Masalah seolah nggak pernah absen dari hidup. Selama kita bernapas, ribuan kemungkinan menempatkan kita pada keadaan yang nggak baik, sedih, gundah, dan bahkan marah. Kadang apa yang perlu kita lakukan hanyalah rehat sejenak, tersenyum, dan menerima segala kesulitan.

Seorang cewek melalui akun base menceritakan sebuah pengalaman mengesankan ketika dia diberi sebuah cokelat dan ‘dipaksa’ tersenyum karenanya. Pengalaman semacam ini jarang banget didapat lo. Simak cerita lengkapnya di Hipwee Hiburan berikut.

Seorang warganet bercerita bahwa dia tiba-tiba diberi sebuah cokelat dan catatan manis oleh seorang mas-mas di Halte Pusgiwa UI

Lucu banget! via twitter.com

Advertisement

Semua orang tentu bakal kaget kalau tiba-tiba ada orang asing yang menghampiri saat kita sendirian. Untungnya pengalaman warganet yang diceritakan lewat akun base @collegemenfess ini cukup berkesan dan nggak bikin ketakutan. Orang asing yang menghampirinya adalah mas-mas baik hati yang kemudian memberikannya sebungkus cokelat dan ucapan manis. Meski kejadiannya seolah random banget, tapi siapa pun yang tengah diterpa masalah, resah sendirian, akan meraa hangat dengan sebatang cokelat dan ucapan untuk tersenyum. Gemes, ya!

Bahkan yang diceritain kejadian ini pun bakal tersenyum. via twitter.com

Bisa ditebak, bakal banyak tanggapan iri dari warganet. Kenapa sih ada kejadian semenggemaskan ini?

Iri, tapi kocak! via twitter.com

Mulai dari iri, gemas, sampai salut banget sama kejadian ini terlontar dari komentar warganet. Dapat kejutan nggak terduga dari orang yang nggak terduga memang semenyenangkan itu. Belum lagi kalau kita memang dalam keadaan susah dan sedih, dijamin kembali bahagia. Buat warganet yang belum dapat kejutan, sabar deh, coba mulai dengan menyenangkan orang lain. Minimal memberikan kejutan buat yang lain.

Berbagi kebahagiaan ternyata ide yang sangat bagus. Nggak ada ruginya dan bikin yang sedih jadi kembali tersenyum. Daripada kita perang komen di medsos, kan?

Berbagi kesenangan sama aja nambah kebahagiaan. via www.youtube.com

Nggak ada gunanya rebahan sambil perang komentar di medsos. Memperdebatkan hal yang bahkan mungkin nggak penting-penting amat sambil berpacu sama ego sendiri. Kalau pun kita nggak dapat kesempatan spesial dengan dapat kejutan dari orang lain, kenapa sih bukan kita yang inisiatif buat kasih kejutan? Hitung-hitung membahagiakan orang lain. Percaya deh, kebahagiaan itu menular, kamu nggak akan kehilangan bahagia kalau kamu membaginya ke orang lain. Justru bakalan nambah.

Advertisement

Bagi-bagi cokelat mungkin adalah hal sepele yang nggak segitu penting. Tapi di banyak waktu, seseorang di luar sana benar-benar membutuhkan senyum dan sapaan manis untuk sekadar mencerahkan hari mereka yang mendung.

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya