Selama ini, mungkin kamu tipe orang yang sudah cukup bahagia diputarkan lagu Jamrud “Selamat Ulang Tahun”, berulang kali di setiap tahunnya demi merayakan hari kelahiranmu. Namun alangkah bahagianya membayangkan jadi Susi Pudjiastuti yang banjir ucapan dari kalangan warganet, figur publik, dan keluarganya sendiri. Bahkan ucapan dari cucunya bisa bikin meleleh lo. Simak uraian Hipwee Hiburan berikut.

Cucu Bu Susi, Armand, merekam video ucapan yang bikin terenyuh sekaligus romantis di ulang tahun Bu Susi yang ke-54

Advertisement

Menginjak usia 54 tahun, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti tampak sangat bergembira. Meski nggak berada di dekatnya, sang cucu Armand mengirimkan sebuah video ucapan yang nggak kalah romantisnya dari bikinnan Adipati Dolken ke Vanessa deh! Dengan bahasa Inggris, Armand mulai mengucapkan selamat atas ulang tahunnya, ucapan terima kasih karena telah mengajarkannya untuk selalu berani, merawatnya saat sakit, hingga memasak makanan yang enak. Nggak lupa Armand juga membuat kolase foto-foto Bu Susi dan mengutarakan betapa dia sangat menyayangi sang nenek yang dia panggil Uti tersebut.

Nggak hanya dari cucunya, sejumlah figur publik dan pejabat juga mengucapkan ulang tahun kepada Bu Susi

Ganjar Pranowo selaku Gubernur Jawa Tengah nggak ketinggalan juga untuk mengunggah video ucapan selamat ulang tahunnya pada Menteri Susi. Bahkan, latar meja makan sengaja dipilih Ganjar demi memaerkan hidangan ikan dan cumi-cumi yang tersaji di meja makanya. Nggak lupa, Ganjar juga berpesan untuk senantiasa menjaga laut, ikan, beserta nelayannya kepada semua warganet. Wah, mantap!

Ucapan dari yang lain. via www.instagram.com

Advertisement

Ada juga ucapan dari beberapa figur publik, seperti Yuni Shara hingga sutradara Riri Riza. Susi Pudjiastuti memang sosok yang dikenal luas bukan hanya karena perannya sebagai menteri, namun juga kiprahnya di media sosial. Bu Susi kerap mengampanyekan tentang laut dan ikan, sehingga Bu Susi seolah jadi ibu warganet bersama yang senantiasa mengingatkan untuk makan ikan. Nggak heran kalau Bu Susi juga banjir ucapan selamat dari warganet.

Selain berbahagia karena ucapan dari banyak pihak, Bu Susi juga menggelar sunatan massal dan khataman Alquran di Pangandaran

Sip banget! via www.inews.id

Layaknya tahun-tahun sebelumnya, Bu Susi selalu merayakan ulang tahun dengan menyelenggarakan sunatan massal dan khataman di kampung halamannya di Pangandaran. Tujuannya adalah untuk turut berbagi kebahagiaan dengan banyak orang di peringatan hari lahirnya. Nggak hanya itu, bahkan ada juga bagi-bagi bingkisan dan uang saku untuk anak yatim yang diselenggarakan bareng sunatan massal. Acara ini juga rutin diadakan setiap tahun sebagai komitmen Bu Susi untuk berbagi kebahagiaan di kampung halamannya sendiri.

Hari kelahiran memang sering kali dirayakan untuk mencapai kebahagiaan. Tapi yang terpenting, bagaimana kebahagiaan itu bisa dibagi-bagikan kepada banyak orang. Tentu semua bakal lebih berkesan. Selamat ulang tahun, Bu Susi!!!

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya