Saat kecil kita sering dinasihati oleh orang tua bahwa mesti fokus dan teliti dalam segala hal. Mulai dari fokus dalam mengerjakan PR sampai teliti untuk membersihkan daki dan menyiram sabun saat mandi. Pelajaran fokus membuatmu tangkas dalam menyelesaikan sesuatu. Sedang ketelitian membantumu terhindar dari kesalahan.

Lantas seberapa fokus dan telitikah kamu? Banyak cara untuk mengujinya. Nah, kali ini Hipwee Hiburan akan mengjakmu uji fokus dan ketelitian mata. Lihatlah foto ini dan cari tahu apa yang janggal di dalamnya. Awas banyak ilusi. πŸ˜€

1. Jika kamu menganggap bahwa ini adalah foto ember dengan plastik pelindung, kamu salah. Itu bukan plastik melainkan lapisan es yang beku

Ember berisi air yang beku. via brightside.me

2. Sekilas mirip anjing laut mini. Bukan, ini bukan mainan berbentuk anjing laut, tapi singkong

Singkong mirip anjing laut. via brightside.me

3. Seekor tapir dan seekor panda sedang berjejeran, rukun, ya? Faktanya hanya ada tapir saja dalam foto itu lo πŸ˜€

Ketipu, ya? via brightside.me

4. Apakah kamu melihat ada dua mata yang saling melirik satu sama lain? Ciee, lihat-lihatan. Udah jadian aja~ πŸ™‚

Rumah yang saling melirik. via brightside.me

5. Kirain bajak laut cuma ada kartun One Piece doang, ternyata ada beneran. Btw, itu cuma layangan bukan kapal beneran

Layangan perompak. via brightside.me

6. Cakep banget sih tatonya bisa bikin tangan kelihatan bolong kayak gitu. Ada yang tahu bikinnya di mana?

Tato lengan bolong. via brightside.me

7. Jangan coba-coba jalan di jalur ini kalau kamu nggak bisa berenang. Kelihatannya aja kayak jalan, padahal mah sungai

Ada yang ketipu? via brightside.me

8. Ada orang bertopeng yang hendak mengageti gerombolan ini. Ngeri banget sih! Coba cek lagi itu topeng apa bukan?

Itu rambut doang lo! via brightside.me

9. Adakah kamu melihat sesuatu di hamparan salju ini? Jika iya, berarti kamu jeli. Jika tidak, coba perhatikan sekali lagi

Anjing! ada anjing! via brightside.me

10. Untuk mengelabui cowok, baju ini harus kamu pakai. Mereka akan melirik pada β€˜pepesan’ yang sebenarnya kosong πŸ˜€

Tocil= Tornyata kecil via brightside.me

Advertisement

Gimana? Berapa kali kamu lihat foto di atas sampai benar-benar tahu apa yang ada di dalamnya? Sekali, berarti jeli. Dua kali, berarti cukup fokus. Tiga atau lebih, pertanda pikiranmu ke mana-mana. πŸ˜€

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya