Setiap kali mendengar atau melihat barang dengan label diskon, rasanya nggak cuma mahasiswa dan para remaja yang tergiur untuk segera membeli produk tersebut. Terlebih kalau label diskon tersebut tertulis hingga angka 70-90%. Manusia mana yang bisa berpaling dari ‘woro-woro’ seperti itu? ? Potongan harga hingga 90% jelas membuat manusia manapun tertarik untuk segera berburu.

Padahal ada hal lain yang lebih wajib untuk diperjuangkan. Nabung buat nikahan, misalnya. Umurmu kan sudah masuk usia siap menikah. Tapi ya gimana ya… Namanya juga pengin barangnya. Duh, jadi bingung sendiri kan. Pengin punya barang, tapi wajib nabung buat nikahan. Nah, buat kamu yang pengen mendapat sesuatu dengan cuma-cuma, simak ulasan Hipwee dan Danamon berikut ini, yuk!

1. Sedikit modal, bertukar kado dengan teman juga bisa memberimu sesuatu dengan mudah. Malah makin erat juga hubungan pertemanan kalian!

Gift swap, yeay! via unsplash.com

Salah satu cara paling instan namun berkesan untuk mendapatkan sesuatu secara gratis yakni, bertukar kado dengan teman. Misalnya dalam event khusus seperti tahun baru. Memang nggak terlalu instan sih, karena kamu juga perlu memberikan kado untuk temanmu.

Tapi sayangnya, kamu nggak akan tahu sebelumnya, kado apa yang akan diberikan olehnya. Seperti gambling, kalau kamu memberikan sesuatu yang cukup mahal, siapa tahu kamu hanya diberi sesuatu yang sederhana. Tapi bisa aja kamu memberi barang sederhana namun temanmu justru membelikan barang berharga. Yang harus kamu ingat, bukan nominalnya yang utama. Yang penting tukeran kadonya!

2. Cobalah untuk ikut serta dalam undian berhadiah. Meski gambling, tapi caranya sangat mudah

Coba TTS saja gih. via www.thesun.co.uk

Nah, kalau kamu ikut undian berhadiah, belum tentu juga kamu akan mendapatkan sesuatu yang kamu harapkan. Karena semakin banyak orang yang ikut serta, semakin kecil pula kemungkinan kamu akan memperoleh hadiahnya. Tapi toh, kalau beruntung kan kamu bisa dapat hadiah secara gratis. Ya, namanya juga iseng-iseng berhadiah, kan?

Sedikit tips aja nih, kalau kamu pengen menggunakan cara ini, cobalah untuk ikut kuis yang kamu banget. Paling nggak dengan ikut kuis yang sesuai dengan passion-mu, kemungkinan kamu menang jadi lebih besar (walau sekadar naik1-2% doang). Hehe

3. Ikut giveaway yang cuma modal follow dan komen di media sosial, bukan perkara susah untuk dapat sebuah barang. Gampang, kan?

Cuma follow dan komen doang. Sepele. via www.pexels.com

Makin maraknya pengguna media sosial, seolah orang-orang nggak mau kelewatan dengan memanfaatkannnya sebagai lumbung pundi-pundi finansial. Maka dari itu, nggak heran kalau begitu banyak warganet yang  menggunakan media sosial untuk mengeruk keuntungan. Salah satunya dengan cara memberikan giveaway dengan syarat yang sangat mudah. Tanpa dipungut biaya, gampang banget, ‘kan?

4. Aktif dan loyal pada perusahaan atau komunitas tempatmu berada juga bisa memberikan keuntungan secara cuma-cuma loh!

Danamon D-Point

Bukan nggak mungkin lho, dengan kamu aktif dan loyal pada perusahaan atau komunitas yang menaungimu, kamu bisa mendapatkan sesuatu dengan cuma-cuma. Bukan tanpa alasan lho. Loyalitas adalah hal penting yang layak diapresiasi!

Seperti halnya ketika kamu loyal pada Danamon dengan cara memperbanyak transaksi perbankan, kamu bisa mendapatkan beragam hadiah menarik dari D-Point. Banyak kok aktifitas perbankan yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan jumlah point. Misalnya beli pulsa lewat mobile banking atau pembayaran belanja dengan kartu debit/kredit, sampai melakukan pinjaman atau memulai KPR. Semakin banyak transaksi yang kamu lakukan, peluang untuk mendapatkan berbagai hadiah jadi semakin terbuka lebar. Hadiah yang kamu bisa kamu dapatkan pun beragam, mulai dari tiket perjalanan hingga voucher belanja.

Selain hadiah regular, saat ini sedang berlangsung Debar D-Point Kejutan Rabu Seru, yang berhadiah iPhone 7 hingga 5 Desember 2017. Jadi sebagai nasabah, kamu bisa langsung mengajukan penawaran pada lelang yang dimulai setiap 2 minggu sekali di hari Rabu ini dengan sejumlah D-Point yang kamu miliki atau jumlah taksiran kamu. Untuk mengikuti program ini, kamu bisa langsung mengakses dpoint.danamon.co.id dan melakukan penawaran di sana. Siapa tahu ‘kan kamu sedang beruntung dan mendapatkan barang yang kamu mau secara cuma-cuma.

5. Cuma modal mengisi lembaran kertas, ikut kuesioner penelitian juga bisa memberimu hadiah dengan gratis

Tinggal centang-centang doang. via www.simplilearn.com

Langkah selanjutnya untuk mendapatkan sesuatu dengan gratis yakni dengan mengikuti kuesioner penelitian yang diberikan oleh para peneliti. Nggak cuma dari mahasiswa yang akan meneliti, tapi juga dari pihak-pihak yang memang membutuhkan masukan dari kita. Toh, modalnya cuma mengisi kuesioner yang diberikan, kan? Gampang banget ah.

So, nggak melulu harus bayar mahal dan nunggu diskon besar-besaran untuk mendapatkan sesuatu dengan mudah, bukan? Banyak cara untuk mendapatkannya dengan gratis. Kalau bisa gratis, jadi kan juga bisa menabung buat menikah. Kamu dapat barang yang kamu pengen, pasanganmu nggak bawel karena kamu tetep bisa nabung buat nikahan kalian. Jadi, cara mana yang akan segera kamu gunakan, Guys?