Cowok setia nggak bakal melakukan hal-hal ini

Sebagai makhluk yang dituntut buat selalu setia, kadang sebagai cowok ada-ada saja, ya, cobaannya. Mulai dari teman cewek yang kode-kode minta ditikung, sampai perasaan bosan dalam menjalani hubungan. Semua itu sebenarnya hal yang wajar kok, Boys. Asalkan kamu bisa kontrol nafsu dan selalu mengutamakan pacar, hubungan kalian pasti bakal selamat sentosa. Tapi, pernah nggak sih kamu pengen tahu sebenarnya kamu itu tipe cowok setia atau bukan? Apakah setia itu ada tipe-tipenya, ataukah semua orang memang seharusnya bisa setia?

Buat kalian cowok-cowok yang mengaku setia, dan cowok-cowok yang sedang meragukan sebenarnya kamu setia atau nggak, Hipwee Boys bakal menguji kesetiaanmu di sini. Kalau kamu sudah PD dan merasa dirimu setia, jangan sampai ciri-ciri cowok berpotensi selingkuh di bawah ini masih kamu alami. Sudah siap?

1. Apakah kamu pernah mendahulukan membalas chat teman cewekmu ketimbang pacarmu? Hmmm …

chat pacar urusan belakangan via idkmen.com

Advertisement

Kalau kamu pernah bahkan sering begini, kamu sudah selingkuh sejak dalam pikiran. Alam bawah sadarmu bahkan mendiktemu buat membalas pesan si dia belakangan, dan mendahulukan membalas chat dari orang lain. Pacarmu berarti sudah bukan dalam prioritasmu nih. Hayo, memang sekarang lebih prioritasin siapa?

2. Ponsel kamu beri password dengan finger print atau kode yang cewekmu nggak tahu. Sepele sih, tapi mencurigakan!

Biar doi nggak buka-buka. via www.youtube.com

Mungkin kamu menggunakan password biar adik atau kakakmu nggak iseng buka handphonemu. Tapi  siapa tahu, di balik alasan naif tadi kamu juga sebenarnya membuat password agar pacarmu nggak bisa sembarangan membuka ponselmu. Kenapa? Soalnya kamu menyimpan foto cewek lain, atau habis janjian sama cewek lain, bahkan chat mesra dengan cewek lain. Wah, kamu berpotensi nih kalau begini.

3. Di waktu luang, masih saja stalking medsos mantan. Bukan cuma potensi selingkuh, kamu bahkan tergolong sebagai cowok galon (gagal move on)!

Mantan makin hari makin cantik saja~ via i3.mirror.co.uk

Sudah punya yang baru kok masih suka tengok-tengok yang lama, Boys? Bahaya dong, sudah punya pacar kok belum juga move on? Yang begini ini, kalau si mantan tiba-tiba mengontakmu dan ngajakin balikan kamu akan bimbang setengah mati. Mungkin kamu bisa menolaknya, tapi rasa yang pernah ada dan belum hilang itu bikin kamu pengen menerimanya kembali. Akhirnya kamu dan mantan balikan tanpa pacarmu ketahui. Fix, kamu bukan cowok setia. Bahkan kalaupun kamu lebih memilih mantan dan putus dengan pacarmu yang sekarang, kamu tetap nggak bisa dibilang setia karena nggak konsisten dengan hanya satu wanita.

4. Ketika kamu ada masalah, kamu malahan curhat ke sahabat cewekmu. Lah, padahal sahabat cowok juga punya, kan?

Bikin cewek lain baper lho! via www.youtube.com

Advertisement

Kalau pun secara sadar atau nggak kamu lakukan, ini adalah naluriah sifat playboy-mu. Meskipun kamu nggak mau mengakui, tapi ada banyak cara kok yang bisa kamu lakukan ketimbang curhat dengan sahabat cewekmu. Jangan salah, berawal dari curhat semua bisa berubah. Kaya lagunya Sheryl Sheinafia, “Maafkan aku jadi suka sama kamu, awalnya curhat, lama-lama ku cemburu.” Kalau tetep kukuh kamu nggak akan jatuh cinta sama sahabat cewekmu boleh deh, tapi siapa yang bisa menjamin sahabat cewekmu nggak baper sama kamu?

5. Ketika kamu merasakan kegembiraan setelah kamu berhasil menggombali cewek lain, hati-hati!

Oppa gombal deh! via pm1.narvii.com

Memang sih, secara naluriah cowok suka ngegombal. Tapi kalau muncul perasaan riang gembira setelah melihat senyum korban gombalanmu, kamu patut hati-hati. Soalnya kamu bakal ketagihan gombalin dia, lama-lama gombalan kamu pun terinspirasi dari perasaanmu sendiri terhadap si korban. Wah, mau dikemanain cewekmu, Boys, kalau begini?

6. Ketemu pacar malas mandi, tapi ketemu cewek lain selalu berusaha wangi?

Nyanyikan..!!! via i.ytimg.com

Biasanya tak pakai minyak wangi~

Yiha! Nggak usah kemudian kamu asal nyaut lagunya, Boys. Tapi hayatilah liriknya. Lagu itu menceritakan tentang seorang suami yang biasanya nggak dandan, tapi jadi suka dandan semenjak selingkuh. Wah, kalau kamu begitu, bahaya laten tuh. Masa iya di depan pacar kamu tampil nggak karuan, sedangkan ketika ketemu cewek lain pengen terlihat menarik?

7. Sering cerita tentang cewek lain ke teman-temanmu, bahkan secara nggak sadar cerita juga ke pacarmu sendiri. Cari mati?

Mencurigakan nih via www.andreaschroll.com

Berdasarkan keterangan para cewek korban selingkuh, sebelum pacar mereka benar-benar selingkuh, gelagat ini sering ditunjukkan. Cowok yang mulai menunjukkan ketertarikan kepada selain pacarnya mungkin akan sering-sering memikirkan cewek tersebut dibanding memikirkan pacarnya sendiri. Karena sering kepikiran itulah makanya cowok sering latah menceritakan tentang cewek lain itu. Padahal yang diceritakan sih hanya seputar kekonyolan atau kegiatan sehari-sehari yang sangat biasa, tapi justru itulah, kenapa harus cerita sih? Apakah karena orang itu sangat istimewa?

Jadi, bagaimana skormu, Boys? Buat kalian yang lolos dari 7 perkara ini Hipwee ucapkan selamat, ya. Salut deh atas sikap konsistenmu ke pacar. Kamu adalah cowok yang 100% setia dan nggak berpotensi selingkuh. Tetap pertahankan prestasimu ini, karena setia itu nggak mudah, lho! Buat yang masih belum lolos, coba lagi di lain kesempatan, ya. 😉

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya