Kelakuan anak kecil selalu menarik untuk diamati. Keluguan dan imajinasi liarnya sering bikin kita senyum-senyum sendiri. Salah satunya saat melihat hasil belajarnya di sekolah. Selalu ada jawaban ngawur saat ujian.

Ngawur emang jalan satu-satunya saat kita nggak bisa menjawab sesuatu. Tapi ngawur anak kecil dengan orang dewasa tentu beda. Sengawur-ngawurnya orang dewasa, masih ada kaitannya dengan soal, lain halnya kengawuran anak-anak yang absurd. Melihat hasil ujian adik, kakak mana yang nggak ngakak dan migrain coba?

1. Hasil ujian adik memang harus dilihat kakaknya dulu. Takutnya emak & babe jantungan melihat kocaknya pemikiran anaknya

Terutama tetangga gibah. via twitter.com

2. Beginilah kalau adik suka nonton film Hollywood. Imajinasinya nggak jauh-jauh dari cerita science fiction

Nggak salah juga sih sebenarnya, kurang tepat apa. via twitter.com

3. Gas emang posisinya di dapur, tapi yang dimaksud benda gas, Dek, bukan gas elpiji -_-

Salah tafsir. via twitter.com

4. Kenapa harus miskin sih, Dek? -_-

Nggak ngerti lagi. via twitter.com

5. Saking liarnya imajinasi anak kecil disuruh isi titik-titik diisi beneran. Guru mana pun pasti ngakak bacanya

Anak cerdas. via twitter.com

6. Penasaran sama reaksi emak & babe kalau lihat jawaban adik kayak gini. Mereka langsung pusing kali, ya?

Sepupu siapa nih? via twitter.com

7. Antara kocak dan miris. Kebiasaan emang suka kebawa sama anak kecil pas ngerjain soal ulangan

Salim dulu, woy! via twitter.com

8. Jangan suka ngetawain adik, dulu pas kecil pola pikir kamu pasti juga nggak jauh beda. Makanya disekolahin biar pinter

GNAIS via twitter.com

9. Sa ae nih bocah. Ngeles mulu kayak Haji Bolot!

Kocaklah. via twitter.com

10. Kalau orang dewasa kocaknya sengaja dibuat-buat kayak gini. Ditanya solusi bullying malah dijawab banyak-banyak berdoa πŸ™

Nggak nyambung! via twitter.com

11. Kenapa jawaban ulangan dikasih kata ekspresif begini? Emangnya chat ke gebetan??!

Chat gebetan. via twitter.com

12. Adeeeeek siapa ini? Kocaknya nggak ketulungan lagi

Jawabnya pakai VN dong. via twitter.com

Advertisement

Begitulah anak kecil, pola pikirnya masih lugu dan imajinatif. Nggak usah kaget kalau lihat hasil ujian adikmu yang masih SD, nggak jauh beda dari contoh di atas. Malah mungkin bisa lebih parah. Memang sih melihatnya ngakak dan pusing, β€œAdek gue kok gini banget, ya?”, tapi justru karena itulah peranmu dibutuhkan. πŸ™‚

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya