Di dunia ini nggak ada orang yang ingin merasakan kehilangan. Begitu pula dengan seorang bocah asal Inggris, Jase, yang sudah lama nggak bersama ayahnya lagi. Sebagai anak yang sangat menyayangi sang ayah, Jase memang kerap merindukan kehadiran sosok kepala keluarga tersebut. Sayangnya, dia nggak lagi bisa berjumpa dengan ayahya James, setelah ayahnya meninggal pada 2014 lalu.

Rasa sayang yang begitu dalam kemudian mendorong Jase untuk tetap mengucapkan selamat ulang tahun untuk ayahnya melalui sebuah surat. Meski secara harfiah kita tahu surat itu nggak akan sampai ke surga, namun apa yang dilakukan pihak kantor pos di Inggris yaitu Royal Mail membuat banyak orang terharu sekaligus bahagia. Simak uraian Hipwee Hiburan berikut, yuk!

Teri Copland, seorang ibu dari Jase membagikan bagaimana sang anak menulis surat untuk ayahnya yang sudah meninggal. Dia bahkan nggak mampu menjelaskan tentang surat yang nggak akan bisa diterima ayahnya tersebut

Tulisannya begitu jujur. via www.facebook.com

Advertisement

Jase Hyndman, seorang bocah 7 tahun asal West Lothian berusaha mengirim ucapan ulang tahun kepada ayahnya yang telah meninggal dunia. Surat tersebut dia tulis sendiri dengan alamat penerima, yaitu di surga. Menurut ibunya, Teri Copland, Jase selalu percaya bahwa meski seseorang nggak berada di dekatnya, mengirimkannya ucapan selamat ulang tahun dan selamat natal adalah hal yang baik. Oleh karena itulah Jase mengirimkan surat kepada ayahnya yang saat ini sudah nggak selalu berada di sampingnya. Di bagian luar amplop tertulis:

“Pak Pos, bisakah Anda membawa ini ke surga untuk ulang tahun ayahku? Terima kasih.”

Tanpa diduga, pihak Royal Mail membalas suratnya dengan kalimat-kalimat yang membuat Jase tenang. Terharu banget pokoknya! :”)

Ditandatangani langsung oleh kepala pengiriman Royal Mail. via www.facebook.com

Pihak Royal Mail yang menangani kiriman pos dan surat kemudian membalas surat Jase. Bukan dengan mengatakan bahwa surat nggak dapat dikirim, namun justru sebaliknya. Royal Mail mengatakan bahwa surat berhasil diantarkan ke surga.

Advertisement

“Aku ingin menyampaikan bahwa kami berhasil dalam mengantarkan suratmu menuju surga. Meskipun sulit bagi kami menghalau bintang-bintang dan objek galaksi lain dalam perjalanan kami ke surga. Aku akan terus melakukan apa pun yang aku bisa untuk memastikan bahwa suratmu sampai ke surga dengan aman.”

Berkat balasan ini, Teri Copland menceritakan pada laman Independent bahwa dia nggak bisa lagi menggambarkan betapa bahagianya Jase mengetahui kalau ayahnya menerima ucapan ulang tahun darinya. Meski apa yang dilakukan oleh Royal Mail adalah hal kecil yang nggak seberapa, hal ini begitu berpengaruh dan memberikan kebahagiaan yang begitu besar untuk Jase.

Surat dan balasan dari Royal Mail ini pun diunggah oleh ibunya di Facebook. Banyak warganet yang simpati dan mendoakan kebaikan untuk Jase. Semangat, ya, sobat kecil!

A few weeks ago my 7 year old son posted this card to his dad in heaven and today he got a lovely reply from the postman…

Posted by Teri Copland on Wednesday, November 28, 2018

Sebagai seorang ibu yang tengah merasakan haru, Teri Copland kemudian menyampaikan terima kasihnya pada pihak Royal Mail yang telah memperhatikan anaknya. Dia kemudian mengunggah cerita dan foto-foto suratnya ke Facebook. Hingga kini, unggahannya telah mendapatkan ratusan ribu reaksi dan lebih dari sepuluh ribu kali dibagikan. Banyak warganet yang kemudian terharu dan menganggap cerita ini sebagai suatu hal yang sangat manis.

Meski kita tahu persis Jase nggak akan benar-benar mendapatkan balasan surat dari sang ayah, namun mengetahui suratnya telah sampai ke surga adalah hal yang begitu melegakan baginya. Kerinduan seorang anak kecil pada ayahnya sendiri ini memang menyisakan begitu banyak ragam perasaan. Haru, sedih, bahagia, dan bangga tentang rasa cinta yang begitu besar. Buat kamu, jangan pernah berhenti menebarkan cinta ke orang-orang di sekitarmu, ya. Kebahagiaan itu bisa menular. <3

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya