9 Hal yang Bakal Terjadi Jika Internet Hilang dari Muka Bumi, Nggak Selalu Buruk Kok~

Jika internet hilang

Bangun tidur cek media sosial, ke kamar mandi sambil YouTube-an, bingung mau ngapain, main gim online, sampe tidur pun sambil scrolling Instagram. Saat ini siapa sih yang hari ini bisa hidup tanpa internet? Jangankan untuk masalah pendidikan, usaha, pekerjaan, dan urusan penting lainnya. Lha wong sesepele perkara gabut aja kita juga butuh internet kok.

Advertisement

Internet memang sepenting itu untuk kehidupan, apalagi di masa pandemi seperti ini kita harus bersyukur dengan adanya kemajuan zaman tersebut. Kalau nggak ada, pasti sulitnya bukan main. Kita nggak bisa bekerja, sekolah, bahkan mencari hiburan di dalam rumah nampaknya menjadi persoalan yang bakalan sulit banget. Kira-kira hal apa lagi yang akan terjadi jika tidak ada internet di muka bumi ini, ya? Yuk kita bayangin bareng-bareng!

1. Kamu nggak perlu repot detox media sosial. Say bye to Instagram, Twitter, Facebook dan lain sebagainya. Pasalnya, hal-hal itu bisa menjadi racun karena bikin kamu terus-terusan membandingkan diri dengan orang lain.

Photo by Tracy Le Blanc from Pexels

2. Komunikasi pastinya akan lebih sulit. Mau ngobrol lewat telepon perlu mikir dulu karena mahal. Begitu juga dengan SMS-an, kalau mau SMS kesayangan jangan lupa hitung karakternya dulu ya~

Photo by Luis Quintero from Pexels

Advertisement

3. Bagi pejuang LDR pastinya bakal susah banget untuk dilalui demi mempertahankan cinta. Kalau mau mencurahkan isi hati secara panjang lebar bisa kok lewat surat. Masalahnya, kalau lewat surat datangnya seminggu kemudian sih, hehe

Ilustrasi surat / Credit: Pexels Cottonbro

4. Pengin streaming film saat gabut dan nggak tahu mau ngapain lagi? Mohon maaf, kamu tidak bisa melakukannya. Adanya cuma TV, berdoa saja film kesukaan kamu ditayangkan di TV

Photo by Amateur Hub from Pexels

5. Cari lagu juga nggak semudah kalau ada internet. Setel radio kesayangan kamu dan jangan lupa untuk request pada penyiarnya. Kalau band favorit mengeluarkan karya terbaru, jangan lupa beli album fisiknya! 😀

Photo by Matthias Groeneveld from Pexels

Advertisement

6. Tanpa ada internet maka nggak ada juga ojek online dan internet banking. Kalau mau naik ojek harus jalan ke pangkalan abang-abang ojek pengkolan. Tranfer uang juga harus ke ATM, nggak papa sekalian olah raga~

Jalan kaki / Credit: Pexels Pille Kirsi

7. Bagi kamu yang skripsian, dapat dipastikan prosesnya akan lebih menantang. Biasanya tinggal memasukkan kata kunci dan langsung muncul jurnal terbaru. Kalau nggak ada internet sih mau nggak mau harus ke perpus, buka buku satu-satu

Perpustakaan / Credit: Pexels Element5 Digital

8. Nggak selalu berdampak buruk, pastinya kamu bakal lebih sering menghabiskan waktu untuk bersosialisasi dengan orang rumah. Kamu akan lebih mengenal tetangga-tetangga samping rumah juga

Photo by Helena Lopes from Pexels via www.pexels.com

9. Terakhir, dihadapkan pada keadaan tanpa internet yang serba cepat membuat kita lebih bisa bersabar, karena memang pilihannya cuma itu. Kita semakin mudah bilang “yaudah lah” dan percaya pada takdir yang akan membawa kita entah ke mana

Photo by Maik Kleinert from Pexels

Itu tadi 9 hal yang mungkin akan kita rasakan jika internet pergi dari muka bumi ini. Tentu banyak hal yang akan berubah. Mulai dari budaya, gaya hidup, dan berbagai macam aspek kehidupan lainnya. Tapi ada sisi kita bisa menjadi pribadi yang lebih “sehat” dan juga legowo terhadap berbagai hal.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE