Ramadan sudah dekat. Sudah waktunya kita berbenah dan bersiap untuk menyambut bulan yang suci. Ramadan sudah ditunggu-tunggu, nggak cuma karena banyak pahala dan berkah yang dilipatgandakan, tapi juga karena banyak hal seru yang cuma ada di bulan puasa.

Salah satu yang bikin ramadan makin asyik yaitu adanya jokes-jokes Ramadanโ€”baik dari media sosial maupun layar kaca. Namun nggak semua jokes seputar puasa itu lucu. Sebab seringkali ada candaan yang udah basi tapi masih tetap dipakai. Berikut 9 di antaranya. Cekidot!

1. Di awal kemunculannya, jokes ini emang lucu banget. Tapi kalau diulang lagi tahun ini, kayaknya udah basi deh, nggak lucu lagi -_-

Nyanyian yang muncul Ramadan tahun lalu. via www.revistagenteqroo.com

2. Status semacam ini harusnya udah punah dari Ramadan tahun lalu. Nggak usah unggah status ini lagi, ya, pas buka. So yesterday, Cuy!

3. Paling malas kalau ada teman yang nggak puasa tapi sok-sokan bilang kayak gini habis dari warung. Nggak puasa, nggak puasa aja, woy!
4. Hayoo, buat para jomblo, status semacam ini nggak usah diunggah lagi, ya. Cari yang lain! ๐Ÿ˜€

Move on dong! via www.revistagenteqroo.com

5. Yang ini juga, ya. Lagipula, apa korelasinya antara status jomblo sama Ramadan? -_-

Nggak ada hubungannya. via www.revistagenteqroo.com

6. Jokes semacam ini udah basi dari kapan tahu. Masa nggak pada bosen sih?

Lihat kurma kayak kecoa. via www.revistagenteqroo.com

7. Ya, Tuhan, jokes kayak gini udah standar banget. Kreatif dikitlah โ€ฆ ๐Ÿ™

8. Ini nih yang jadi alasan orang maksiat di bulan puasa. Mentang-mentang udah buka. Tobat, woy!

Tobat, woy! via www.revistagenteqroo.com

9. Yang paling KZL kalau lihat ada status macam ini di linimasa medsos. Jokes musiman banget!

Jokes musiman. via www.revistagenteqroo.com

Advertisement

Candaan-candaan Ramadan jadi salah satu pemanis bulan puasa. Tanpa hiburan, Ramadan mungkin akan berisi orang-orang lapar dan spaneng yang nungguin azan magrib. ๐Ÿ˜€ Nah, dengan adanya jokes, puasa jadi lebih sedikit santuy. Tapi, ya, mbok jangan jokes-jokes itu mulu yang diangkat. Bikin yang baru sih, biar lebih mantul!

Btw, selamat menjalankan ibadah puasa, ya, bagi yang menjalankan! ๐Ÿ™‚

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya