Libur sebentar lagi usai. Semua bersiap kembali ke rutinitas perkuliahan seperti biasanya. Sementara kamu yang baru lulus sekolah bersiap menghadapi #BabakBaru dalam hidummu. Sebentar lagi kamu akan merasakan bagaimana kuliah dan hidup sebagai perantauan.

Sebelum berpikiran lebih jauh, baiknya kamu siapkan agenda terdekat dulu yaitu OSPEK, sama halnya masuk SMA ada MOS. OSPEK adalah acara perkenalan kampus yang dipandu kakak tingkat. Nah, sebagaimana MOS, saat OSPEK kamu juga bakal menghadapi teka-teki aneh dari kakak tingkat. Hipwee Hiburan sebelumnya telah memberikan kunci jawaban teka-teki versi makanan, kali giliran versi yang minuman. Cekidot!

1. Biar kamu nggak bingung kalau tiba-tiba disuruh bawa minuman orang bengkel. Ini lo yang dimaksud kakak tingkatmu

Karena Tang merupakan perkakas bengkel. via www.tokopedia.com

2. Kalau disuruh bawa jus kanibal, jangan bawa darah, ya. Yang dimaksud bukan itu, tapi Nutrisari soalnya jeruk makan jeruk

Jojo kedinginan, Bu! via www.youtube.com

3. Sebenarnya teka-teki OSPEK itu nggak susah, tapi karena daftar yang dibawa banyak dan waktunya terbatas maka biar nggak ada yang luput kamu mesti tahu jawabannya lebih dulu. Misalnya minuman “Teletubbies keringetan” ini

Po Cari Sweat=Po mencari keringat via www.youtube.com

4. Tahu nggak sih kamu kalau ternyata ada minuman yang sering diminum para ulama. Teh dalam kemasan berwarna hijau khas organisasi Islam NU 😀

Nahdlatul Ulama via www.fimela.com

5. Jangan pernah bawa bir atau minuman keras lainnya jika disuruh bawa “minuman anak dugem”. Yang ada nanti kamu dikeluarin dari kampus

Karena kalau dugem pada ke club. via www.bukalapak.com

6. Teka-teki OSPEK itu sejatinya receh banget, cuma kadang suka nggak kepikiran aja kalau lagi dikejar waktu buat nyari. Ini nih yang paling sering diminta …

Minuman 6T=VI (angka romawi 6) T. via hargaproduk.com

7. Kadang ada kakak tingkat yang minta dibawain anggur dengan dalih “minuman janda”. Tapi jangan bawa anggur yang memabukkan, ya. Bawa anggur marimas aja 😀

Karena janda itu purple dan anggur juga purple warnanya. 😀 via lifestyle.okezone.com

8. Suka ada tuh kakak kelas yang nyuruh bawa “minuman daerah saya”. Nggak usah repot-repot kepo asal daerah mereka, cukup bawa Mizone aja

Plesetan dari me=saya, zone=daerah. via aqua.co.id

9. Buat yang belum tahu, ini nih minuman yang suka diminum oleh para waria. Cucok, Cyiin! 😀

Aku waria~ 😀 via www.tribunnews.com

10. Apa minuman yang paling disukai solois, Adera? Dancow hadir mengubah segalanya, menjadi lebih indah~ 😀

Jokes receh via www.hargamerk.com

Advertisement

Begitulah kira-kira gambaran teka-teki minuman yang kerap diminta bawa oleh kakak panitia OSPEK. Memang sih OSPEK masih agak lama, tapi nggak ada salahnya untuk tahu lebih dulu jawabannya. Biar kamu nggak repot nyari nanti. Selamat memasuki #BabakBaru ya, adik-adik. 😀

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya