Setelah sekian lamanya bucin jadi bulan-bulanan warganet di media sosial, pada dasarnya spesies mereka sudah eksis dari dulu. Budak-budak cinta yang rela melakukan apa saja demi cinta, keberadaannya memang abadi. Mereka bukan untuk dikutuk, bukan untuk diketawain, melainkan untuk dikisahkan. Azeeek~

Makanya, nggak sedikit film yang memosisikan peran utamanya sebagai bucin, pecinta setia yang tiada goyah cintanya. Kita pun diajak menyelami bagaimana rasanya jadi bucin. Sebagian dari cerita mereka justru melegenda dan masih jadi perdebatan sampai sekarang. Simak uraian Hipwee Hiburan berikut buat rekomendasi film bucin yang layak kamu tonton!

Advertisement

NB: Sangat disarankan untuk sobat ambyar di seantero nusantara.

1. Nggak ada yang bisa mengalahkan kebucintan Tom kepada Summer. Film 500 Days of Summer (2009) adalah legenda bucin yang diamini seluruh dunia. Tontonlah, maka rasakan relung hatimu yang merapuh~

2. Indonesia juga punya drama yang nggak kalah ‘horor’ tentang kebucinan. Dijamin perasaannya kayak es dawet setelah nonton Love for Sale (2018). Arini emang S#&!F!

3. Kesendirian yang memaksa kita untuk jatuh cinta sama sesosok makhluk yang bahkan nggak ada. Jomlo dan bakat bucin nggak bakal kuat nonton film Her (2013), terlalu relate!

4. Oke deh, jangan melupakan betapa bucinnya Anjali yang menunggu Rahul di film Kuch Kuch Hota Hai (1998). Sampai sekarang kalau ditonton masih bikin mewek

5. Ada lagi film Indonesia yang bikin nyesss nontonnya. Tentang cinta segitiga di mana mereka bucin satu sama lain. Apalagi kalau bukan Heart (2006)

6. Menunggu hingga ribuan purnama itu udah ultimate bucin. Mbak Cinta, kamu adalah bucin ter-luv sepanjang sejarah perfilman Indonesia. Harus nonton AADC 2 (2016)

7. Film Taiwan satu ini harusnya pernah kamu tonton. Kalau belum segeralah, karena makna cinta dan persahabatan dikupas habis dalam film You’re the Apple of My Eye (2011). Ambyar maksimal, Cuy!

8. Bahkan samai hilang ingatan pun, hati nggak pernah lupa sama yang namanya cinta. Begitulah kira-kira kalau nonton Eternal Sunshine of the Spotless Mind (2004). Pada dasarnya manusia adalah bucin yang nggak berdaya

9. Nggak ada yang lebih bucin daripada sayang ke teman sendiri sampai bertahun-tahun lamanya dan bertahan sama perasaan. Aduh, Friend Zone memang gambaran bucin masa kini banget!

10. Ada juga fil legendaris dair Korea yang punya level bucin tak terkira. Soal sabar dan menunggu nggak usah ditanya, nonton aja My Sassy Girl (2001)!

11. Adakah yang lebih bucin dari Nobita pada Shizuka? Serial Doraemon nggak cuma mempertontonkan kelucuan karakter para tokoh, tapi juga betapa bucinnya Nobita pada Shizuka~

Mungkin dengan menyimak dan menghayati gaya hidup bucin, lama-lama kamu bisa memaklumi keadaan mereka. Nggak ada salahnya kok hidup berdampingan sama bucin. Mereka hanya butuh disadarkan dan dibisikin kalimat-kalimat pemantik biar bisa move on dan nggak membudak dengan perasaan mereka sendiri. Hidup bucin!

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya