5 Fakta Menarik dari Serial All of Us Dead, Disebut Akan Kalahkan Popularitas Squid Game

Serial bergenre zombie dan survival ini kayaknya bakal jadi the next big thing

Serial Korea Netflix terbaru berjudul All of Us Dead tampaknya bakal jadi ‘the next big thing‘ dari Korea Selatan yang meledak di pasaran global. Tayang perdana pada tanggal 28 Januari 2022, serial ini sudah digadang-gadang akan mengalahkan popularitas Squid Game yang fenomenal.

Advertisement

Nggak kebayang ya gimana fenomenalnya kalau Squid Game saja kemarin sudah bikin heboh di mana-mana~

Meski mirip Squid Game dengan genre utama survival, All of Us Dead juga dibumbui genre populer lain yang kini didominasi karya sineas Korea Selatan: zombi! Drama ini menceritakan perjuangan anak-anak SMA yang terperangkap di sekolahnya ketika wabah zombi menyebar. Sekelompok anak SMA itu pun harus berjuang bersama agar bisa bertahan hidup sampai ada bantuan yang datang.

Wajib banget sih nonton serial ini, apalagi kalau Sobat Hipwee tahu nih fakta-fakta menarik di bawah ini.

Advertisement

1. Berasal dari webtoon populer. Para pemainnya pun sudah nge-fans dan baca webtoonnya sejak lama

Lee yoo mi

Lee Yoo-mi juga bermain di Squid Game tahun lalu | Credit: Netflix

Seperti banyak drama blockbuster Korea belakangan seperti Sweet Home atau Hellbound, All of Us Dead ternyata juga adaptasi dari webtoon populer dengan judul yang sama. Webtoon yang ditulis oleh Joo Dong-geun ini disebut sebagai novel grafis zombi bergaya asli Korea dengan imajinasi liar dan detail yang sangat memukau.

Para cast atau aktor-aktor pun mengaku sebagai fans berat dari webtoon aslinya. Aktris Lee Yoo-mi yang memerankan karakter remaja kaya yang egois Lee Na-youn, merasa sangat terhormat bisa bergabung dalam proyek adaptasi webtoon legendaris ini. Aktris yang juga bermain di Squid Game ini, juga mengaku sudah membaca habis webtoon terlebih dahulu sebelum datang tawaran bermain di drama adaptasinya.

Baca konten menarik seputar film: Disney Princess dari Masa ke Masa, Nggak Zaman Bergantung sama Pangeran~

Advertisement

2. Latar belakang sekolah SMA juga bakal jadi faktor yang membedakan drama ini dengan serial zombi lainnya

Sinopsi all of us dead

Paling-paling pakai alat olahraga kayak tongkat baseball atau busur panah | Credit: Netflix

Selain cerita solid dari webtoon, kekuatan lain dari drama All of Us Dead menurut sutradaranya, Lee JQ, justru terletak di latar belakang sekolah dan karakter-karakter anak SMA di dalamnya. Seperti bagaimana karakter anak-anak remaja ini harus membuat keputusan sulit di tengah masa krisis.

Aktor Lim Jae-hyok yang memerankan karakter Yang Dae-su juga menambahkan ada keseruan tersendiri membuat senjata dari barang sehari-hari seperti meja atau bangku sekolah, bukan senjata canggih.

3. Banyak action scene. Para aktor wajib berlatih intensif sampai-sampai harus mendapatkan perawatan akupuntur

action scene all of us dead

Banyak banget action scene-nya | Credit: Netflix

Serial All of Us Dead ini penuh dengan ketegangan dan plotnya pun sangat cepat. Alhasil, banyak action scene seru hampir sepanjang serial drama yang total ada 12 episode ini. Para aktor harus menjalani pelatihan stunt yang sangat intens demi bisa mengeksekusi adegan-adegan aksi tersebut. Mereka harus mulai latian bela diri yang menguras tenaga sejak tiga bulan sebelum proses syuting dimulai.

Salah satu aktor, Park Solomon, mengaku harus pergi ke ahli akupuntur setelah sesi-sesi latihan yang menguras tenaga itu. Keren banget ya dedikasinya!

4. Ada banyak referensi isu sosial dan historis. Dari isu bullying sampai tragedi tenggelamnya kapal Sewol

spoiler All of us dead

Kisah zombinya aja udah seru, plus banyak isu-isu lain yang di-cover | Credit: Netflix

Bukan sekadar cerita zombi atau game survival, All of Us Dead juga dipenuhi berbagai referensi terkait isu-isu sosial dan sejarah nyata yang penting bagi masyarakat Korea Selatan. Salah satu highlight ceritanya adalah tentang maraknya kasus bully di sekolah. Ada juga referensi singkat terhadap tragedi-tragedi seperti gerakan demokrasi di Gwangju dan tenggelamnya kapal Sewol yang memakan korban banyak dari kalangan anak sekolah.

5. Diprediksi akan menyaingi popularitas Squid Game 

Serial Netflix baru

Bakal menyaingi Squid Game? |Credit: Netflix

All of Us Dead diprediksi akan mengalahkan Squid Game yang sangat populer pada tahun lalu. Hal tersebut disampaikan oleh anggota Hollywood Critics Association, “Ada Squid Game yang menggemparkan tahun lalu dan sekarang percayalah, drama ini berpotensi menjadi sensasi besar berikutnya.” ucapnya.

“Drama ini tidak memiliki satu menit pun yang membosankan, tapi para penulisnya memberikan ruang bagi cerita untuk bernafas dengan kedalaman karakter emosional yang kuat yang menavigasi hilangnya kepolosan dan kompleksitas remaja di tengah kiamat.” lanjutnya.

Siapa yang sudah nggak sabar lagi nih nonton All of Us Dead?! Share di kolom komentar ya kalau sudah ada yang nonton, seruan ini atau Squid Game? 

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE