Berburu jajanan adalah passion hampir semua anak-anak di seluruh dunia. Kalau pas kecil kamu nggak suka jajan, mungkin kamu memang orang terpilih layaknya biksu Tong yang pandai menahan nafsu duniawi.

Daftar jajanan yang bakal dipaparkan Hipwee Hiburan berikut ini bisa jadi belum terlalu jadul dan belum bisa disebut lawas. Tapi kehadiran mereka udah mulai dikangenin generasi yang mulai tumbuh dewasa. Simak daftarnya dan nostalgia bareng, yuk!

1. Pada zamannya, permen Davos pernah jadi idola dan tersedia di setiap warung. Kalau kamu kangen jajanan ini sekarang, mungkin perlu agak repot nyarinya

Permen mint dengan bungkus vintage banget. via www.tokopedia.com

2. Setelah trending di Twitter, nggak diragukan lagi kalau bayak yang kangen es krim Walls Vienetta. Bahkan ada yang dulu belum sempat beli karena belum dikasih uang sebanyak itu sama emak

Pihak Walls kabarnya sedang mempersiapkan kejutan buat menghadirkan es krim ini lagi. Wih! via twitter.com

3. Zaman belum tahu konotasi Anakmas itu maksudnya apa, kita sudah duluan makan jajanan mi kering dengan merek yang sama

Pertanyaannya, ‘anak mbak’nya ke mana? via masihbaru.com

4. Salah satu permen dengan rasa paling asem tapi bikin doyan. Permen Kurang Asem, dulu pernah menemani kita saat stres karena dilarang hujan-hujanan sama emak

Padahal udah asem banget masih dibilang kurang. 🙁 via www.youtube.com

5. Kalau dulu beli cokelat Choki-choki terbilang mahal, alternatifnya adalah jajan Choyo Choyo. Cokelatnya disendokin!

Favoritmu yang rasa apa nih? via id.carousell.com

6. Sebelum kentang-kentang goreng artifisial bertebaran di minimarket dan harganya mahal, ada Potato Tube yang dulu cuma gopek

Kadang berhadiah mainan, senangnya! via deliciousfood-review.blogspot.com

7. Koala-la Gula Kapas

Jajanan paling ajaib dan prestise pada zamannya. via www.tokopedia.com

8. Pernah ngumpulin semua huruf sampai membentuk kata “Yosan”, tapi nggak pernah nemu huruf “N”? Sama!

Bahkan kalau bisa ngumpulin, hadiahnya kaos aja 😀 via jatim.tribunnews.com

9. Pengertian keren itu pernah sesederhana lidah jadi biru gara-gara permen Jagoan Neon. Nggak peduli pewarna dan pemanisnya, yang penting keren!

Saingannya permen kaki nih! via id.carousell.com

10. Sebagai penggemar militan kartun Minggu pagi, jajanan Kenji selalu mengingatkan kita pada tokoh pahlawan ala Jepang yang biasanya tayang di televisi

Satu-satunya koboi yang kocak tanpa melawak. via id.carousell.com

11. Biasanya zaman dulu selalu minta uang jajan buat Chiki Ball dengan tujuan utama: ngumpulin tazos. Nggak peduli jajanannya enak atau nggak, yang penting tazosnya!

Pohon tazos sumber kebanggaan. via id.carousell.com

12. Sebelum tahu kalau jajan serupa bisa dibeli kiloan di pasar, cemilan Borobudur ini adalah pelampiasan yang manis

Cemilan zaman dulu memang sederhana. via www.mungkinblog.com

13. Selain Borobudur, yang doyan pedas mestinya suka dong sama keripik Jaipong?! Enaknya paripurna!

Ada versi kemasan beningnya yang super jadul dan tetap gambar penari Jaipong. via www.dhzblog.com

14. Warna kemasan makanan ringan Jari-jari memorable banget! Meski lupa rasanya, sampai sekarang tetap ingat namanya, ups…

Kayak nama kuis di televisi ya… via www.bukalapak.com

15. Cokelat payung berbagai merek yang dimasukkan ke toples secara berantakan rasanya cukup menggoyahkan iman. Bisa bikin galau saat emak cuma kasih uang jajan gopek

Selalu menarik perhatian meski awalnya cuma berencana beli permen. via www.tokopedia.com

16. Dulu, cokelat kacamata ini sudah termasuk jajanan yang mewah banget. Kadang cuma bisa beli di hari Minggu setelah menabung uang jajan selama sepekan

Kadang sampingnya dikasih karet biar beneran bisa dipakai jadi kacamata. via shopee.co.id

Advertisement

Apakah kamu jadi terharu mengingat betapa bahagianya masa kecilmu dulu? Tenang, kalau kamu kangen dengan jajanan di atas, kamu masih bisa berburu di toko online. Biasanya sih masih ada yang jual. Paling nggak sekarang belinya udah nggak perlu merengek dan memelas ke emak lagi, kan bisa cari duit sendiri! Ciyeee, udah dewasa~

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya