Cowok beranggapan jadi cewek itu serba enak, yang diberi keringanan atau perlakuan spesial dalam segala hal. Menurut cowok, cewek juga nggak terlalu banyak dibebani oleh tanggung jawab, apa-apa pasti cowok yang ditunjuk terlebih dahulu. Tapi jangan pikir cuma cowok yang bisa beranggapan demikian. Cewek diam-diam juga punya rasa iri terhadap sosok cowok.

Dalam segala hal cowok dianggap lebih banyak punya kesempatan, atau lebih sering diberi kebebasan soal pilihan. Pendek kata, ada beberapa keuntungan cowok yang selama ini sebenarnya membuat kami iri sekali. Kenapa cowok bisa enak begini?

1. Jadi cowok nggak perlu ribet urusan pakaian, mau pakai celana pendek atau bahkan telanjang dada, ya nggak apa-apa

cowok begini aja nggak apa-apa via www.logancoleblog.com

Kami sadar cewek dalam Islam tak boleh banyak umbar aurat. Tapi tetap saja untuk persoalan pakaian kenapa cowok bisa lebih fleksibel. Bukannya mereka juga harusnya menjaga auratnya, meski itu bukan kewajiban mutlak layaknya cewek.

Anehnya lagi, cowok pakai celana pendek atau bahkan bertelanjang dada aman dan tak apa-apa. Sedangkan cewek pakai baju sedikit ketat atau mini, bahkan berpakaian sopan saja masih terasa terancam. Coba dengar cibiran orang kebanyakan saat ada  cewek pakai rok atau dress mini, “ih bajunya kok nggak sopan, aurat diumbar-umbar” atau “bagaimana nggak diperkosa kalau pakaiannya aja begitu?” Seolah semua hal dianggap kesalahan cewek. Padahal emang merekanya aja yang nggak bisa jaga nafsu.

2. Cowok bisa diberi kebebasan mau pulang semalam apapun, tapi cewek seperti Cinderella yang harus pulang sebelum jam 12’an

Advertisement

Nggak boleh pulang malam-malam via elizabethwellsphoto.com

Mbak, jangan pulang malam-malam ya. Pamali anak gadis di luar sampai malam.

Apa iya kita pernah dengar “pamali anak cowok keluar malam-malam”? Atau jarang banget kan anak cowok di suruh pulang jangan malam-malam, palingan cuma ditanya “mau pulang jam berapa, Mas/Kak?” Dan ujung-ujungnya cuma diberi pesan untuk hati-hati di jalan.

Mungkin cerita Cinderella yang harus pulang sebelum jam 12’an itu salah satu refleksi mengenai aturan untuk anak cewek. Sedangkan cowok mau pulang subuh juga kayaknya bukan masalah besar, asalkan pulang dengan baik-baik atau punya alasan yang jelas.

3. Cowok nggak akan dikejar pertanyaan kapan nikah, nggak kayak cewek yang umur 25’an belum nikah aja udah jadi bahan omongan

nikah kapan, nanti kadarlursa lho! via elizabethwellsphoto.com

Kamu kapan nikah? Udah kerja, udah ada umur juga, pacarnya juga udah mapan, nunggu apa lagi? Buruan deh, cewek nggak boleh kelamaan, nanti keburu kadaluarsa.

Kurang lebih begitulah penilaian sosok cewek untuk persoalan nikah. Cewek selalu diburu nikah dengan alasan expired saat sudah menginjak umur 20-25. Sedangkan cowok punya prinsip nikah di atas 30 tahunan aja dianggap wajar. Jarang juga tuh disinggung-singgung soal nikah, paling hanya beberapa kali aja, nggak seperti cewek yang setiap ada kesempatan dibahas juga.

4. Cewek nggak boleh ikut olahraga atau kegiatan yang agak ekstrim, tapi cowok bebas mau ngapain aja asal bisa bagi waktu dan jaga diri

Cewek mau begini, eh tunggu dulu! via wallpapercave.com

Jangan ikut karate deh, bahaya…. Nanti kalau selaput daranya robek gimana? Nah kan, jadi nggak perawan! Hahaha

Coba jadi cowok mau ikut olahraga jenis apapun bebas. Malahan jadi nilai plus tersendiri jadi cowok yang atletis, dan kebalikannya kalian yang nggak suka olah raga malah sering diejek “banci”. Padahal aslinya cewek juga boleh aja kan ikut olahraga apa aja. Toh setiap hal pasti punya resi kontra masing-masing-masing. Beruntung kalau kamu cewek dan punya orang tua yang santai saat kamu memutuskan untuk ikut olahraga seekstrim apapun itu.

5. Urusan tingkah laku cewek juga harus super hati-hati, nggak kayak cowok yang bikin salah sebesar apapun masih tetap bisa dimaklumi

cowok makan asal-asalan juga terserah via www.huffingtonpost.com

An, makannya pelan-pelan. Cewek nggak boleh kelihatan gragas gitu kalau makan, malu.

Soalnya cewek emang selalu dituntut untuk bersikap atau bertutur lemah-lembut. Kalau nggak begitu bakal dapat cap macam-macam atau dinyinyirin “cewek kok kelakuannya kayak cowok”. Apalagi kalau nakal dan tengil, duh siap-siap aja jadi bahan omongan orang-orang yang usil. Beda banget sama cowok yang mau kayak bagaimana aja pasti dimaklumi.

Namanya juga anak cowok, nakal mah wajar kali…. huft

Begitulah kira-kira yang sering dirasain sama cewek yang jarang cowok tahu. Karena pada kenyataanya jadi cowok atau cewek sebenarnya sama aja. Ada enak ada nggak enaknya. Mungkin bijaknya sih ya disyukurin aja mau jadi cewek atau cowok.

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!