Selain gadget beserta jaringan internet yang cepat, TV memang masih menjadi sumber hiburan banyak orang. Dari berita yang ter-update hingga gosip selebriti yang digosok makin sip pun masih sering kita dapat dengan menonton TV. Bahkan, penikmat sinetron masih akan setia menunggu serial kesayangannya dimainkan.

Sinetron di Indonesia memang penuh kontroversi, hampir semua orang sudah tau mengenai hal ini. Bahkan, cap negatif yang bisa merusak moral bangsa pun tak hanya sekali diberikan. Alur yang terlalu dibuat-buat dengan menonjolkan kisah cinta yang berada dalam fantasi, karakter antagonis yang jahatnya nggak ketulungan, sampai pemeran utama yang baik setengah mati. Kadang bikin mual dan bosen, kan?

Advertisement

Daripada disuguhi sinetron yang itu-itu aja, mungkin kamu sesekali perlu beralih untuk menonton sinetron dari negeri ginseng. Drama Korea. Ya, kamu pun tidak perlu dibuat bosan karena banyak episode yang berbelit-belit dan dibagi dalam beberapa season. Drama Korea yang sering hadir dalam 16-20 episode dengan durasi 60 menit di tiap episodenya.

Drama macam ini akan memanjakanmu dengan alur cerita yang nggak gampang ditebak dan bertolak belakang dengan opera sabun kita. Tidak melulu cinta-cintaan, Hipwee sudah merangkum beberapa drama Korea yang menyentuh dan lebih real bak di dunia nyata. Simak yuk, siapa tahu bisa jadi referensi hiburan di waktu senggang.

1. Perjuangan pengacara cantik berbadan curvy untuk mendapatkan kembali badan impiannya di Oh My Venus. Perjuangan yang mendekatkannya pada sosok yang tepat di hati.

Punya tubuh impian yang ramping memang jadi doa setiap wanita. Hal itulah yang sedang diperjuangkan oleh Kang Joo Eun (Shin Min Ah), seorang pengacara yang pernah jadi idola saat remaja karena kecantikannya. Untuk mewujudkan hal itu, ia harus berjuang menguruskan badan didampingi trainer pribadinya, John Kim (Seo Ji Sub).

Advertisement

Kamu akan terpacu untuk selalu hidup sehat mulai dari makan dan olahraga setelah liat drama yang tayang di akhir 2015 ini, guys. Apalagi lihat pemainnya yang cakepnya nggak sopan. Hehehehe. Berawal dari pelatih dan yang dilatih, bibit cinta mulai tumbuh. Selain berhasil mendapat tubuh ideal yang pernah dimiliki, Kang Joo Eun pun akhirnya memilih pria sebagai tambatan hatinya. Wah siapakah dia?

2. Seluk beluk dunia detektif dalam menyelesaikan kasus dibalut masa lalu dan keluarga, I Remember You akan buat kamu geleng-geleng kepala.

Aaaaaak~

Aaaaaak~ via weheartit.com

Buat kamu yang dibuat jatuh cinta sama genre thriller dan misteri, drama yang punya judul lain sebagai Hello Monster ini nggak boleh dilewatkan. Lee Hyun, yang diperankan oleh Seo In Guk, adalah seorang detektif handal yang bisa menyelesaikan segala kasus.

Misteri masa kecil yang terlupakan olehnya gegara hilang ingatan, perlahan terungkap. Tentang ayah, adik, dan buronan yang mengusiknya. Plot yang serius dan bikin penasaran ini akan memberikan banyak kejutan. Akan ada kisah cinta yang bikin kamu gemes juga, antara Lee Hyun dan polisi cantik Cha Ji An (Jang Na Ra). Wah, jangan buang waktu, segera tonton drama yang baru tayang 2015 kemaren ini!

3. Dibutakan oleh cinta memang sudah sering terjadi. Tapi bagaimana jika kekuatan cinta justru ‘membuka” mata hatimu? Cari tahu aja di Angel’s Eyes!

Kamu dimana, oppa?

Kamu dimana, oppa? via www.viki.com

Menceritakan tentang cinta pertama memang tak akan ada habisnya. Karena kisah dan kepolosan saat baru beranjak remaja akan selalu melekat dalam pikiran. Park Dong-Joo, seorang dokter bedah rela beralih profesi menjadi petugas emergency 119, demi bisa bertemu dengan cinta pertamanya, Yoon Soo Wan.

Yoon Soo Wan, dulunya buta. Bagaimanakah cara Dong-Joo dalam meyakinkan cinta pertamanya yang masih dicintainya? Apakah Soo Wan mau kembali kepada cinta pertamanya yang tetiba hilang dan pergi begitu saja dari hidupnya? Drama ini nggak menye kok, guys. Tapi, pesan moralnya yang bia diambil itu yang penting. Uwuwuwuw~

4. Buat kamu yang terlalu baik, Innocent Man akan sayang untuk dilewatkan. Sebelum yang kamu cintai memanfaatkanmu dengan tragisnya.

Mau dong digandeng~

Mau dong digandeng~ via koalasplayground.com

Jadi orang baik adalah life goal yang diharap untuk mendapat ganjaran yang setimpal di dunia selanjutnya kelak. Tapi, menjadi orang yang terlalu baik adalah hal yang tak selamanya membawa keuntungan bagimu. Kang Ma Roo, yang diperankan oleh Song Jong Ki, merasakan pahitnya menjadi orang yang terlalu baik. Bahkan, ia mendapat pengkhianatan dari wanita yang ia cintai, yang merubah kehidupannya.

Cinta segitiga dan saling berebut kekuasaan antara Kang Ma Roo, Jae Hee, dan Eun Gi-lah yang akan menjadi lakon ceritanya. Daripada penasaran dengan ketampanan Kang Ma Roo dan kecantikan Jae Hee dan Eun-Gi, langsung cus tonton deh, guys! Ga akan buat kamu bermental cengeng dan menye, deh!

5. Siapa bilang nikah pura-pura di Korea nggak ada? Dengan humor yang bikin perut kram, Marriage Not Dating harus kamu saksikan!

Biar ga bogang giginya!

Biar ga bogang giginya! via www.dramabeans.com

Sinetron yang menceritakan tentang pernikahan kontrak atau palsu di Indonesia pernah jadi hits pada masanya. Eh ternyata, ada juga drama Korea yang mengusung tema ini. Ceritanya ada pria dari keluarga mapan dan beprofesi sebagai dokter bedah plastik, Gong Gi Tae. Dia dijodohkan dan dibuat untuk segera menikah.

Karena masih asyik dengan dunianya, dia mencoba menolak perintah itu dengan mengenalkan Joo Jang-Mi, yang bukan tipe idaman keluarganya. Endingnya pun bisa ditebak, ternyata, keluarga Gi Tae suka dengan sikap dan perilaku Jang Mi. Aduh, gimana nih cerita kelanjutannya? Dijamin, kamu akan dibuat ketawa terus dengan guyonan yang bikin perut kram.

6. Om-om umur 40 tahun udah mapan tapi masih single? Siap-siap dibikin kaget dengan drama komedi romantis A Gentleman’s Dignity, guys.

Gitu banget Om kalo liat...

Gitu banget Om kalo liat… via www.dramabeans.com

Umur seperempat abad menjadi momen krusial ketika harus bergelut dengan karier dan kerasnya dunia. Kadang diumur segitu, pertanyaan kapan nikah sudah datang bertubi-tubi dari banyak pihak. Ketika ada 4 om-om yang sudah mapan dalam pekerjaan, tapi 3 diantaranya masih jomblo, gimana tuh ya?

Padahal di umur 40-an, mereka lagi seneng-senengnya jadi seorang papa-papa muda kece kan. Di drama yang tayang pada tahun 2012 ini, kalian tidak akan disuguhkan dengan drama lebay dimana pemeran cowok dan cewek
berlarian sambil menangis merengek minta dinikahin. Cara mereka menjalani karier dan cinta yang dewasalah yang akan kalian dapet. FYI, om-omnya ganteng semua lho. Yakin nggak mau nonton? Hehehehe.

7. Karena nggak semua lelaki itu kuat. Ada saatnya dia bersedih karena ditinggal sosok yang disayangi. I Miss You siap buat perasaanmu tercabik-cabik.

Marahan nih...

Marahan nih… via www.dramabeans.com

Dilihat dari luar, memang laki-laki adalah sosok yang kuat, tangguh, tahan banting, dan tak pernah merasakan duka. Mungkin dari luar, semua fakta itu benar adanya. Tak selamanya mereka kuat. Lelaki pun bisa merasakan sedih tak berujung ketika harus terpisah oleh wanita yang ia sayangi.

Jung Woo yang setia menanti kepulangan Soo-Yeon yang hilang entah kemana karena sikap pengecutnya. Penantian Jung Woo yang menjadi detektif pun berbuah manis. Soo Yeon pulang bersama pria lain, Hyung Jun, tapi ingatannya tentang Jung Woo dan semuanya telah dikubur dalam-dalam sejak dulu. Akankah Jung Woo bisa kembali mendapatkan cinta dari cinta pertamanya itu? Penasaran nggak sama kisah yang pelik ini. Hati-hati jadi korban perasaan drama ini lho, guys.

8. Karena jodoh itu sebenernya sudah didepan mata, mungkin teman dekatmu sendiri. Pesan moral sekaligus misteri jodoh akan terjawab di Reply 1988.

Mana ya jodohku?

Mana ya jodohku? via www.kdramastars.com

Umur yang sudah dibilang mantap untuk menikah seperti saat ini, galauin perkara jodoh pun sudah wajar. Desakan dari keluarga untuk bawa calon menantu sudah mengusik benak sejak lama. Sebenernya jodoh itu nggak jauh-jauh kok, bahkan di depan mata. Kamu saja yang nggak sadar dan terlalu sibuk mencari yang jauh. Seperti yang diceritakan dalam drama Reply 1988 yang menghebohkan di tahun 2016 ini.

Drama ini terbilang unik, karena segala setting di sini diatur seolah kita masuk dalam suasama tahun 1988. Mulai dari pakaian, event, hingga hal-hal yang sedang tren saat itu. Berkisah tentang 5 sekawan yang sudah berteman sejak kecil. Perbedaan hobi pun tetap membuat mereka dekat. Bahkan jatuh cinta pada satu-satunya gadis di geng tersebut, Sung Duk Son. Diantara Choi Taek dan Kim Jung Hwa, siapakah yang akhirnya menjadi jodohnya? Kalian pun akan dibuat berdebar di setiap episodenya. Bahkan, eratnya hubungan keluarga dan antar tetangga bikin kamu terhanuyt. Uwww~

9. Bisa “lihat” dan dijadiin tempat curhat oleh hantu memang bikin merinding. Tapi di Master’s Sun, kamu malah akan dibikin tersentuh dengan bumbu-bumbu cinta yang romantis.

Jangan pergi, Kak...

Jangan pergi, Kak… via hajijumma.tistory.com

Punya kemampuan buat lihat makhluk astral punya arti tersendiri. Mungkin, untuk kamu yang tahan banting mentalnya, melihat sosok-sosok menyeramkan di sekitarmu berkeliaran pun tak masalah. Lha, bagi yang masih kaget, hal ini bukan hal yang menyenangkan pastinya. Seperti yang dialami Oh Gong Sil, yang bisa lihat keberadaan hantu-hantu yang bergentayangan.

Kadang, hantu-hantu itu curhat dan minta bantuan dia buat menyampaikan sesuatu ke keluarganya. Waduh, serem bangettttt. Selain tentang kisah hantu yang bikin kaget sekaligus menyentuh, di drama yang tayang tahun 2013 ini Gong Shil bertemu Joong-Won yang jadi “tameng”-nya dari hantu-hantu itu. Berawal jadi tameng semata, berubah jadi cinta.

10. Ketika seorang tentara Korea dan dokter saling jatuh cinta, baperlah akan didapat. Descendants of the Sun wajib kamu masukkan dalam wishlist tontonanmu!

Subhanalove!

kurang gagah apa coba ini! via www.wyd2345.com

Sudah jadi pengetahuan umum bahwa Korea Utara dan Selatan sedang dalam konflik yang tak kunjung selesai. Setiap pria yang berumur 30 tahun, wajib mengikuti wajib militer untuk membela negara jika perang terjadi sewaktu-waktu. Nah, drama yang baru saja tayang di awal 2016 ini bercerita tentang seorang Tentara tampan bernama kapten Shi Jin yang jatuh cinta dengan dokter Mo-Yeon. Mereka pun dipertemukan di rumah sakit.

Bagaimana kelanjutan cerita cinta dan perjuangan di bidang mereka masing-masing? Dijamin bikin gemes deh sama alur yang nggak pasaran ini. Ngga kaya sinetron tanah air yang penuh khayalan. Selain itu, kamu harus bersabar, karena drama ini masih belum tamat atau on going~

Supaya harimu dan referensi dalam memandang kehidupan dari sudut pandang yang berbeda, drama-drama di atas layak untuk kamu tonton guys. Mana nih yang ternyata udah pernah kamu tonton dan jadi favorit kamu?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya