Meski libur lebaran tahun ini nggak berada di musim penghujan, sepertinya kamu yang mudik dengan menggunakan motor harus tetap menyiapkan jas hujan deh. Ya, buat jaga-jaga aja sih, siapa tahu tiba-tiba kamu terjebak hujan dan macet di tengah jalan.

Ngomongin soal jas hujan, ada beberapa cara berlindung yang unik nih biar kamu nggak terkena hujan dan jadi bad mood karena kamu harus menunda pertemuanmu dengan keluarga di rumah. Daripada mudikmu terhambat karena hujan, simak dulu nih, cara berlindung dari hujan yang bisa bikin semangatmu kembali sempurna!

1. Seram bin kocak. Pucuknya mirip tali pocong, tapi transparan dan dipakai buat menerjang hujan

Bingung harus takut atau ngakak! via www.instagram.com

2. Entah ini sebuah arak-arakan atau memang payung motor buat melindungi pengendara dari panas hujan, sih?

Kalau kesrimpet gimana ini? via pbs.twimg.com

3. Kalau punya pabrik kerupuk atau ada bekas plastik kerupuk yang kamu punya, ternyata bisa banget dimanfaatkan seperti ini. Ya, meskipun agak maksa 🙁

Sampe menggelembung begitu, ya! via blognyabikers.blogspot.com

4. Kalau di Jepang, hujan-hujanan bisa jadi hiburan tersendiri. Asal pakai jas hujan macam begini, meskipun aneh sih kalau dipakai di sini

Kaya penguin gitu, ya! via life.ro

5. Jangan ditiru! Sejatinya, memanfaatkan barang bekas untuk berlindung dari hujan itu kreatif, tapi bayangkan kalau sengnya terbang dan mengenai seseorang! 🙁

Pelan-pelan, ya, Bang! via permanatriaz.com

6. Lagi-lagi plastik kerupuk. Tapi kali ini dibuat membungkus dua orang sekaligus!

Apa nggak pengap tuh? via infofadhl.wordpress.com

7. Nah, kalau payungnya dipasang begini, kan, jadi lebih aman. Meskipun nggak menjamin bisa menerjang badai~ 😀

Raja jalanan anti-kepanasan. via www.indonesia-tourism.com

8. Pakai payung sambil naik motor saja sudah bahaya, apalagi sambil freestyle begini. Terlihat keren, tapi super ngeri!

Awas, Bang, rodanya muter! via blog.jpcycles.com

9. Satu lagi pengendara yang memilih plastik sebagai pelindung saat hujan. Terbungkus semua!

Kalau kesrimpet repot juga. via style.tribunnews.com

10. Sebuah tren fesyen yang menjembatani antara perlindungan maksimal dari air hujan dan tetap tampil stylish

Kok jadi kayak perampok begini sih? via www.pinterest.de

Advertisement

Dari nomor 1-10, menurutmu mana nih penemuan jas hujan nyentrik yang ingin kamu coba? Yang jelas jangan sampai membahayakan diri, ya, kalau pakai jas hujan. Kalau nganggur, coba deh pakai yang nomor 10 dan lihat reaksi orang tuamu waktu kamu baru pulang sampai rumah. Kalau nggak langsung gebukin kamu, karena dikira orang jahat, kamu beruntung! 😀

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya