Kalau sudah cinta, yang namanya usia, berat badan, tinggi badan, jarak dan penghasilan hanyalah sebuah nomor.

Begitulah orang-orang bijak mendeskripsikan cinta buta dalam satu kalimat. Ada benarnya memang. Sebab, pada kenyataannya kita kerap menemukan hal-hal tersebut beredar di media massa, atau mungkin terjadi di lingkungan sekitar kita.

Salah satunya soal jarak usia. Ketika sepasang manusia sudah saling cinta, menikah dengan perbedaan usia yang jauh nggak jadi masalah lagi. Makanya jangan heran kalau banyak orang tua yang menikahi cewek yang lebih muda. Nah kali ini Hipwee mau ngasih informasi soal cowok-cowok yang menemukan jodohnya di usia senja dan menemukan istri yang jauh lebih muda dari mereka.

 

1. Saudagar kaya asal Bone harusnya bikin cowok-cowok jomblo di Indonesia semangat. Seorang kembang desa berusia 18 tahun dinikahinya

Keren, kek via cdn-2.tstatic.net

Advertisement

Beberapa bulan lalu, seorang saudagar kaya asal Bone bernama Nasir (63 tahun) bikin geger banyak orang. Dia menikahi gadis belia bernama Milawati (18 tahun). Foto-foto pernikahannya tersebar di media sosial. Beberapa di antaranya terpotret kemesraan Nasir. Dia sama sekali nggak canggung memeluk istrinya yang berbeda usia 45 tahun darinya.

Namun beberapa hari terakhir, kisah mereka sedang dirundung masalah. Sebab, Nasir harus mendekam dipenjara gara-gara menabrak mati orang di kampungnya. Bahkan kabar terakhir, sang istri berniat menggugat cerai suami yang lebih cocok jadi kakeknya.

2. Makmum idaman ini berhasil bikin lelaki tua 66 tahun jatuh cinta. Mereka pun akhirnya memutuskan menikah

Aduhhhh jadi envy 🙁 via sensasimalaysia.com

Dari negeri Malaysia, seorang lelaki tua bernama Ismail Lombok (66 tahun) harusnya menjadi contoh bahwa usia dan jodoh itu selalu merupakan sebuah misteri. Pasalnya, seorang gadis cantik jelita yang masih berusia 18 tahun berhasil membuatnya kesengsem dan kemudian dinikahi olehnya. Banyak orang mempertanyakan kesediaan gadis yang bernama Nur Nasirah Nazri. Nasirah mengaku mulai mencintai Ismail setelah lelaki tua tersebut sangat perhatian terhadapnya dan keluarganya.

 

3. Walaupun sempat dilarang ayah si gadis, sepasang kekasih ini tetap menikah pada November 2015.

Menang banyak, kek 🙁 via asianpopnews.com

Seorang penulis lagu asal Taiwan, Li Kuncheng (58) bikin heboh di tahun 2013. Kepada media setempat dia mengaku akan menikahi seorang gadis 19 tahun bernama Lin Jing-en. Li memilih tak banyak berkomentar setelah pengakuan tersebut untuk melindungi reputasi kekasihnya. Pasalnya, kala itu masih sekolah sederajat SMA kalau di Indonesia. Meskipun ditentang ayahnya, Lin tetap menikah dengan Lin, lelaki yang lebih tua hampir 40 tahun darinya.

 

4. Seorang kakek rela dipecat dari pekerjaannya sebagai penjaga sekolah demi meminang gadis berusia 18 tahun

Jadi Lisa Kerr nih sebentar lagi via cdn-2.tstatic.net

Namanya juga cinta, seberat apa pun rintangannya pasti dihantam. Di Inggirs, seorang remaja putri bernama Lisa Miller (18 tahun) bikin orang-orang kaget setelah mengatakan jatuh cinta pada Jim Kerr, seorang penjaga sekolah yang berusia 60 tahun. Anak Kerr, Alison Kerr (32 tahun) tak setuju dengan hubungan asmara ayah dan gadis remaha tersebut. Dia bahkan mengancam takkan menganggap Kerr sebagai ayahnya lagi. Namun, hubungan asmara tersebut terus berlanjut sampai akhirnya Kerr meminang gadis yang terpaut 42 tahun dengannya.

5. Terakhir, ada aktor veteran asal Rusia yang menikah di usia sangat senja. Dia menikahi perempuan berusia 24 tahun

Gokilll via i.dailymail.co.uk

Inilah bukti kalau setiap orang mempunyai jodohnya dalam suratan takdir. Seorang aktor gaek Rusia ini sungguh beruntung karena kembali menemukan jodohnya di usia senja. Uniknya, cewek berusia 24 tahunlah yang jadi jodohnya. Ia adalah Natalia Shevel.

Dikutip dari Daily Mail, pernikahan tersebut digelar secara tertutup dan hanya melibatkan keluarga dan teman dekatnya di St Petersburg, 8 Septermber 2015. Walaupun banyak nada miring dari masyarakat, sepasang suami istri tersebut dengan tegas menyebut bahwa mereka sudah ditakdirkan dari surga.

Kisah pertemuannya pun cukup mengesankan. Sepasang insan tersebut, bertemu ketika Ivan mengajar di sebuah universitas. Shevel yang menjadi muridnya saat itu tertarik dan mulai mengirimkan puisi romantis hingga membuat sang aktor legendaris Rusia itu dimabuk asmara.

Gimana? Cukup terinspirasi ‘kan dengan kisah-kisah romansa tersebut? Sebuah refleksi untuk cowok-cowok muda agar tak pernah patah arang dengan masalah cinta.Intinya sih nggak usah kuatir dengan jodoh. Semua sudah ada yang mengatur kok. Penting mah kita tetap terus berusaha. Kalau di usia 20-an kamu belum menemukan jodohmu, positive thinking saja: mungkin dia belum lahir ke dunia. Tenang aja. :p

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya