Warganet lagi-lagi dibuat gemas dengan beberapa unggahan seorang pengguna Facebook. Seorang pengguna yang diduga cewek ini dengan sengaja mengutarakan ketidaksukaan pada ibunya sendiri, bahkan melontarkan kalimat hinaan yang cukup kasar dan nggak beradab.

Hipwee Hiburan kali ini sengaja menyamarkan nama pengguna yang jadi banyak bahan pembicaraan ini karena ditakutkan terjadi banyaknya perundungan dan kebencian lebih lanjut. Artikel ini dimaksudkan agar kita mawas diri dan belajar lagi tentang bagaimana caranya sabar merawat orang tua ketika mereka sudah beranjak senja. Simak uraiannya berikut!

Awalnya beredar sebuah unggahan tentang pengguna Facebook yang ‘menjual’ orang tuanya dengan harga sepuluh ribu rupiah. Bahkan deskripsi unggahannya kejam banget

Sarkasnya nggak enak. via twitter.com

Advertisement

Bukan perkara baru kalau Facebook memang belakangan banyak dimanfaatkan untuk transaksi jual beli. Tapi barang yang dijual cewek ini aneh banget. Dia menjual orang tuanya sendiri dengan harga murah ditambah kata-kata yang mencerminkan ketidaksukaannya pada sang orang tua. Rasanya hal ini nggak nyata dan cuma bercanda, tapi lama-lama unggahan statusnya semakin bikin warganet lain merasa resah.

Nggak berhenti sampai di niat ‘menjual’, cewek ini bahkan mengutarakan ketidaksukannya pada sang ibu yang sedang sakit dan hanya bisa tertidur. Duh, zaman kamu bayi dirawat dengan sabar lo, Mbak!

Bahkan dilontarkan ke siapa pun nggak pantas, lo. via twitter.com

Tanpa perlu dikasih tahu, kita paham banget kalau orang tua adalah tanggung jawab kita saat mereka telah lanjut usia. Layaknya mereka merawat kita dengan sabar saat kecil dan memberikan nafkah lahir serta kasih sayang, kita juga perlu membalasnya di kemudian hari. Meski kadang yang kita lakukan buat orang tua nggak bisa sepadan, setidaknya nggak perlu menyinggung soal bagaimana ketidakberdayaan mereka dulu dan kini. Nggak etis banget.

Kalau yang ini udah parah dan kelewatan banget sih, sampai menyinggung soal lahir dan mati. Semoga kita nggak seperti ini dan dijauhkan dari keluarga yang begini, ya!

Jangan ditiru, teman-teman! via twitter.com

Kita semua nggak pernah dikasih pilihan untuk lahir dari rahim siapa. Tapi kita dikasih kesempatan buat mensyukuri dan mengambil hikmah dari peristiwa. Seburuk apa pun orag tua, selemah apa pun mereka, tentu mereka adalah keluarga. Tempat di mana semua kehidupan kita dimulai. Ketika orang tua sudah senja, nggak seharusnya merutuki ketidakmampuan mereka. Jika bisa, mereka pun mau kembali muda dan bekerja.

Meski sempat membuat pembelaan, kini akun Facebook-nya sudah menghilang. Bisa jadi, karena banyaknya kecaman dari warganet kepadanya. Semoga segera tersadar, ya!

Doain bareng-bareng, ya! via twitter.com

Advertisement

Akun yang mendapat banyak banget kecaman dari warganet ini akhirnya menghilang. Meskipun sebelumnya dia pun memberikan pembelaan yang lebih nggak masuk akal. Ya, sudah, kita doakan orang tua cewek ini supaya sabar dan semoga si cewek ini cepat disadarkan. Sebelum semua terlambat dan terjadi hal-hal yang nggak diinginkan.

Seperti kita, orang tua juga bukan sosok yang sempurna. Pahamilah kalau meski serumit apa pun hubunganmu dengan mereka, kita tetap anak-anak kandung mereka. Percayalah, mereka sudah berusaha semaksimal mungkin membuatmu bahagia, namun terjadi banyak kesalahpahaman dan ketidakmampuan untuk memahami satu sama lain.

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya