Stereotip yang beredar di masyarakat adalah cowok itu nggak peka, terlebih sama ceweknya sendiri. Makanya banyak juga guyonan yang bilang bahwa cowok itu sama kayak lagu Raisa, “Serba Selalu Salah”. Tapi kalau dibandingin sama cewek, kayaknya memang cowok itu nggak perhatian deh. Ada aja hal yang bikin ceweknya geregetan karena cowok nggak paham dengan kondisi ceweknya. Huh!

Nah, perhatian buat cowok nih. Kali ini Hipwee Boys akan memberikan ciri-ciri cewek saat lagi sedih atau galau karena cowok. Simak nih uraian berikut, biar kamu para cowok, paham dengan keadaan ceweknya. Biar kamu nggak dicap sebagai cowok nggak peka!

1. Kalau tiba-tiba avatar atau foto profil cewek hilang di setiap media sosialnya. Cowok perlu mempertanyakannya nih!

Tanpa foto. via hipwee.com

Advertisement

Ada sebuah indikasi yang tentu cowok nggak paham. Ketika avatar atau foto profil di media sosial cewekmu tiba-tiba menghilang, berarti dia tengah dirundung masalah. Coba cari tahu deh, daripada makin panjang urusannya!

2. Nggak cuma itu, kalau cewekmu update status kutipan motivatif (biasanya dari Instagram Hipwee) atau lirik lagu, ada kemungkinan dia lagi galau lo!

Hal ini belum bisa dipastikan dia lagi galau atau sedih. Karena tergantung pada kutipan atau lirik lagu yang diunggahnya. Kalau memang kontennya soal asmara yang mendayu-dayu, bisa jadi dia sedih atau galau karenamu. Tapi juga bisa karena dia pengen menyindir orang lain~

3. Ada juga cewek yang update di media sosial dengan potongan adegan dalam sebuah film. Nih, kode buat cowok nih~

Nonton drakor. via www.pexels.com

Advertisement

Guna mempertegas kegalauannya, bisa jadi cewek akan menggunggah potongan adegan dalam sebuah film. Apalagi kalau dari drama Korea. Duh, cowok harus paham nih; antara ceweknya sedih atau lagi pengen manja-manjaan sama cowoknya~

4. Ada juga cewek yang justru nggak bikin status apa pun di media sosialnya, biar kamu cariin

Ninggalin HP di rumah. via www.pexels.com

Terlepas dari semua statusnya di media sosial, kadang cewek galau justru nggak update apa pun di media sosialnya. Hal ini semata karena cewek enggan untuk menunjukkan emosinya pada khalayak. Ini yang perlu kamu perhatikan nih.

5. Makin jelas bahwa dia lagi dalam masalah, cewek akan menghapus beberapa unggahan dalam media sosialnya

Hapus semua postingan. via hipwee.com

Klasik. Ciri-ciri galau ini merupakan hal klasik yang dilakukan cewek. Biasanya, bukan cuma foto-fotonya aja yang dihapus, melainkan foto dengan cowoknya. Kalau udah begini, cowok harusnya sadar nih, nggak ada foto dirinya di medsos ceweknya~

6. Kalau ibumu nanya soal cewekmu, berarti dia habis chatting dengan ibumu. Caper pada camer 😀

Diomelin nyokab. via www.hindustantimes.com

Nah, ini yang paling sering terjadi nih. Apalagi kalau kamu udah mengenalkan cewekmu pada orang tuamu dan mereka udah cukup akrab, nggak jarang mereka akan lebih intens berkomunikasi daripada kamu sendiri. Dan kalau tiba-tiba ibumu bertanya soal cewekmu, hmm, pasti mereka abis chatting-an deh. 😀

7. Kalau kamu udah berusaha mencari tahu, tapi cewekmu nggak bisa dihubungi, fix! Kesedihan cewekmu disebabkan oleh dirimu, Boys!

Gara-gara kamu! via www.pexels.com

Bisa dibilang ini ciri-ciri terakhir. Kalau kamu udah memerhatikan enam poin di atas dan kamu mulai menghubungi cewekmu, tapi nggak ada jawaban, bisa dipastikan dia emang lagi marah sama kamu. Duh, sadar dong, Boys! 🙁

Sebenarnya, ciri-ciri di atas nggak semuanya dilakukan oleh cewek yang tengah galau atau sedih. Bisa juga cowok melakukan hal yang sama. Pada dasarnya, setiap orang yang tengah bermasalah dengan emosinya, butuh tempat untuk bercerita. Nah, bagi yang punya pasangan, mereka melakukan hal itu karena untuk menarik atensi kalian. Kalau bukan cowoknya sendiri, mereka harus cerita pada siapa lagi? Cowok lain?~

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya