Para cowok pasti sudah mafhum kalau cewek adalah makhluk yang banyak kode. Sepertinya cewek selalu memasukkan kode di dalam semua hal yang berhubungan dengan apa yang dia mau. Salah satu kode yang harus cowok pecahkan adalah saat si cewek pengen ketemu tapi malu mau bilang langsung.

Sementara kamu mikir keras, Hipwee Boys akan berikan sedikit bocoran tentang kode cewek buat kamu para cowok. Kalau kamu pernah atau sering mendapatkan kode dalam bentuk kalimat seperti ini dari cewek, entah itu mantanmu, pacarmu, gebetanmu, atau friendzone-anmu, itu artinya bahwa dia berharap banget bisa ketemu kamu. kalimat apa saja sih yang dijadikan kode oleh cewek saat pengen ketemu kamu? Yuk, disimak!

Bilangnya nggak ada temen buat kondangan tapi nggak enak kalau datang sendirian. Ini salah satu alasan yang paling standar sih

Nah, ‘kan. via hipwee.com

Salah satu kode cewek yang paling klise adalah ngajak kondangan. Kondangan adalah tempat di mana dia akan bertemu dengan banyak sekali teman dan atau keluarganya. Dengan mengajak kamu, sudah jelas dia memberimu posisi yang cukup penting dalam hidupnya. Namun, tau sendiri cewek adalah makhluk dengan gengsi yang luar biasa besar. Alih-alih bilang secara langsung, mengajak kondangan adalah cara yang sering dipakai untuk bertemu dan menunjukkan rasa tertariknya kepada cowok.

Kalimat “Duh. Aku bingung nih, papaku nanya besok aku diantar siapa,” juga merupakan kodenya buat ketemu sekaligus jalan sama kamu

Akhirnya… via bikerkiss.net

Advertisement

Kalau kalimat ini biasanya diucapkan gebetanmu. Dia jelas berharap banget bisa ketemu kamu setiap saat dong? Nah, kalimat inilah yang menjadi kode untukmu. Dengan basa-basi, dia membawa nama orangtuanya untuk bisa bertemu denganmu. Iyain aja, Boys!

“Ya, besok gantian aku yang traktir deh,” Ini jelas kode menggiurkan buat cowok. Diajak jalan sama cewek tanpa mengeluarkan duit

Ditraktir mah maunya. via elitedaily.com

Dika: Besok mau makan di sini lagi?
Nurul: Iya. Besok aku yang traktir, deh!

Cowok mana yang nggak suka diajak jalan sekaligus ditraktir? Setiap mendengar kata traktir, cowok mana yang bisa menolaknya, terlebih itu ajakan dari cewek? Tanpa perlu mikir panjang, terima aja ajakannya untuk jalan dan makan gratis. Udah iyain aja!

“Kalau teman-temanku nggak bisa ikut, ya aku sendiri aja jadinya.” Kode keras biar kamu bisa nemenin dia

Kode keras pengen ditemenin! via kawankumagz.com

Cewek tahu betul bahwa cowok manapun nggak ada yang tega melihat cewek (yang disayanginya) pergi seorang diri. Dengan alasan bahwa teman-temannya nggak jadi pergi bareng dan dia akan pergi sendiri, berhasil membuat cowok mau nggak mau akan menemaninya.

Dengan alasan bahwa ada barangnya yang tertinggal di tempatmu, itu berarti dia pengen kamu membawakan barang tersebut padanya. Paham kode ini, ‘kan?

Yeah, ketemu lagi! via huffingtonpost.com

Mungkin kalian habis belajar kelompok di rumah atau kosanmu. Makanya, bukan nggak mungkin pasti ada barangnya yang ditinggal tertinggal di sana. Sebagai motif untuk bisa ketemu denganmu lagi, dia akan memberi kode klise yang sebenarnya cowok manapun sudah tahu: “Eh, tempat pensilku ketinggalan di sana nggak sih?” Apa yang bisa kamu lakukan untuk merespon kalimat tanya seperti ini? Mau nggak mau, kamu harus mengantarkan ke rumahnya.

Kode sakral yang juga cowok harapkan, “Aku bosan nih di rumah, sepi banget!” Siap meluncur, Boys?

Bosan nih, ih! via cosmopolitan.co.uk

Wah, kalau kode yang satu ini keras banget! Ketika gebetanmu bilang kesepian di rumah atau kosannya, kita sebagai cowok pasti sudah paham apa yang harus dilakukan. Entah dia cuma pura-pura kesepian atau bagaimana, cowok yang paling nggak peka pun akan paham dan langsung meluncur untuk mengunjunginya. Cewekmu pernah memberimu kode semacam ini, Boys?

Setelah memahami beberapa kode di atas, kita dapat menarik kesimpulan. Ternyata bukan cowok aja yang punya gengsi tinggi. Cewek pun demikian. Bedanya, cewek pandai menutupi gengsinya dengan memberi kode pada cowok. Sementara, kode tersebut malah bikin cowok makin bingung. Duh, kenapa nggak ngomong secara langsung dengan jelas sih, ya? Heran deh.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya