak selamanya bisa membuat para cowok ‘menyala’. Terutama, jika kalian sedang dalam hubungan jangka panjang. Lima hal ini, meski terdengar aneh, ternyata membuat banyak cowok tergoda dan meningkat gairah seksualnya, lho!

1. Siapa sangka, hal-hal yang seram dan menegangkan ternyata nggak cuma bikin cowok cemas, tapi juga terangsang

nonton film horor, yuk! via thehorrormoviesblog.com

Kok bisa? Apa hubungannya rasa takut dengan gairah seks? Seperti yang dilansir dari laman Mens Health, sebuah studi dari University of British Columbia, Kanada, menemukan bahwa hal-hal menyeramkan atau menegangkan, seperti menonton film horor, mendengar kisah seram, atau melakukan hal yang menantang adrenalin, dapat meningkatkan rangsangan seksual pada otak cowok dan membuatnya bergairah. Ya, rasa takut dan terangsang berasal dari elemen yang sama, seperti halnya sesak napas dan peningkatan tekanan darah. Ketika takut, otak akan memberi pilihan untuk terangsang. Hmm, pantas saja banyak cowok yang sering mengajak pasangannya nonton film horor saat kencan, ya?

2. Beberapa cowok akan lebih bergairah jika menemukan pasangan yang memiliki kemiripan wajah dengannya

mukanya mirip via www.thebitbag.com

Sering melihat pasangan yang mirip satu sama lain? Atau malah kamu sendiri pun punya wajah yang mirip-mirip dengan pasangan? Rupanya hal ini bukan kebetulan. University of Montpellier, Perancis, dalam penelitiannya mengatakan bahwa manusia secara naluriah memang akan lebih bergairah dengan pasangan seksual yang memiliki kemiripan fisik dengan dirinya. Tujuannya, agar keturunannya nanti bisa mendapatkan warisan genetis yang juga hampir serupa dengannya.

3. Perubahan suara cewek saat sedang dalam masa subur ternyata punya efek luar biasa bagi para cowok yang mendengarnya

suaranya lebih seksi via www.bluemountainfengshui.com

Suara cewek menjadi salah satu daya tarik yang nggak bisa dimungkiri lagi. Namun, hasil penelitian dari James Madison University menemukan bahwa suara cewek pada masa subur terdengar lebih menarik. Para peneliti menduga bahwa perubahan hormonal saat puncak masa subur menjadi penyebab perubahan suara pada cewek. Perubahan suara tersebut mampu menimbulkan respon bawah sadar bagi pendengarnya yang bisa membuatnya bergairah. Makanya, nggak perlu mengeluarkan suara mendesah atau suara sok seksi lainnya untuk membuat suamimu bergairah kelak, ya!

4. Di mata cowok, cewek yang senang membantu sesama lebih menarik dan menggairahkan. Bersyukurlah jika kamu punya sifat dermawan~

dermawan via www.dailymail.co.uk

Menurut penelitian yang dilakukan oleh British Journal of Psychology, orang yang senang membantu sesama dan memiliki sifat altruistis atau mendahulukan kepentingan orang lain akan tampak jauh lebih menarik dan desirable. Sebabnya, secara evolusioner, cowok memandang hal ini sebagai aspek yang akan memperlancar proses reproduksi. Menolong sesama juga menjadi tanda bahwa cewek ini akan bisa memenuhi kebutuhan seseorang, termasuk pasangannya.

5. Sprei yang bersih dan licin juga termasuk sebagai hal yang memicu hasrat seksual cowok, lho!

uuww liciiinn via www.amoils.com

Mendapatkan sesuatu yang baru di tempat tidur, seperti sprei tempat tidur yang bersih, dirasa memberikan dampak tertentu bagi cowok. Sebuah studi menemukan bahwa cowok akan lebih mudah terangsang ketika menemukan tempat tidur mereka diselimuti sprei yang bersih. Manusia melepaskan berjuta-juta sel kulit dan minyak yang sarat dengan bakteri setiap harinya. Jadi, akan lebih rileks dan nyaman bagi cowok jika ia sedang berada di atas kasur dengan sprei yang bersih dan bebas kotoran. Mungkin inilah alasannya mengapa banyak orang tertarik melakukan hubungan seks di hotel.

Nah, kira-kira hal-hal inilah yang bisa menimbulkan gairah seksual cowok selain melihat tubuh cewek yang terbuka tanpa busana. Memang nggak umum sih, tapi bisa jadi alternatifmu untuk menjalin hubungan intim yang berbeda dari biasanya bareng suamimu kelak, bukan?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya