9 Pendapat Cowok Tentang Keperawanan di Malam Pertama. Apa Sebegitu Pentingnya?

“Bagaimana pendapatmu ketika kamu baru saja menikah, kamu kemudian menemui istrimu ternyata sudah tak perawan?”

Banyak sekali yang menjadi hal tabu di Indonesia. Apalagi soal masalah keperawanan seorang cewek. Semesta sepertinya akan mempermasalahkan hal tersebut. Tak semua orang mempermasalahkan memang, tapi nada masyarakat pasti akan berubah menjadi negatif ketika mereka membicarakan hal ini.

Setiap orang pasti punya masalah di masa lalu. Pun bagi mereka yang harus kehilangan keperawanan sebelum nikah, entah secara sengaja atau tidak disengaja. Kali ini Hipwee berhasil mengumpulkan sejumlah pendapat dari sudut pandang cowok soal keperawanan. Hipwee menanyakan pendapat jika pada malam pertamanya pasca menikah, mereka menemui istrinya ternyata sudah tidak perawan. Artikel ini memang berbau maskulinitas karena hanya memuat komentar-komentar kaum cowok.

Tapi melalu artikel ini, ternyata masih ada cowok yang nggak mempermasalahkan. Ada yang memiliki pendapat berbeda soal keperawanan dan patut diperhatikan sebagai sudut pandang alternatif. Penasaran? Langsung simak aja yuk!

1. Sebagian orang bakal kecewa dengan kenyataan tersebut. Mereka merasa dibohongi.

“Agak susah yah, Pak. Kalau posisinya begitu yah bete dan kecewalah gue. Gue bakal merasa sangat dibohongi. Kalau dari awal jujur sebelum nikah kan enak ceritanya.” 

– Brian, 22

2. Jangan egois jadi cowok cuma melihat kejadian yang pernah menimpa ceweknya di masa lalu.

mungkin bukan karena kehendaknya

mungkin bukan karena kehendaknya via i.huffpost.com

“Enggak masalah buatku mah. Patokan baik tidaknya seseorang cewek nggak hanya kita lihat dari hal itu. Bisa saja ‘kan hal itu terjadi karena bukan karena kehendaknya? Jangan egois kayak cowok pada umumnya, malah kayaknya banyak cowok yang sudah nggak perjaka.” 

 Angga, 25

 

3. Kalau sama-sama punya masalah di masa lalu, cowok ini nggak bakal terlalu mempermasalahkan.

Portrait of Girl in Bathroom

Gimana ya? via i.huffpost.com

“Gimana ya? Aku bakal mempermasalahkan andai kitanya perjaka. Kalau kitanya nggak perjaka mah kayanya bakal ikhlas-ikhlas aja menerima kenyataan tersebut. Harusnya sih hal bgitu udah dibahas dan dibicarakan dari sebelum menikah.”

– Ihsan, 24

4. Nggak lucu kalau baru nikah langsung minta cerai gara-gara keperawanan.

Masa iya mau minta cerai..

Masa iya mau minta cerai?? via blogs-images.forbes.com

“Baiknya sih kita tanyain baik-baik, kenapa bisa udah nggak. Soalnya kalau ceritanya udah nikah mah ‘kan kayak nasi sudah menjadi bubur. Masa baru nikah langsung minta cerai gara-gara nggak perawan.”

– Oka Mahendra, 22

5. Dia akan tetap menjadi sosok wanita yang istimewa dan spesial meski pernah punya pengalaman pahit di masa lalu.

o-CHRISTMAS-SAD-facebook

“Pastinya ada rasa kecewa juga ya. Gak normal dong kalau kak kecewa. Tapi kalau mau dilihat lagi, ya, dia tetap istimewa dan spesial. Sempurna dalam ketidaksempurnaan. Gimana? Paham gak? Hahaha. Pokoknya gitu.”

– Freddy, 25

1 2
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

A brocoli person.

32 Comments

  1. Rools Herawati berkata:

    Itu dr sisi laki2, tp menurutku sebagai cewe, hal ini sangat penting.

  2. setuju dgn komentar nomer 2, tapi jika emang kita masih perjaka namun dia sudah gak perawan pasti juga ada rasa marah dan menyesal, ya bagaimana caranya Tuhan pasti punya rencana kenapa kita ditakdirkan dengan wanita seperti itu.

  3. Rizky Rooshadle berkata:

    Buat cewe itu penting banget , cewe juga gak mau dpt cowo bekas istilahnya . ya walaupun cowo nggak keliatan . tapi karna kami para cewe udh bener” menjaga , seharusnya cowo juga begitu 🙂

  4. Aulia Aminudin berkata:

    This article as useless as joko widodo

  5. La Vida berkata:

    Dear Lelaki, setiap kamu adalah berhak memantaskan diri untuk kualitas tertinggi.

  6. Arief Ghozaly berkata:

    Jangan pernah mengungkit masa lalu orang lain, karena kita tidak pernah tahu seberapa keras ia berjuang untuk lepas dari masa lalunya. – Sayyidina Umar bin Khattab.

    By the way… Nggak masalah kalo memang sama2 nggak perjaka atau perawan lagi. Tiap orang punya masa lalu yang kelam, pembunuh, pencuri, pemerkosa dll…

    Saya menerima dengan lapang dada meskipun gosip buruk pasti menerpa saya.

  7. Andi Yusuf berkata:

    Klo memang cinta..menurut sy itu bukan hal yg menjadi penghalang…krna kita tau semua manusia didunia ini tak ada yg sempurna semua ada kelebihan dan kekurangan…so,menurut sy intropeksi diri masing2 aja…krna psngan kita adalah cerminan diri kita….jdi bila psnganmu udh nggak maka mungkin itu ujian spya km lebih memperbaiki diri dlm menatap kehidupan…

  8. apakah perawan itu penting ?
    sekarang saya mau tanya
    bagaimana dengan seorang wanita yang sejak kecil dikarunia selaput himennya terkesan robek atau tidak berselaput himen ?

    atau wanita yang habis jatuh dari menunggangi kuda hingga ia jatuh dan akhirnya selaput himennya robek ?

  9. menjaga keperawanan memang penting, namun yang terpenting adalah menjaga dan mengembangkan kualitas Akal budi dan beragama yang berterima/berlaku.

    bagi yang tidak perawan tidak masalah-yang penting selalu menjaga dan mengembangkan kualitas akal budi dan beragama yang berterima/berlaku

  10. Aldo I Agam berkata:

    setuju

    janji tuhan laki baik hanya untuk wanita baik, dan sebaliknya …. dalam QS An-Nisa