Hal yang paling sulit dari nongkrong itu bukan menahan kantuk karena sudah malam, melainkan menahan hasrat untuk gibah. Sadar nggak sih, selalu ada sesi gosip saat kita nongkrong? Aib-aib teman sendiri pun nggak luput jadi obrolan. Hayoo, siapa nih yang sering kayak gini?

Meski sudah tahu kalau julid itu dosa, tapi  kalau sudah masuk sesinya, susah buat berhenti. Lucunya orang-orang gibah itu selalu punya cara untuk mengelabui orang lain. Seolah mereka punya 1.001 cara untuk menyamarkan kalimat dan menggiring obrolan ke sesi gibah. Inilah 10 kalimat yang sering digunakan peserta gibah dalam sesinya.

1. Pergibahan duniawi biasanya dimulai setelah kalimat sakti ini keluar. Kalimat yang membangkitkan rasa penasaran~

Pintu masuk sesi gibah. via www.hipwee.com

2. Setelahnya tiba-tiba, si penggibah nggak melanjutkan pembicaraan. Sebuah pancingan biar yang lain makin pada penasaran :))

Padahal mah dalam hati udah keluar semua! via www.hipwee.com

3. Tukang gibah ulung selalu punya pembenaran atas apa yang dilakukannya. Jago banget dah, udah kayak politisi! 😀

Dalihnya bentuk kepedulian. via www.hipwee.com

4. Jangan percaya temanmu yang suka bilang gini. Selain kamu sudah banyak yang sudah dikasih tahu~

Sok-sokan rahasia. via www.hipwee.com

5. Kalimat sok-sokan nggak percaya ini jadi bara yang membuat topik makin panas. Goreng teroooos!

Padahal mah cuma pengen ghibahnya berlanjut. via www.hipwee.com

6. Lalu perlahan-lahan, muncul gosip-gosip yang lain dari masing-masing peserta gibah

Pintu aib kedua terbuka. via www.hipwee.com

7. Lagi-lagi diksi dan nada bicara yang digunakan santun, seolah-olah yang diomongkan itu kebaikan. Hmm!

Pintu ketiga terbuka. via www.hipwee.com

8. Biasanya yang digosipin salah satu teman yang jarang nongkrong atau kebetulan saat itu nggak ikutan nongkrong

Manis banget mulut minta diolesin sambel. via www.hipwee.com

9. Begini nih contoh sobat gibah agen terpercaya lambe turah ketika beraksi. Tanpa tedeng aling-aling lagi, langsung to the point!

Sobat julid expert. via www.hipwee.com

10. Paling nyebelin tuh kalau ada teman yang sedikit ngomong, tapi provokatif. Seperti tanpa salah -_-

Advertisement

Gibah menjadi sisi buruk dari acara nongkrong. Bukannya sharing cerita atau bikin sesuatu yang bermanfaat, malah bergosip. Yang paling kasihan tentu saja teman yang nggak dateng. Dialah yang biasanya jadi sasaran.

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya