Kocaknya 5 Doa yang Sering Anak Kecil Ucapkan Selepas Sembayang. Kamu Dulu Gini juga Nggak?

Doa anak kecil

Manusia selalu punya batasan atas apa yang bisa dan nggak bisa dia lakukan. Batas inilah yang membedakan antara manusia dan pencipta-Nya. Batas ini juga yang membuat manusia senantiasa berdoa dan memohon kepada Yang Maha. Saat sedang dilanda kesulitan dan kecemasan, nggak ada yang bisa diharapkan selain Yang di Atas.

Advertisement

Konsep memohon ini sudah tertanam dalam diri kita sejak kecil. Orang tua kita yang mengajarinya. Saat ada satu keinginan, selain berusaha, kita juga diwajibkan untuk berdoa. Padahal yang diminta hal aneh dan kocak. Inget nggak apa aja yang suka diminta dalam doa anak kecil? Kalau nggak ingat, ini dia 5 hal yang sering tersebut dalam doa anak kecil~

1. Anak kecil selalu minta dilimpahkan banyak rezeki. “Ya Allah, berikan aku banyak rezeki biar bisa beli PS1!”

Pengen beli PS1. via www.kompasiana.com

Setiap manusia pada dasarnya sama. Ketika memohon kepada Tuhan yang diminta adalah rezeki yang banyak. Yang membedakan antara orang dewasa dan anak-anak hanya objek yang pengin dipenuhinya. Kalau orang dewasa minta banyak rezeki untuk memenuhi kehidupan sehari-hari,  sementara anak kecil untuk memenuhi hasrat main gim. Biar kalau mau main PS nggak perlu ngerental lagi.

2. Anak kecil juga suka minta diberi kemudahan. Apalagi kalau besoknya ada ujian matematika

Ulangan matematika. via kanalkalimantan.com

Banyak hal yang bikin anak kecil rajin sembayang. Salah satunya adalah ketika ada ujian sekolah. Dari yang tadinya susah banget disuruh ke masjid, saat ada ujian seketika berangkat tanpa disuruh. Nggak lain karena dia hendak meminta kemudahan agar bisa mengerjakan soal-soal sulit, utamanya pelajaran matematika. Belajarnya dikit, sisanya berharap keajaiban turun dari langit. 😀

Advertisement

3. Meminta gebetan naksir balik merupakan doa anak kecil yang sangat kocak. Kalau sekarang, masih ampuh nggak, ya?

Padahal masih SD! -_- via kaltim.tribunnews.com

Anak kecil selalu kebingungan untuk menyatakan cinta. Ketika naksir sama seseorang dia hanya bisa menjahili demi mendapatkan perhatian. Dia pengin mengungkapkan isi hati, namun nggak tahu caranya. Akhirnya dia meminta bantuan Tuhan agar cintanya berbalas. Cinta monyet juga membuat anak kecil rajin sembayang. Gokil emang dunia anak-anak ini.

4. Anak kecil juga suka berdoa agar bisa bertemu dengan idolanya. Sungguh doa yang penting sekali 😀

Ada sebuah twit dari warganet yang menceritakan soal isi doa keponakannya. Keponakannya meminta dipertemukan dengan dua idolanya. Jangan ketawa! Anak kecil memang gitu, doanya absurd-absurd. Dulu kamu juga pasti gitu. Minta dipertemukan dengan David Beckham, Justin Bieber, sampai Morgan Sm*sh. Bener nggak?

Advertisement

5. Kalau anak cowok kadang suka berdoa habis tahajud, yang didoain tim idolanya biar menang Liga Champions 😀

Berdoa timnya juara via bola.tempo.co

Bocah kalau udah suka bola, apa pun soal timnya pasti dibela-belain. Nggak cuma bangun dini hari buat nonton Liga Champions, tapi juga ada yang sampai didoain selepas salat Tahajud. Dia pengin lihat tim idolanya menang Champions karena malu diledekin sama temen-teman terus kalau lagi main. Seenggaknya kalau udah menang, kan, bisa sombong dikit~

Itulah 5 dari sekian banyak doa yang diucapkan anak kecil selepas sembayang. Nggak jauh beda sih sama orang dewasa, bedanya kalau bocah lebih spesifik aja. Kalau lagi pengin PS, dia bakal minta PS; kalau lagi nonton bola, dia pengin timnya menang; kalau naksir temennya, dia pengin temennya naksir balik. Sungguh to the point sekali, ya. Kamu gini juga nggak dulu?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE